07. "Cengeng."

148 27 3
                                    

Ini mimpi ya?

Kalo beneran mimpi, siapapun tolong bawa pergi cewek yang kini duduk terengah di tepi lapangan ini. Jantungnya mau copot sangking kagetnya ngeliat kejadian barusan. Dia mau ngelarang Juyeon, tapi tenggorokannya cekat bahkan buat bilang 'jangan'.

"Hei, lo sakit?"

Itu pertanyaan aneh yang selalu diutarakan Juyeon ke Umji setiap kali mereka ketemu. Tujuannya buat memecah keheningan, tapi bikin cewek itu semakin ngerasa bersalah dan aneh terus menerus.

"Gue gak apa-apa, tapi tadi lo mukul dia," jawab Umji. "Lo bisa dipanggil BK-"

"Tapi lo gak apa-apa beneran?" sela cowok itu cepat. "Gue gak tau apa yang dia bicarain atau lakuin dan bikin lo bungkam kayak gini, but please cerita sama gue."

Umji gak tau perasaan apa ini namanya, tapi entah kenapa dia jadi sedikit bingung. Oke Seonghwa emang manusia nyebelin, tapi kalo dipikir-pikir lagi tindakannya gak seserius itu sampe harus dipukul didepan banyak orang.

Terus kalo masalah di gudang waktu itu, Umji milih buat nutupin karena itu terjadi juga karena salahnya sendiri.

"Gue gak apa-apa, Yeon," ujar Umji kemudian. "Makasih banget udah mau peduli, tapi gue gak apa-apa beneran."

"Ji-"

Oke, sekarang Umji yang tersentak karena Juyeon tiba-tiba narik tangannya sampai dia ngeliat kearah cowok itu.

"Gue tau lo kepaksa-"

"Berhenti nyari kesalahan orang lain, lo gak sesuci itu kali."

Keduanya sontak ngeliat kearah depan. Gak jauh dari mereka sosok Vernon berdiri sambil ngehisap rokoknya dengan tangan kiri. Tampak acuh meski di tempat ini bisa aja bikin dia kena kasus di BK karena ngerokok di area sekolah.

"Vernon?" gumam Umji yang langsung mikir kalo hidupnya semakin gak tenang kalo bikin masalah sama anak-anak bengbeng itu. Apalagi sampe ni manusia kulkas ikut campur. Udah gak ragu lagi kalo dia adalah utusan Seonghwa.

Plis yang Umji pengen adalah kehidupan tahun akhir SMA nya tuh biasa aja. Main sama Sinbi, belajar persiapan ujian, dan menikmati detik-detik kelulusan. Hidup tanpa drama percintaan karena dia dan Sinbi emang sudah berpengalaman NT sejak dulu.

Gausah kayak gini, ya ampun nyusahin banget ternyata.

"Lo, pergi," kata cowok itu sambil nunjuk Umji yang langsung bingung sendiri.

Juyeon ngelirik kearah Umji lalu nganggukin kepalanya seolah ngode biar cewek itu ngikutin ucapan Vernon.

"Gue duluan, Yeon," ujar Umji pelan sambil beranjak dari tempat duduknya. "Lo hati-hati." bisiknya kemudian dan bikin cowok berambut biru gelap itu ngangguk sambil mengulas senyum tipis.

Kalo ini seriusan bukan modus pdkt apa gimana. Umji serius khawatir dikit. Karena kalo ngomongin anak-anak bengbeng itu identik sama candaan mereka yang suka diluar nalar. Berantem sampe memar tuh sering dianggap bercanda padahal nyerinya juga bukan main.

"Ah iya gue baru inget, Umaira Jian,"

Baru beberapa langkah dan posisinya lagi di dekat belokan jalan menuju perpustakaan, cowok blasteran itu manggil dia lagi. Reflek kakinya berhenti ngelangkah dan dia noleh kearah cowok itu. Tatapannya dibalas senyum miring yang tipis dan sosok-sosok familiar yang muncul bergerak dibelakang cowok itu. Mendekat kearah dia dan Juyeon yang juga ngeliatin dia.

Dipanggil pake nama lengkap sama Vernon itu aneh dan sukses bikin manusia overthinking macam Umji langsung berprasangka yang enggak-enggak.

"Lo punya janji sama temen gue kan?"

L O V E A D E Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang