"Udah pada makan, belum?"
"Ud-"
"Belum dua kali sih, Tan."
"Bagus dong. Di rumah banyak makanan, Tante habis masak-masak soalnya."
Umji ngelirik Sinbi yang keliatan jauh lebih antusias sama obrolan itu ketimbang dia. Cewek itu ikut nyengir saat ngeliat sang temen bisa ngebalas dengan sesantai itu.
"Ada acara apa, Tan?" tanya Sinbi lagi.
"Gatau, pengen masak aja," ujar wanita itu. Sedikit ngelirik ke Umji yang lagi ngeliatin jalanan lewat jendela. "Umji, laper gak?"
Umji tersentak karena kaget dapet pertanyaan tiba-tiba begitu. Dia lantas ngangguk kecil sambil nyengir malu-malu.
"Laper dikit, hehe."
Terus ditiruin sama Sinara tapi tanpa suara. Ngeledek ceritanya.
"Canggung banget kayak gak pernah ngobrol aja sebelumnya," celetuk supir yang bikin mobil itu dipenuhi gelak tawa dari sang majikan dan Sinbi. "Jangan malu-malu, Teh. Kemarin kan pernah ketemuan."
Umji mengulas senyum tipis karena malu. Sementara Sinbi yang ikut ketawa jadi ngeledekin temennya itu.
"Tau tuh. Biasanya malu-maluin," tambah Sinbi.
"Ih dasar."
Hari ini seperti biasa, ada kejutan kehidupan lainnya terjadi ke Umji.
Semua berawal dari Sinbi yang ngebet minta ditemenin ke kantin buat beli basreng pedas sebelum pulang. Jadilah mereka pergi ke kantin sebelum kemudian ke kelas Donghan. Padahal kantin juga lagi rame, makanya mereka agak lambat dan berakhir nyampe ke kelas sebelah itu dengan kondisi kelas kosong. Cuma tersisa anak-anak bengbeng aja yang lagi ngobrol di depan kelas.
"Mending naik ojol aja gak sih," bisik si cewek berambut cokelat ketika ngeliat orang-orang itu. "Serem gue liatnya mereka tuh."
Sinbi mengendikkan bahu. Di matanya anak-anak bengbeng gak ada bedanya sama yang lain. Paling ya tingkahnya emang lebih di luar nalar dikit.
"Mending samperin aja noh si Donghan, ntar biar langsung jalan," sarannya. "Karena gue gak diajak, jadi gue gak ikut."
Grep!
"Eh," kaget Sinbi pas ngerasain tangannya digenggam erat sama Umji. "Napa lagi?"
Umji natap dia tajam sambil menggeleng.
"Jangan pergi. Lo. Harus. Ikut."
"Ah paling lo berdua juga sama si Seonghwa, ntar gue jadi nyamuk disitu."
"Enggak. Lagian kan ada Kevin."
Sinbi akhirnya nganggukin kepalanya. Gak tega juga kalo ninggalin sendirian si Umji. Mana tu anak kalo gugup bener-bener kikuk dan bikin dia kesusahan sendiri.
"Han," panggil Kevin saat diliatnya sang pacar dan temennya udah berada gak jauh dari mereka. "Noh udah sampe."
"Oy?" Donghan langsung noleh kearah yang dikodein temennya. "Eh ada tuan putri. Mari, hamba yang tampan ini akan mengantar nona ke rumah paduka tuan muda Seonghwa."
KAMU SEDANG MEMBACA
L O V E A D E
Fanfic[AU lokal, on going] "yang minum loveade ini, bakal fall in love sama gue, hehe." Umaira Jian disclaimer « ateez×viviz, seonghwa × umji « theboyz×viviz, juyeon × umji « harsh word ° 22 Dec, 2022 publish: 11 Aug, 2023 -