20. "Siapapun yang lo pilih, Ji, semoga itu yang terbaik."

125 25 1
                                    

"Maaf ya Bi, lo jadi telat pulang gara-gara gue."

"Gapapa santai aja. Di rumah pun gue cuma main ponsel doang, ga ngapa-ngapain."

Menolak buat rebahan seperti yang disuruh tuan rumah, Umji milih buat duduk bareng Sinbi di sofa panjang di kamar itu. Menghadap ke layar televisi yang lagi nampilin film, cuma Sinara yang tampak menikmati, Umaira cuma diam membisu.

Gak ada yang berubah sejak mereka pertama kali duduk di sana. Demam Umji masih tinggi, tapi kontrol atas tubuhnya lebih baik dari sebelumnya. Sementara Sinbi, udah di fase ngikutin apa aja kata temennya.

Sebenernya apa yang lagi dipikirin Umji?

Tentu aja obrolan orang-orang dibawah sana. Berani jamin kalo namanya pasti paling sering disebut, bareng Seonghwa. Dia gak punya muka buat turun, buat bicara sama orangtuanya, orangtua Seonghwa. Dia lebih baik menghilang sekarang daripada harus menghadapi masalah itu.

Lalu, nasibnya setelah urusan ini selesai.

Dia tinggal dimana. Apa masih dibolehin lanjut sekolah atau dipaksa pindah biar dekat sama rumah. Atau kalaupun dibolehin kembali sekolah kayak biasa, dia gak tau gimana peraturan tambahan Ibu yang sudah begitu ketat itu kalau harus ditambah lagi.

Umji malu, ya Tuhan.

Dengar Ibunya bilang begitu aja rasanya jantungnya mau jatuh. Sakit langsung mendera begitu mata mereka saling bertatapan. Umji sempat menggeleng, minta Ibunya buat enggak bicara apapun, tapi tetap gak dihiraukan.

Tes

Kenapa sih?

Cepat-cepat Umji ngeluarin tisu dari saku bajunya buat nyeka cairan yang tau-tau keluar dari hidungnya.

Suhu tubuhnya terlalu tinggi, hidungnya jadi mimisan.

Cklek

Sinbi noleh kearah pintu kamar yang terbuka lebar. Ada Kevin yang bilang kalo mereka mesen pizza, Sinbi sama Umji diajak gabung buat makan bareng.

"Gimana Ji, mau ga- eh lo kenapa?" selidik Sinbi saat ngeliat Umji memalingkan muka. "Kenapa ih, Ji?"

Baru aja dia mau maksa buat ngeliat, tapi Umji udah keburu noleh. Beruntung gak ada yang patut dicurigai dari ekspresinya.

"Gapapa. Tadi gue kira mau bersin hehe," cengir cewek itu. "Lo mau? Gue ikut aja."

Tentu aja Sinbi mau. Meski agak malu-malu kucing karena mereka di situ minoritas, tapi anak-anak bengbeng kayaknya gak seburuk yang dia kira.

Umji duduk di samping kiri Sinbi yang langsung ngambil sepotong pizza. Dia nolak sewaktu ditawarin makan. Alasannya karena perutnya lagi gak nyaman buat dimasukin makanan.

"Minum aja, nih."

Wooseok ngoper minuman ke Sinbi, lalu diteruskan ke Umji.

"Makasih."

Suasananya jadi canggung. Baik Sinbi-Umji juga temen-temennya Seonghwa itu gak bersuara.

Donghan nyikut lengan Donghyun pelan. Nyuruh dia buat ngomong apapun yang bisa bikin cair suasana.

"Lo aja nyet, orang lagi makan juga."

"Kok lo emosian banget sih hari ini?"

"Lo bacot soalnya."

Ih.

Sejarah dunia terlukiskan hari ini : Donghyun enggak sabaran dan emosian dari biasanya. Di hari-hari lain, cowok itu lebih ke diem dan sabar ngehadapin tingkah temen-temennya yang gak ada bedanya kayak bocil baru masuk SD.

L O V E A D E Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang