Pagi ini Umji berharap gak ada lagi drama gak jelas kayak kemarin di hidupnya. Udah cukup dia pusing karena sosok aneh kayak Seonghwa tiba-tiba nimbrung seharian. Semalam juga dua sohibnya ngasih dia wejangan buat gak terlalu percaya sama manusia satu itu. Nanti malah sakit hati.
"Cowok kamu nungguin tuh di depan," kata cewek berbaju serba biru yang lagi nyiapin bekal di dapur. Tangannya nunjuk kearah ruang tengah yang letaknya agak terpisah dari kamar-kamar. "Mbak gak nyangka lho kamu bakal pilih yang kayak gitu."
Umji melebarkan matanya. Dia yang tadinya masih setengah sadar langsung bangun seketika.
"E-eh? Aku gak punya cowok, mbak," elaknya kebingungan. "Mungkin kamar atas-"
"Kalo yang itu mah Mbak kenal. Yang ini beda lagi. Dia nyariin kamu kok."
Wah bahaya ini. Umji langsung dapet feeling gak bagus saat ngeliat Mbak Yerin mau ngelanjutin ucapannya.
"Rambutnya semir blonde agak perak, pake coker. Tinggi banget kayak tiang. Pas ngeliat Mbak tadi Mbak langsung ngerasa dia rada nakal gitu? Eh jangan tersinggung ya, tapi dia ganteng kok."
Tuh kan.
"Nunggu dimana dia, Mbak?"
"Di ruang tengah, tuh. Udah dari tadi. Mbak tawarin manggil kamu ke kamar tapi dia bilang gausah."
Umji ngangguk dan buru-buru jalan ke ruang tengah. Dan benar aja, di sana ada Seonghwa yang duduk di sofa sambil main ponsel. Cowok itu udah siap sama seragam sekolahnya yang di lapis sama almamater andalannya.
Sebenernya itu almamater sekolah, tapi dia dan temen-temennya malah ngubah beberapa bagian sampai udah jadi ciri khas mereka.
"Baru bangun jam segini?"
Belum Umji ngomong sepatah kata, Seonghwa sudah keburu bangkit dan berdiri di depannya. Senyumnya timbul seiring tangannya kembali mengusak pelan rambut cewek yang berdiri membeku di depannya.
Ini jantung Umji makin lama makin gak sehat kalo begini terus!
"Udah sarapan?" tanya Seonghwa.
Umji yang gak kuat ditatap intens kayak gitu pun segera ngalihin obrolan, "Lo mau ngambil loveade? Udah gue siapin di kamar, bent-"
Sret!
"Gue nanya, dijawab dulu."
Tangan Seonghwa nahan bahunya dan yang satunya lagi megang tangannya. Paket komplit buat bikin Umji membeku di tempat.
"Ngg, belum. Ini baru mau sarapan," jawabnya jujur. "Bisa lepasin gak? Gue mau ambilin pesanan lo dikamar."
"Terus gue ditinggal disini gitu?" Cowok itu nanya lagi. Bersikeras bikin Umji tetap disana.
"Ikut ke kamar aja, bentar doang kan?" Tiba-tiba Yerin yang semula ada di dapur muncul di ambang pintu. Bikin keduanya noleh kearah cewek berstatus mahasiswi itu. "Bentar lagi juga berangkat sekolah. Mending sekalian bareng aja, Ji."
Umji kembali noleh kearah Seonghwa. "Lo kesini mau ngambil pesenan doang, kan?" tanyanya cepat. Sebelum Seonghwa ngejawab, dia noleh lagi ke Mbak Yerin yang super baik itu. "Cuma mau ngambil pesenan kok, mbak. Nanti aku berangkat sendiri naik ojol."
"Siapa bilang?" sahut Seonghwa. "Lo kira gue nunggu lama disini cuma buat itu doang?"
"Kita kenal aja enggak, apalagi deket sampe mau berangkat bare-"
"Ya ini gue lagi deketin lo."
Eh?
Pipi Umji memerah denger ucapan blak-blakan cowok itu. Tawa Mbak Yerin sudah terdengar di belakang mereka meski ekspresi Seonghwa tetep datar seperti semula. Bedanya ada senyum tipis muncul di bibirnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
L O V E A D E
Fiksi Penggemar[AU lokal, on going] "yang minum loveade ini, bakal fall in love sama gue, hehe." Umaira Jian disclaimer « ateez×viviz, seonghwa × umji « theboyz×viviz, juyeon × umji « harsh word ° 22 Dec, 2022 publish: 11 Aug, 2023 -