"Gue gapapa. Cuma agak kaget aja."
Sinbi ngangguk sambil ngelus bahu Umji pelan. Mukanya keliatan khawatir plus marah.
"Kapan-kapan kalo lo ketemu dia, telepon gue deh. Biar gue gibeng pake sapu lidi," katanya berapi-api tapi justru bikin Umji ketawa. "Eh gue beneran ini. Awas aja tu manusia berani gangguin lo lagi."
Umji milih buat diem saat Sinbi mulai ngeluarin sumpah serapah yang ditujukan buat Seonghwa. Dia diem bukan artinya dia gak setuju, dia malah setuju banget. Cuma buat sekarang jantungnya belum bisa berdetak kayak biasanya. Di pikirannya cuma ada Juyeon yang keren banget tadi.
"Lama-lama pindah aja yok kita, gue punya feeling tu anak gak mungkin biarin begini aj- ANJER, WEH NGASAL LO!"
Sinbi kaget, tapi lebih kaget lagi Umji yang udah kaget karena sosok itu muncul tiba-tiba ini ditambah seruan sobatnya.
"Untung lo yang nyelamatin temen gue, kalo kagak udah gue sleding ginjal lo," ucap si rambut hitam itu sambil menghela napas. "Ngapain kesini?"
Duk
Umji nyikut pelan lengan Sinbi yang menurutnya terlalu ceplos itu. Bisa-bisa Juyeon nyangka kalo mereka berdua tuh galak dan gatau diri. Udah dibantuin tapi responnya malah galak kayak gini.
"Gue mau ngomong sama Umji bisa? Bentar aja kok, Sinbi, cuma soal yang tadi aja," kata Juyeon ramah. Dia mengulas senyum yang daritadi ditujukan buat si cewek dengan rambut cokelat itu. "Boleh?"
Sinbi ngangguk. "Karena lo baik, ganteng, dan tida sombong yaudah gue bolehin," jawabnya yang sukses bikin Umji pengen buang dia ke kandang ayam. "Tapi jangan lama-lama, kita mau makan mie ayam. Kalo kesiangan nanti kehabisan."
"Oke, aman aja."
"Semangat bestie, gebet sampe emak bapaknya juga seneng ama lu ya," bisik Sinbi sebelum kemudian ngeloyor pergi. Dia milih buat nungguin Umji di depan UKS aja, gamau ngintrupsi obrolan keduanya karena tau Umji gak bisa serius kalo ada dia.
Umji cuma ngangguk sambil mengulas senyum canggung aja saat Sinbi dadah-dadah dengan lebaynya.
"Jadi ... " Juyeon yang juga ngerasain canggung itu ngegantungin kalimatnya sebentar. " ... lo gapapa?"
Lantas, otak encer sobat Sinbi ini mendadak macet karena pertanyaan klasik itu.
"E-eh gapapa, karena lo nolongin gue. Makasih ya," jawab Umji terbata awalnya. Tapi dia berhasil nutupin saltingnya dengan senyuman.
Juyeon masih senyum kearah Umji yang semakin salah tingkah. "Iya, sama-sama. Sebut aja gue nethink sama dia, tapi kemungkinan lo gak berurusan lagi sama mereka agak susah," katanya kemudian. "Jadi kalo butuh apa-apa, lo bisa hubungin gue."
Umji mengulum senyumnya meski tangannya juga ga bisa berhenti gemeter sangking gugupnya.
"Iya, makasih."
"Btw, nomor lo berapa?" tanya cowok itu kemudian. "Eh gak apa-apa kan? Tadinya mau minta pas kemaren, tapi lo tau sendiri habis itu gimana makany-"
"Kemaren?"
"Iya. Gue mau minta nomor, tapi lo keburu disamperin sama Seonghwa makanya gak jadi."
Umji ngerasa mukanya berubah jadi kepiting rebus. Gatau ini gimana pokoknya dia jadi pengen sungkem ke Seonghwa karena bikin dia punya banyak moment sama Juyeon begini.
"Boleh ga?" tanya Juyeon lagi.
Umji cepet-cepet ngangguk. "Boleh kok. Ini."
Saat Juyeon ngescan kode QR di ponselnya, mata Umji bisa ngeliat wajah ganteng itu dari dekat. Bulu matanya aja ganteng pisan, batin dia. Mungkin pembagian persentase kegantengan para lelaki jaman sekarang ini sembilan puluh sembilan koma sembilan persennya ada di Juyeon.
KAMU SEDANG MEMBACA
L O V E A D E
Fanfic[AU lokal, on going] "yang minum loveade ini, bakal fall in love sama gue, hehe." Umaira Jian disclaimer « ateez×viviz, seonghwa × umji « theboyz×viviz, juyeon × umji « harsh word ° 22 Dec, 2022 publish: 11 Aug, 2023 -