1. kepulangan anak kiyai

13.9K 399 1
                                    

" iya umi insyaallah hari ini abizar pulang ke indonesia "

"Cepat pulang umi kangen banget sama kamu"

"Iya umi , abi tutup dulu ya telfonnya umi"

"Iya ,hati hati semoga sampai sini
Dengan selamat"

"Amin , uda dulu ya umi assalamualaikum"

" waalaikumsalam"

🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀

" abi hari ini abizar uda mau pulang "ucap umi zahro duduk di samping abi adam.

" Alhamdulillah berarti kulianya sudah tamat " ucap abi adam.

"Akhirnya setelah tiga tahun lebih anak kita akan pulang " ucap umi zahro.

"Umi mau masakin makanan kesukaan abizar aja bi , pasti dia bakal seneng"lanjutnya.

"Aku cemburu mi , anak kita pulang nanti kamu pasti bakal lebih perhatian sama dia to dibanding aku " ucap abi adam.

" sampean niki lo bi sampun tuo kok masi cemburuan se " ucap umi zahro dengan nada mengejek.

"Tau ah" ucap abi adam singkan.

Berbeda dengan suasara di pesantren , para santri sibuk menghias lingkungan pesantren
Karena putra dari pemilik pesantren al malik akan pulang ke tana air .

" E ini kenapa si kok pada sok sibuk semua " ucap seorang santri wari .

"Denger denger Gus abizar mau pulang sya" ucap santri wati satunya.

"Iya , jadi gak sabar de lihat ketampanan gus abizar" ucap santri wati lainnya.

" gak usa terlalu semangat , nanti kalo orangnya uda dateng dan ternyata uda tua bakal kecewa pasti kamu wa "ucap syaila.

Ya dia SYAILA HAFIZAH seorang santri yang terkenal dengan kehumorannya dan juga kenakalannya , dia sering dihukum oleh para ustadzah karena ketahuan bolos, kabur dari pesantren dll.

"Ente kadang kadang ente , jangan ngawur ya gus abizar itu masi muda bahkan dia belum nikah, dia ke mesir itu untuk kulia" ucap Dila sahabat syaila.

"Oh" ucap syaila hanya ber oh saja.

🍃🍃🍃🍃🍃🍃🍃

Dapur ndalem

" mbk khaliza, tolong tumis udangnya sebentar ya saya mau ke depan dulu " ucap umi zahro.

"Na'am umi " ucap khaliza santri ndalem .

" Za , apa kamu masi menyimpan perasaan kepada gus abizar" ucao salwa teman khaliza.

"Masi sal , mala rasa cinta ku pada gus abizar bertamba"ucap khaliza.

"Lebih baik kamu jangan terlalu berharap za , takutnya gus abizar pulang ke indonesia sudah membawa calon istri "ucap salwa.

"Sebelum janur kuning melengkung aku akan tetap berjuang wa" ucap khaliza.

🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀

Sekarang sudah jam 21.00 malam
Dan gus abizar sudah sampai dengan selamat.

Mobil berwarna hitam memasuki area pesantren dan disana sudah ada banyak santri yang berkumpul.

" itu pazti gus abizar " bisik para santri.
" iya kayaknya "ucap santri lain.

Gus abizar dan juga abi adam turun dari mobil para santri langsung menunduk sebagai rasa hormat.

"Ayo , umi mu sudah menunggu di ndalem" ucap abi adam , gus abizar hanya mengangguk.

"Masyaallah ganteng banget " ucap hawa , syaila yang berada disampingnya mengode agar sahabatnya itu diam dan tidak membuat malu.

"Shut diam"ucap syaila.

"Sekarang kalian semua kembali ke kamar masing masing , dan langsung tidur jangan begadang" ucap ustadz salman .

Para santri pun bubar dan kembali ke kamar masing masing.

Berbeda di ndelem , disana umi zahro menyambut kedatangan putranya dan memeluknya.

"Gimana kabar mu le" ucap umi zahro.

"Alhamdulillah baik umi ,umi sendiri bagaimana"ucap gus abizar.

"Alhamdulillah umi juga sehat " ucap umi zahro.

Disana tidak hanya ada gus abizar ,umi zahro dan abi adam saja tetapi ada khaliza dan salwa juga.

"Selamat datang kembali gus" ucap khaliza dengan menunduk.

"Terima kasih"ucap gus abizar irit dan juga dengan wajah datarnya.

Lalu gus abizar serta orang tuanya masuk ke ndalem
Sedangkan khaliza masi di luar nampak cemberut.

" kok gus abizar cuek banget ya " ucap khaliza .

"Ya sadar diri aja si za , kamu bukan siapa siapanya gus abizar
Wajar kalau gus abizar bersikap seperti itu " ucap salwa lalu masuk ke ndalem.

🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹

Assalamualaikum semuanya
Masyaallah akhirnya bisa up lagi
Dan maaf masi singkat , alurnya juga tidak terlalu rapi
Semoga aja kedepannya bisa rapi dan juga bisa selesai sampai end

Aku juga gak bisa up terlalu sering soalhya aku harus sekolah dan pulang sore apalagi sebentar lagi mau ujian semester genap

Jadi maaf ya kalau up nya lama
Doain aja semoga ujiannya sukses
Amin

Jangan lupa vote ya biar semangat authornya

Terima kasih barakallah fiikum

Gus Abizar Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang