"Pesanannya kak."
"Ohiya," Umji nyengir karena ketauan ngelamun saat nungguin antrean nasi uduknya. "Makasih ya Mbak."
"Sama-sama."
Setelah ngambil pesanannya, dia segera kembali ke bangku yang ada dipinggir jalan buat duduk sebentar. Dia berusaha buat ngejernihin pikirannya dengan ngingat ulang rencananya sambil nyedot susu kotak.
Laper cuy!
"Kenapa gak nunggu Mas sekalian berangkat, Neng? Biar diantar sampai ke rumah."
Obrolan dia dan penjaga rumah Seonghwa tadi pagi mendadak terbayang di telinganya. Memang, tadi pagi agak berantakan karena dia baru nyiapin plan ini subuh-subuh. Dia juga lupa kalo rumah Seonghwa bukan rumahnya, yang penghuninya cuma keluarga sendiri, tapi disertai ART, dan pegawai lain.
Dan sewaktu obrolan ini berlangsung, cowok itu lagi ganti baju di kamar. Belum ada obrolan setelah semalam mereka beradu argumen.
"Biar gak ngerepotin, Pak," katanya sambil nyengir. Padahal dia ciut karena cowok itu sudah ngasih tatapan mematikan yang bikin nyalinya meleleh dan hilang begitu aja.
Kembali ke keadaan sekarang, dan disinilah Umji sekarang. Di pinggir jalan dengan tas besar-besar dengan seragam sekolah. Gak megang ponsel. Duit pas-pasan. Perut lapar. Udah kayak minggat dari rumah.
Eh memang beneran minggat ya?
Sebenernya dia pesimis. Beragak kalo ini akhirnya gak sesuai harapannya. Tapi dia gak mau lama-lama disana, takut kalo nanti Seonghwa jadi risih dan nganggap dia beban. Karena, gak ada orang yang seneng ditumpangin rumahnya lama-lama kan?
Apalagi katanya Ayah sudah tau dia ada disitu. Dia pasti yakin Ibu sama Ara juga udah tau dan bakal nyamperin dia bertiga. Umji gak mau ketemu mereka di depan Mama sama Papa Seonghwa. Pasti berjalan gak jelas. Pasti ada drama.
Umji benci drama.
Tadi pagi Seonghwa bangun sewaktu dia lagi ngecek kertas ulangannya yang baru ketemu setelah keselip di saku tas yang lain. Cowok itu cuma ngeliat dia sekilas, terus bangkit dan masuk ke kamar mandi.
Sementara itu, Mama dan Papa Seonghwa ternyata belum pulang sejak semalam. Katanya jalan-jalan itu bablas sampai ke rumah kerabat yang nawarin nginep. Umji pikir mungkin kapan-kapan dia harus nemuin keduanya lagi buat bilang makasih sudah mau nampung dia selama ini.
Nampung.
Ah. Kayak kucing terlantar aja.
"Kok bisa hidup gue yang adem ayem tiba-tiba jadi jumpalitan begini? Gue ada di novel apa gimana?" gumamnya lesu. "Bukannya mikir ujian, malah mikirin bakal tidur dimana ntar malam. Umji, Umji. Nyari penyakit aja lo."
Tadi di warung nasi uduk, jam penjualnya masih nunjukin waktu Umji tersisa satu jam sebelum pelajaran dimulai. Rasanya deg-degan. Tapi Umji ngerasa jadi orang dewasa karena udah bisa nentuin pilihannya sendiri.
Mana tadi pagi juga dia hampir kena serangan jantung karena ngeliat Donghan tidur di ruang tengah rumah Seonghwa. Serius, rasanya jantung Umji udah di ujung tanduk, tinggal disentil doang pasti udah meluncur jatuh tuh.
Cuman kemudian sang penjaga rumah yang ngeliat ekspresi kagetnya itu ketawa dan ngasih tau kalo Donghan memang biasa nginep di sini. Sering tiba-tiba muncul, jadi udah biasa.
Fiuh, hampir aja Umji bikin heboh pagi-pagi.
Ngeliat jalanan yang mulai ramai, Umji mutusin buat menyudahi acara duduk-duduknya ini. Sebelum ada kenalan yang ngeliat dia dan kemungkinan bakal ada rumor gak enak, dia harus segera bergerak.
KAMU SEDANG MEMBACA
L O V E A D E
Fiksi Penggemar[AU lokal, on going] "yang minum loveade ini, bakal fall in love sama gue, hehe." Umaira Jian disclaimer « ateez×viviz, seonghwa × umji « theboyz×viviz, juyeon × umji « harsh word ° 22 Dec, 2022 publish: 11 Aug, 2023 -