.Menjadi seorang ibu adalah satu dari sekian banyak pengalaman yang paling mengesankan dalam hidup Jenny. Meskipun ia merupakan seorang businesswoman, tapi Jenny tak pernah sekalipun mengabaikan kewajibannya sebagai seorang ibu rumah tangga.
Jenny akan selalu berusaha memberikan waktu luang terbaiknya untuk melihat anak-anaknya tumbuh. Meski demikian, di antara kesibukan-kesibukannya itu Jenny selalu menyempatkan diri untuk melakukan kegiatan personal yang paling disukainya yaitu me time.
Namun hari ini Jenny tidak melakukannya seorang diri, melainkan mengajak seorang 'teman baru'.
"Lucu banget ya ternyata anak kita tuh temenan," ujar Jenny yang baru saja memasuki salon kecantikan bersama si teman barunya itu.
"Semalem tuh si Harris nyamperin gue sambil nunjukin foto kita yang dari Instagram. Terus dia bilang katanya sekelas ama si Kei."
"Betul-betul unexpected ya, Lis."
Wanita bernama Lisa itu kini tertawa. "Gue jadi pengen ketemu ama si Kei deh itu Harris sempet nunjukin fotonya juga gemesin banget anak lu buat gue aja boleh kagak?"
Jenny ikut tertawa. "Kei jarang keluar, seringnya di kamar mulu. Mageran dia anaknya."
Setelah menghampiri resepsionis, kedua wanita itu melangkah menuju ke barisan kursi lengkap dengan seorang beautician yang sudah menunggu.
"Btw, anak lu yang dua lagi tuh siapa sih Ajun sama Jake ya?" tanya Lisa setelah mendudukkan diri di salah satu kursi, sementara Jenny menempati kursi di sebelahnya.
"Aslinya Juniar, cuma abang pengen dipanggil Ajun aja biar keren katanya. Padahal udah berkali-kali dibilangin sama Papinya kalau nama itu jelek, tapi dia kekeuh banget pengen dipanggil Ajun, hahaha."
"Emang dasar tuh anak muda. Eh, itu anak lu yang kedua juga ternyata seumuran ama anak gue yang cewek tau," ujar Lisa seraya memainkan ponselnya.
"Lily, yaa?"
"Hooh. Itu anak satu bandelnya minta ampun, rasanya pengen gue masukin ke asrama aja biar hidup gue tenang," kata Lisa.
"Sama aja kayak si Ajun. Dia juga kalo di rumah hobinya konseran mulu, atau nggak gangguin adik-adiknya," seru Jenny geleng-geleng kepala.
"Berarti dia tahun ini masuk kelas tiga ya?"
Jenny mengangguk. "Tapi harusnya tuh abang Ajun tahun ini udah lulus, soalnya dulu masuk sekolahnya kecepetan. Cuma dia sempet mogok setahun pas TK gara-gara ngeliat temennya sendiri jatoh dari perosotan terus kepalanya bocor gitu deh."
"Buset.. terus gimana kabarnya?"
"Anak itunya sih gak apa-apa, besoknya udah masuk lagi. Cuma si Ajunnya yang malah rewel gak mau sekolah lagi. Jadinya ngulang taun depan."
Lisa sontak tertawa. "Trauma kali tuh anak lu."
"Kayaknya gitu, hahaha. Eh, Lily sekolah dimana?"
"Di Labschool. Si Harris juga mau gue daftarin ke sana cuma anaknya kagak mau."
"Loh, Kei juga tadinya mau daftar ke sana cuma kata Papinya ke sekolah yang bareng sama abang-abangnya aja."
"JIS bukan?"
"Iya, Harris kemana?"
Lisa terkejut bukan main. "Sumpah lu? Harris juga ke sana please ini anak kita kayaknya jodoh gak sih?"
Jenny malah tertawa. "Ini ngomong begini depan suami gue bisa-bisa diajak debat semalaman, Lis."
"Kenapa??"
"Dia protektif bangettt apalagi sama si Kei," ujar Jenny. "Kayak.. belum siap kali ya ngeliat anak perempuannya tumbuh dewasa."
"Waduh, suami lu mesti banyak-banyak belajar ama si Jaden kayaknya."
"Jaden siapa?"
"Suami gue." Lisa tertawa, "Lu suka tiba-tiba sedih gak sih kalo ternyata anak kita udah gede? Soalnya gue iya."
"Sama aja, Lis. Apalagi taun depan abang mulai kuliah. Rasanya kayak gak mau pisah lama-lama gitu."
"Si Lily juga dari awal masuk SMA udah gue wanti-wanti jangan kuliah ke luar Negeri tapi ya anak gue emang kagak bisa dibilangin jadinya terserah dia aja dah," kata Lisa menghela napas. "Eh, besok lu ada acara gak?"
"Gak tau sih, kenapa?"
"Kagak itu gue rencana mau nganter si Harris beli perlengkapan buat teater, siapa tau lu mau bareng ama kita?"
"Oh, Kei katanya gak ikut sih. Cuma kalo mau ketemuan boleh aja, nanti gue ajak Mas Tama sama anak-anak sekalian," kata Jenny.
"Boleh boleh, besok aja gak sih? Entar gue ajak si Jaden ama Lily juga biar rame. Sekalian kita adain family gathering kali ya? Hahaha."
"Hahaha.. Atur aja, Lis. Bisa apa nggaknya nanti gue kabarin lagi."
"Sip."
୨୧
happy new year!! apa resolusi kamu di tahun 2023?
kalo ak mau nikah sama om tama hehe
bercanda mami jenn 👩❤️💋👩
a/n (taun sekarang)
baru nyadar ternyata aku nulis cerita ini udah setahun aja t______t
KAMU SEDANG MEMBACA
The Vijendra
FanfictionPerihal dinamika kehidupan sehari-hari keluarga Vijendra yang tak lepas dari perilaku kelima penghuninya dengan karakteristik yang berbeda-beda. Dari si sulung yang pecicilan dan tak bisa diam, sampai si bungsu yang introvert dan amat sangat pendiam...