"Kasih sekarang aja, biar nanti sewaktu jam ngerjain lukisan udah ada reaksinya, si loveadenya berhasil apa enggak."
Umji narik napas dalam-dalam sembari megang sebotol loveade spesialnya. Rencananya dia mau ngasih ini ke Vernon dulu, Juyeon nanti aja. Soalnya dia datang awal buat ngikutin kebiasaan Vernon yang sering datang paling pertama di kelas mereka.
"Sekolah masih sepi, Bi. Gue takut ngomong sama dia sendiri," ucap Umji ke Sinbi lewat sambungan telepon. "Nunggu lo aja kali ya?"
"Justru kan lo maunya ngasih pas berdua aja? Sekarang aja lebih bagus soalnya gak ada yang ngeliatin kalian. Biar gak ada rumor aneh-aneh tentang lo lagi," ucap Sinara panjang lebar. "Udah sekarang aja. Sambungan teleponnya gausah dimatiin, gue kepo soalnya."
Sinbi gak bisa datang bareng Umji karena dia sendiri dapet mandat khusus dari Mamanya buat ngeberesin kamarnya yang udah kayak kapal pecah. Pokoknya sebelum berangkat sekolah harus bersih. Mamanya udah muak ngeliat kamarnya yang bener-bener berantakan dalam beberapa hari terakhir ini.
Mau ngeloyor pergi, tapi ultimatum sudah keluar dari bibir Nyonya besar rumah yang sukses bikin dia nurut.
"Daripada diusir dari rumah!" batinnya ciut.
Jadilah Sinbi jam segini udah sibuk megang sapu dan kemoceng. Sampah berkumpul di kresek di pojok ruangan, sementara pemilik kamarnya lagi teleponan. Anggap aja istirahat sebentar.
"Iya dah. Tapi speaker lo mute dulu. Ntar lo bersin terus kedengeran kan gak lucu," sahut Umji akhirnya.
"Hooh. Aman seyeng."
Umji segera keluar dari kelas dan menuju kelas sebelah. Dari jendela kelas juga udah keliatan sosok Vernon yang tampak duduk di bangkunya sambil main ponsel.
Tok tok tok
Begitu dengar ketukan di pintu, cowok itu noleh dan ngelepas sebelah earphonenya. Dengan otomatis, matanya langsung fokus sama minuman yang dipegang Umji. Dia berusaha meminimalisir dampak loveade pertama dengan gak natap cewek itu dengan sengaja.
"Itu minumannya?" tanyanya kemudian.
Umji ngangguk. Buru-buru nyamperin lawan bicaranya yang enggan beranjak dari kursinya.
"Buat lo. Tapi efeknya mungkin baru muncul setelah beberapa jam," kata Umji lalu ngasih minuman itu ke cowok itu.
"Lo yakin berhasil?" tanya Vernon sambil ngebuka tutup botol itu.
Umji mengendikkan bahu sambil meringis tidak tau. "Gak tau. Coba aja," jawabnya.
Vernon gak ambil pusing dengan jawaban gak pasti Umji. Dia nyuruh cewek itu duduk di bangku depannya, lalu dia sendiri minum minuman itu sampai habis setengahnya.
"Please, loveade. Lo harus hilangin efek ucapan pertama gue waktu itu!" batin Umji sambil ngeliatin raut wajah Vernon yang gak berubah setelah meneguk isi botolnya.
Tetep aja datar.
Tuk.
"Selain gue, siapa?" tanya cowok itu kemudian. "Siapa yang butuh minuman ini juga?"
"Juyeon, Seonghwa, sama Wooseok," jawab Umji dengan agak pelan. "Karena yang keliatan cuma mereka, jad-"
"Wooseok?" ulang Vernon gak percaya. "Wooseok kelas lo?"
Umji ngangguk meski awalnya ragu. Dia khawatir disangka kegeeran kalo nyebut orang lain selain Seonghwa dan Juyeon.
"Anjir! Pantes dia bicara gitu ke Seonghwa waktu itu," ucap cowok itu. "Ternyata kena juga."
KAMU SEDANG MEMBACA
L O V E A D E
Fanfic[AU lokal, on going] "yang minum loveade ini, bakal fall in love sama gue, hehe." Umaira Jian disclaimer « ateez×viviz, seonghwa × umji « theboyz×viviz, juyeon × umji « harsh word ° 22 Dec, 2022 publish: 11 Aug, 2023 -