15. "Hobi gue? Ngeliatin Umji."

182 34 5
                                    

"Butuh apa lagi?"

"Ng ... gatau, kayaknya udah semua,"

"Yakin? Nanti pas sudah dirumah baru inget."

Umji nyengir. Kebiasaannya begitu memang. Gatau kenapa kalo di market pasti auto nge blank. Mendadak lupa sama apa aja yang mau dia beli. Nanti pas nyampe rumah baru nyesel.

"Deket rumah lo kan ada mini market. Nanti beli disitu aja."

Seonghwa ngangguk sambil tersenyum tipis. Umji yang ngeliat itu langsung aja memalingkan muka. Gamau keliatan cowok itu kalo lagi salting.

Jangan salahin dia kenapa gampang banget salah tingkah kalo diliat Seonghwa. Salahin aja kenapa tu cowok jadi keliatan ganteng lima kali lipat dari biasanya.

Ya emang udah ganteng sih.

"Habis ini mau jalan kemana lagi?"

Baru aja keluar dari pintu mall, cowok berhoodie abu-abu disebelahnya ini udah nanya lagi. Gak sadar kalo mereka udah muterin bangunan ini hampir tiga jam.

"Hwa? Kita baru keluar dari mall, udah nanya yang lain lagi?"

"Terus? Harus gitu nanya kapan ketemu Papa?"

Ih.

"Ya gak gitu juga," Umji manyun. Mentang-mentang dikasih lampu ijo, Seonghwa kayak semangat banget pengen cepet-cepet bawa dia ketemu keluarganya. "Maksud gue kan udah lama jalan, mending langsung pulang."

"Lo pengen cuddle ya?"

Ih, pt 2.

Seonghwa ketawa. Ninggalin Umji yang berlagak merinding dibelakangnya.

Buset ngegas amat, batin cewek itu. Bahkan mereka pacaran aja baru hitungan jam, bahkan lagi, jawaban 'iya'  juga bukan seratus persen murni dari mulutnya.

Seonghwa terlalu sat set buat Umji yang selalu santai.

"Cepetan, sayang. Mau nginep disini ya?"

Kan.

***

Umji gusar sewaktu hari mulai gelap dan para asisten rumah tangga mulai pada pulang. Sebelumnya dia udah kenalan sama Ibuㅡ yang kemarin ngebantu dia ganti bajuㅡ dan ngucapin makasih karena udah dirawat dan disiapin obat. Sama ke beberapa pembantu yang lain, cewek itu ngenalin diri sebagai temennya Seonghwa-

-yang tentu aja langsung dibantah sama si pemilik rumah.

"Pacar saya."

Duar!

Sekarang dia makin bingung. Fyi, sewaktu pagi tadi mereka pergi dengan niat ngurus kartu ATM, ternyata stok kartunya lagi kosong.

"Bisa habis gitu stoknya?"

Gitulah reaksi Umji pertama kali saat denger informasi itu dari petugas bank yang mereka datangi. Beruntung cewek itu kemudian mutusin buat narik uang aja lewat teller karena dia gak mau keluar tanpa ngebawa apapun. Dan itu ngantrinya amat sangat lama yang bikin Seonghwa jadi ngantuk sendiri.

"Kan udah dibilang biar gue sendiri aja, ngeyel sih."

"Berisik," balas cowok itu sambil ngusak rambut panjang Umji gemes. "Habis ini kita jalan. Cari makan."

L O V E A D E Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang