Ingat sama rencana pagelaran seni budaya yang bakal di laksanakan sebagai pengganti ujian mata pelajaran seni waktu itu?
Yap. Rencana itu bener-bener dilaksanakan, dan sekarang adalah waktunya mereka dikumpulkan buat nanti dibagi-bagi kelompok kerjanya.
Umji tentu aja seneng sama tugas begini. Bukan cuma digital art—kayak stiker freebies loveade waktu itu— dia juga suka ngelukis. Pas banget sama projek kali ini. Kalo dia bilang sih separuh jiwanya adalah seni, meski sekarang memang lagi berhenti ngegambar karena kena art block.
Kalo kata Sinbi, bukan kena art block doang. Umji tuh trauma karena pernah jadi korban plagiat tapi malah dia yang diserang. Soalnya pelakunya adalah pemilik akun dengan banyak pengikut itu, jelas jauh beda sama Umji yang baru netas.
"Ini kalo gue sekelompok ama beban, mending gue bolos aja dah."
Sinbi reflek ngelirik Umji dengan raut muka seolah ngikutin omongan Donghan versi julid.
"Ini kili gii sikilimpik imi bibin, minding gii bilis iji dih."
Soalnya dulu pas jaman ospek, Sinbi pernah sekelompok sama Donghan dan tu anak bener-bener beban. Cuma bisa nyengir dan ngelawak doang, tapi kontribusi nol.
"Beneran sama sekolah lain kah, Bi?" bisik Umji. "Kok gak keliatan orang-orangnya?"
Sinbi nganggukin kepalanya. "Setau gue sih gak sebanyak kita yang kayak sekelurahan ini. Mereka cuma dua puluh aja."
Angkatan mereka ini memang punya lebih dari sepuluh kelas dengan jumlah murid tiap kelas sampe tiga puluh orang. Katanya nanti kelompoknya bakal di bagi jadi belasan orang yang dicampur secara acak dengan tambahan anak-anak dari sekolah sebelah itu.
"Sebenernya tujuan mereka ikutan tu ngapain dah? Bukannya ini buat syarat kelulusan kita?"
Pertanyaan Lino itu bikin temen-temennya jadi ikutan mikir.
"Biasalah program sekolah," sahut Hongjoong.
Terus bikin Donghan nganggukin kepalanya. "Anjay, emak lo sendiri yang bikin, No. Pake nanya ke kita."
"Lah iya yah. Kan emak lu yang biasa bikin beginian," tambah Kevin.
Lino nyengir. Nanti pulang dia bakal nanya sama Mamanya deh.
Donghyun yang ikut ketawa-ketawa bareng yang lain pun notis keberadaan Umji Sinbi.
"Tapi kayaknya kita gak bakal mencar jauh-jauh," ujarnya memelan. "Keajaiban kalo itu terjadi."
Ucapannya itu didengar Yuto yang duduk bersebelahan sama dia. Cowok itu ngangguk setuju lalu ngeliat Seonghwa yang baru datang dari belakang panggung.
Ya. Gak mungkin.
Dengan koneksi yang mereka punya, gak bakal susah buat mereka milih kelompok yang mereka mau.
"Kalo lo dapet sama Juyeon gimana, Ji?" bisik Sinbi. "Terus ama gue sama Kino juga. Anjay, durian runtuh."
"Ya senenglah, pake nanya," sahut Kino sok tau. "Apalagi sama ayangnya."
"Pfftt," Yuvin reflek nutup mulutnya sendiri buat nahan ketawanya yang hampir meledak. "Gak mungkin damai hidupnya. Juyeon kok digabung Seonghwa. Masalah lah jelas."
Yuvin ini ceplos banget orangnya. Beruntung karena tampang watadosnya itu yang sering bikin dia selamat, selebihnya gatau deh gimana hidupnya dengan mulut tanpa rem itu.
"Ni mulut kayak gak pernah disekolahin aja, lu," komentar Kino yang diangguki Sinbi.
"Lagian apa ga aneh kalo lo seneng sekelompok sama cowok lain, sementara lo juga udah punya pacar?" tambah cowok itu dengan santainya.
KAMU SEDANG MEMBACA
L O V E A D E
Fiksi Penggemar[AU lokal, on going] "yang minum loveade ini, bakal fall in love sama gue, hehe." Umaira Jian disclaimer « ateez×viviz, seonghwa × umji « theboyz×viviz, juyeon × umji « harsh word ° 22 Dec, 2022 publish: 11 Aug, 2023 -