Ex

245 13 5
                                    

Leeteuk baru keluar dari mobil yang telah terparkir rapi di garasi lalu melangkah melewati pintu yang terhubung kerumah utama.


"Kau sudah datang Jungsoo" sapaan hangat dari Eomma Park membuat senyumnya mengembang

"Ya Eomma" jawabnya sambil memeluk wanita yang teramat disayangnya

"Kau datang sendiri, dimana Heechul...kalian tidak sedang bertengkarkan"

"Hahahha tidak Eomma, Chulli ada kegiatan di Busan kalau memungkinkan dia akan menyusul"

"Syukurlah. Kau sudah makan?...Eomma memasakkan makanan kesukaanmu"




Kedua ibu dan anak itu melangkah masuk langsung menuju meja makan dan mulaimenyantap makanan sambil berbicara hal-hal ringan mengenai keseharian mereka. 


Eomma Park memberitahu  kalau Simkoong sedang diajak Inyoung dan suaminya menikmati malam  sekaligus bertemu teman yang tengah mempersiapkan  pembukaan tempat usaha baru saat sang anak mulai memanggil-manggil anjing peliharaannya yang sudah  beberapa hari tinggal bersama In Young kakaknya.

Malam semakin larut sampai Leeteuk memutuskan pergi kekamar untuk beristirahat, tak lupa mengabarkan Heechul kalau dia sudah sampai juga menyampaikan salam dari Eomma.



Sebenarnya  alasan Leeteuk datang dan menginap dirumah Eomma Park sedikit berbeda dari biasanya, hal yang tidak ingin dilakukan walau beberapa teman sekampusnya dulu sudah berulang kali mengajak datang  memenuhi undangan tersebut dengan berbagai alasan.  Baginya kehidupan kampus sudah berakhir saat menamatkan kuliah disana.


Tapi akibat Yesung, sahabatnya yang juga dekat dengan Heechul bercerita tentang acara tahunan yang biasa diadakan per-fakultas tersebut kali ini akan lebih besar karena melibatkan pihak universitas bersamaan dengan penghargaan bergengsi yang baru di terima Universitas tersebut dan sayangnya Leeteuk tetap menolak dan masih kekeuh tak mau hadir di acara apapun yang bersinggungan dengan kampus mereka.



"Tak baik kau selalu menghindari teman-temanmu Jungsoo, suatu saat siapa tahu kau membutuhkan mereka"

"Tapikan aku bisa bertemu mereka diluar acara,  aku lebih suka dirumah apalagi kalau ada kau juga" tangannya masih memainkan rambut Heechul yang tengah berbaring didadanya

"Jungsoo....sekali-kali berbaurlah dengan yang lain, makin lama kau makin sering menyendiri diluar bertemu rekan-rekan bisnismu. Kau kan sudah tau hari itupun aku harus ke Busan dan tak bisa menemanimu, apa kau ikut saja denganku

"Dan bengong di hotel sendiri?"

"Makanya aku akan tenang kalau kau juga bergabung dan bergembira dengan teman-teman lamamu. Atau mungkiiiiin....." kalimatnya terputus saat jarinya mengganbar motif abstrak didada kecoklatan itu.


"Apa?" desak Leeteuk dengan nada sedikit menuntut karena kalimat menggantung itu


"Kau takut bertemu mantan kekasihmu, kau masih ada hati padanya?" kalimat yang sedikit berisiko untuk dilontarkan dan dia berharap kekasihnya tak akan marah walau terdengar helaan nafas dibelakang kepalanya

Teukchul ScribbleTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang