13. "Can I?"

267 29 10
                                    

⚠️

Cerita ini cuma fiksi. Ambil yang baik, buang yang buruk :)

Dia gak tau kenapa kini dirinya malah berakhir di kursi sebelah pengemudi mobil yang gak lain dan gak bukan adalah Seonghwa.

Iya. Anak yang dianggap preman sekolah itu seolah kembali ngebuktiin prasangka buruk Umji jadi bener-bener salah.

"Hm? Iya ini lagi di jalan, mau pulang,"

Umji noleh kearah cowok yang lagi nelepon itu. Kepalanya pening dan rasanya gak enak banget. Tapi dia berusaha buat tetep bangun meski disuruh tidur.

Karena meski mereka saling kenal dan satu sekolah, tapi Seonghwa tetep orang asing buatnya. Dan gak menutup kemungkinan ngerencanain sesuatu yang bikin Umji bergidik saat hal itu terlintas dibenaknya.

"Masih ada Ibu, Pak?" Cowok itu ngelirik kearah Umji dan ngelus pucuk kepalanya pelan sambil mengulas senyum tipis. "Iya, jangan langsung pulang dulu. Sebentar lagi mau sampe rumah."

Posisi mobil mereka emang lagi berhenti karena lampu merah. Hujan yang semakin deres itu bener-bener bikin perjalanan terasa panjang dan dingin buat Umji yang menggigil akibat sempet kena hujan deres tadi sewaktu keluar rumah.

"Mau ganti baju sebentar?" tanyanya kemudian saat mobil mulai bergerak lagi. Sambungan teleponnya sudah selesai dan kini satu tangannya dipake buat ngegenggam tangan Umji yang terasa dingin. "Gue gak bakal ngintip."

Dengan lemah Umji menggeleng. Bener-bener gak mampu buat bergerak sekadar ganti baju karena kepalanya semakin memberat dan terasa pusing.

Ngeliat itu, Seonghwa ngangguk paham. Lalu kembali melajukan mobilnya menuju rumah.

"Seonghwa maaf."

Cowok itu noleh dengan tatapan bertanya sewaktu Umji tiba-tiba bicara begitu.

"Casing ponselnya pecah. Tadi dibanting Ibu," ujar Umji pelan dan agak terbata. Ngeliat dengan nanar pantulan ponselnya yang ditaruh di saku tas yang berada dikursi tengah, bareng sama barangnya yang lain. "Nanti gue ganti ya? Maaf."

Sekali lagi, Seonghwa cuma senyum tipis tanpa ngejawab apapun.

"Tidur. Kalo sudah sampe, gue bangunin."

***

Kondisi Umji setengah sadar saat mereka sampai ke kediaman Seonghwa. Pandangannya sudah kabur total, suhu tubuhnya kelewat panas, dan lemes banget. Dia bahkan hampir jatuh saat pintu di sebelahnya dibuka Seonghwa.

"Ke kamar tamu, Mas?"

"Sudah disiapin?"

"Aduh belum, Mas. Tadi siang habis dipake Sunoo jadi berantakan."

"Yaudah, ke kamar aku, Bi," ucap cowok itu cepat sambil ngegendong Umji yang dalam kondisi lemas. "Nanti tolong siapin air hangat buat kompres, sama gantiin bajunya."

Ibu, asisten rumah tangga itu ngangguk dan pergi buat ngambilin segala hal yang diminta sama anak sang majikan. Meski kaget karena awalnya mereka ngira yang sakit itu Seonghwa, tapi dia tetep berusaha ngikutin perintah dengan cepat. Gak menduga kalo sosok yang jarang bicara itu bakal ngebawa perempuan yang dalam kondisi demam tinggi kedalam rumah tanpa pemberitahuan sebelumnya.

"Lo demam tinggi." Setelah naruh cewek itu keatas kasurnya, Seonghwa nyentuh kembali dahi Umji yang sesekali ngerintih kesakitan. "Sebentar bibi datang buat bantu lo ganti baju. Sabar ya."

L O V E A D E Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang