32. "Ji, mau jalan ga?"

156 21 5
                                    

"Ngelamun aja lu. Hati-hati kesambet loh."

Umji berdecak lalu kembali ngeliatin langit sore yang semakin menggelap. Sinbi dan Cece di sebelahnya terdengar lagi asik ngobrol soal kegiatan jalan-jalan mereka tadi. Di dalam tasnya udah ada lipbalm sesuai yang dia mau, tapi pikirannya terus aja mumet kemana-mana.

Ayah : Ayah berangkat ya, jam delapan mungkin sampai.

Ibu dan Ara datang malam ini, begitu pesan Ayah yang siang tadi dia terima. Meskipun begitu, bukan itu masalah utamanya.

Ayah : Kata Seonghwa kalian mau jalan?
Ayah : Ayah bolehin asalkan pulangnya jangan kemaleman.
Ayah : Kalo bisa makan bareng-bareng aja di rumah, Maira.

Seonghwa tau kalo Ayah adalah salah satu kelemahan Umji. Apapun yang diminta Ayahnya, pasti gak bisa ditolak. Makanya cowok itu malah minta ijin sepihak tanpa nanya Umji dulu.

Umji jengkel, karena lagi-lagi loveade itu jadi penyebabnya.

Apalagi Seonghwa bicara seolah-olah dia udah tau soal loveade itu. Nada bicaranya persis kayak Vernon tempo hari di halaman rumah Seonghwa. Dan keduanya juga sama-sama minta tanggung jawab.

Ah, Umji nyesal kenapa gak ngasih loveade itu ke Seonghwa. Andai aja dia tetep ngasih minuman itu meski udah putus, pasti kejadian ini gak bakal terjadi.

"Lo kenapa dah ngelamun terus Ji?" tanya Sinbi. "Kata Cece lo ada masalah sama Seonghwa, mikirin itu?"

Umji menggeleng. "Enggak. Laper aja gue."

Sebenarnya tanpa dikasih tau pun Cece dan Sinbi gak sebodoh itu. Udah jadi rahasia umum kalo Umji keliatan masih suka sama Seonghwa, begitu pula sebaliknya. Kevin dan kawan-kawan yang pertama kali bilang begitu karena Seonghwa juga sensi banget waktu ngeliat Juyeon deket-deket sama sang mantan.

Tapi sepanjang mereka jalan tadi, Umji keliatan bete kalo disinggung soal cowok itu. Beda jauh waktu sebelum-sebelumnya yang dia keliatan masih peduli gitu. Padahal kan, Sinbi sama Cece penasaran sama apa yang mereka obrolin tadi.

"Kayaknya gue pulang aja deh. Mau berberes rumah dulu sebelum Ibu sampai," ujar Umji sambil beranjak dari duduknya. "Kalian pulangnya hati-hati ya."

Cece dan Sinbi ngangguk.

"Yoi. Lu juga tiati."

Si rambut hitam itu ngacungin jempolnya lalu pergi ke halte bis yang letaknya gak jauh dari pelataran Mall yang cukup rame. Tadinya mau bareng Sinbi, tapi dia mutusin buat naik transum karena gak mau mood jeleknya ini makin menjadi semisal ditanyain lagi sama temennya itu.

Rasanya capek. Dia gak bertenaga lagi buat ngejawab dan ngejelasin kejadian tadi pagi.

Kadang baterai sosialnya bisa secepat ini habisnya. Biasanya terjadi kalo dia habis ngalamin sesuatu yang gak enak, atau bikin dia deg-degan. Udahannya pasti bakal capek dan lemes banget. Dan solusinya cuma satu.

Turu alias tidur.

Ting!

Bertepatan dengan kedatangan bis yang ditunggu-tunggu, ponsel Umji berbunyi tanda pesan masuk.

Cewek itu menghela napas panjang sambil duduk di kursi kosong sebelah jendela sewaktu ngeliat isi pesan itu.

Seonghwa : sejam lagi gue jemput

Kan. Kalo begini, gimana dia bisa ngisi baterai sosialnya yang lowbat?

"Bodo ah, males."

Tanpa ngejawab pesan itu, Umji memilih buat langsung masukin ponselnya kembali ke dalam tas.

L O V E A D E Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang