"Kayaknya gegara gue nyuekin emak gue tadi pagi, sekarang malah hujan."
Si rambut cokelat tua ketawa denger ucapan super pesimis dari sang temen yang duduk bengong ngeliatin hujan.
"Bisa jadi," balasnya asal. "Perkiraan cuaca bilangnya bakal panas, lah ini malah hujan mulu dari tadi."
Sang empunya yang mancing obrolan menyedihkan itu menghela napas. Name tag bertuliskan Sinara Bian itu udah hampir dia copot sangking keselnya. Soalnya satupun jualan mereka gak laku karena hujan malah turun menjadi-jadi sejak dua jam lalu, dan gaada keliatan bakal reda.
Fyi, sekolah mereka ngadain semacam bazar gitu, jadi tiap kelompok wajib jualan di stand-stand yang udah disediakan. Nah kebetulan mereka satu kelompok, cuma berdua karena tiga orang lainnya sakit tipes bersamaan.
Pengen misuh tapi bukan salah mereka juga sih. Ya intinya mereka berdua juga kerepotan jadinya.
"Biasanya doa orang terzolimi tuh dikabulkan tau, Ra," ucapnya kemudian asal. "Ayo berdoa. Kan lu habis di marahin sama ibu kos lu yang galak itu sampe lu nangis sesenggukan karena sakit hati."
Emang ya, mulut cewek cantik yang berstatus temen sejak MPLSnya itu agak jahat. Bukannya prihatin sama kejadian buruk kemaren yang dia alamin, ini malah diungkit segala.
Ya tapi bener sih.
"Lebih valid kalo lu bilang doa anak yatim, Nar," sahut sosok yang baru datang. Cowok berambut agak terang itu nyengir saat kedua cewek itu melototin dia. "Hati-hati matanya keluar noh."
"Kupret. Gue doain makanan lu gak laku, nangis lu." Sinara Bian yang akrab dipanggil Sinbi itu berujar galak. "Cepet doain, Ra!"
"Udah laku lima nih, maap-maap aja ye kan," balas Kino sambil ngipasin mukanya pake lembaran-lembaran uang. "Ra? Parah lu bengong ngeliatin doi sebegitu intensnya buset."
Sinbi langsung noleh ke arah sang temen yang malah fokus ngeliatin sosok menjulang dan sedang dikelilingi para cewek-cewek entah keperluannya apa.
"Jiakh, namanya aja Juyeon, si anak OSIS. Ga bisa kalo sehari gak dikerubungin ciwi-ciwi," suara Kino kembali terdengar. "Poor temen gue. Semangat yuk, semangat. Masih ada segudang cowok ganteng lain di SMA kita termasuk gue."
Sinbi berlagak muntah pas denger kalimat akhir cowok itu, tapi pas ngeliat kawannya tetep diem gak bergeming jiwa julidnya kembali muncul.
"Umaira Jian, lo gak selek apa liat dia tiap hari?" omel si Sinara kemudian. "Juyeon muluuuu, capek liatnya."
"Nyaring banget suara lu, kambing!" Umji balik ngomel sambil melototin temennya. "Udah diem. Ni jualan kita gak laku-laku, kapan pulang nih."
"Tunggu jodoh gue yang di korsel datang ke sini kali ya, Ji."
"Idih, halu."
"Satu spesies ga boleh saling menghujat ya, sobat."
Mau gak mau Umji ketawa. Sinbi emang begitu, kalo ngomong suka bener.
"Hhh, gue ucapin mantra eh doa anak yatim nih," gumamnya gemes. "Capek banget nunggu doang padahal."
Denger ucapan Umji bikin sosok cewek berambut hitam di sebelahnya mendelik. "Yeu, elu yang cuma bikin minuman satu botol gayanya udah kayak produksi satu dus aja," julidnya.
Umji nyengir kuda. "Hehehe."
Gara-gara nangis dimarahin ibu kosnya, Umji jadi terlambat tidur dan berakhir terlambat bangun juga. Bisa-bisanya dia baru datang hampir jam delapan sementara Sinbi udah nyiapin stand sejak setengah tujuh pagi. Meski awalnya chaos, berkat tangan profesional Sinbi semuanya siap tepat waktu.
KAMU SEDANG MEMBACA
L O V E A D E
Fanfic[AU lokal, on going] "yang minum loveade ini, bakal fall in love sama gue, hehe." Umaira Jian disclaimer « ateez×viviz, seonghwa × umji « theboyz×viviz, juyeon × umji « harsh word ° 22 Dec, 2022 publish: 11 Aug, 2023 -