5. mengkhitbah

7.4K 311 3
                                    

Assalamualaikum hai
Apa kabar , maaf ya baru up
Lagi biasala sok sibuk , tapi emang sibuk hehehe

Vote aja de buat penyemangat biar semangat authornya
T

andain kalo ada yang typo

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

" syaila , katanya umi zahro orang tua kamu hari ini bakal kesini " ucap yasmin teman sekamar dengan syaila.

" alhamdulillah , pasti umi sama abi mau jemput putrinya yang cantik ini" ucap syaila.

Sedangkan yasmin geleng geleng dengan tingka temannya ini.

Disisi lain gus abizar dan keluarga sedang bersiap siap untuk mengkhitbah syaila.

* ndalem

" bi , abi harap kamu bisa ikhlas jika syaila menolak " ucap abi adam pada putranya yang tak lain adalah gus abizar.

"Insyaallah saya akan busaha ikhlas menerima jawaban dari syaila , abi . " ucap gus abizar .

" Semoga aja nak syaila menerimanya le , jangan suuzon dulu . Lebih baik khusnuzon saja dulu " ucap umi zahro.

Tit tit tit
( anggap aja suara klakson mobil 😭🙏🏻 )

Mobil berwarna hitam memasuki area ndalem.

"mungkin itu orang tuanya syaila  " ucap umi zahro.

" mungkin saja , ayo keluar " ucap abi adam lalu keluar dari ndalem  bersama dengan gus abizar dan juga umi zahro.

"Assalamualaikum" ucap seorang pria yang sudah berusia sekitar 40 tahun ke atas dan juga wanita berusia sekitar 30 tahun keatas , memasuki ndalem.

"Waalaikumsalam " ucap umi zaho lalu memeluk wanita tersebut lalu mempersilakan masuk.

"Gimana kabarnya" ucap wanita itu yang tak lain adalah ibunda syaila.

"Alhamdulillah , aku baik . Bagaimana dengan sampean " ucap umi zahro.

"Alhamdulillah , aku juga baik .
Gak nyangka aku kalo gus abizar ini mau mengkhitbah putri ku." Ucap salma.

Salma qurrotun  aini  adalah umi dari syaila hafiza , dan  Reno martadian arifin adalah abi dari syaila hafiza.

" iya , saya juga gak percara kalau gus abizar ini mau menikahi putri ku yang pecicilan " ucap abi reno.

" om , tan . Jangan panggil saya dengan sebutan gus , panggil saja abizar " ucap gus abizar .

" tapi- "ucap abi reno terpotong.

" sudah gak apa apa " ucap abi adam memotong ucapan abi reno.

"Ya sudah , nak abizar " ucap abi adam. Sedangkan gus abizar hanya tersenyum.

..................................................................

" sya , belih jajan yok " ucap  hawa .

" gak ah mager " ucap syaila.

" masi pagi uda males aja" ucap hawa.

" iya sya, ayo belih jajan terus kita ke taman belakang " ucap yasmin.

" ya uda ayo " ucap syaila.

Tok tok tok

" assalamualaikum " ucap seseorang dari luar kamar asrama.

"Waalaikumsalam , iya sebentar" ucap syaila , hawa dan yasmin bersamaan.

" kok kompak " ucap syaila.

" bentar aku mau liat siap " ucap hawa lalu membuka pintu kamar asrama .

Ceklek

" mbk ,  mbk syailanya ada " ucap nazwa.

"Ada , bentar aku panggilin . Atau kamu masuk aja ayo " ucap hawa.

" syaila , dicariin mbak nazwa " ucap hawa.

" ada apa mbk " ucap syaila.

" sampean di minta umi zahro ke ndalem , karena ada orang tuanya sampean mbk " ucap nazwa.

"Hmm , ya uda ayok " ucap syaila.

" hawa , yasmin . Aku ke ndalem dulu ya " lanjutnya berpamitan lalu pergi dengan nazwa.

Sesampainya di ndalem syaila langsung memeluk kedua orang tuanya.

" abi , umi . Syaila kangen . Pasti kalian kesini mau jemput syaila kan " ucapnya.

" gak , kita kesini karena ada hal penting yang mau dibicarakan " ucap abi reno , syaila langsung cemberut .

"Jangan gitu , tamba jelek" ucap umi salma.

"Ihhhh umi" rengek syaila.

" kita mulai saja " ucap abi adam.

Acarapun di mulai.

" ehem , bismillahirrohmanirrohim . Saya abizar  alfatih ingin menjadikan kamu syaila hafiza menjadi istri saya kekasih janna saya , saya mencintai kamu karena allah dan saya jatuh hati ketika pertama kali melihat mu , apakah kamu menerimanya syaila hafiza " ucap  gus abizar.

Sedangkan syaila dibuat gelagapan.

" sa... sa..... syaila " ucap syaila gelagapan. Lalu ia berusaha menenangkan diri . Mungkin dia sedikit syok

"Hmm , apa syaila boleh bertanya gus" ucap syaila.

" silahkan " ucap gus abizar.

"Kenapa gus abizar memilih saya untuk menjadi istri gus , saya takut gus kecewa jika menikah dengan saya karena saya bukan wanita agamis gus dan jujur syaila takut tidak bisa membalas perasaan gus " ucap syaila dengan serius.

" syaila , saya ingin menjadikan kamu sebagai istri saya karena saya cinta kapada kamu dan tidak hanya itu saya yakin kamu perempuan yang saya cari selama ini , saya menerima segala kekurangan kamu , masa lalu kamu dan tentang perasaan . Cepat ataupun lambat Perasaan itu bisa tumbuh perlahan lahan dengan sendirinya " ucap gus abizar dengan serius dan matanya menunduk.

Syaila dibuat terdiam dengan jawaban gus abizar.

"Bismillahirrohmanirrohim , dengan restu allah dan juga para orang tua syaila menerimanya gus " ucap syaila.

Segitu dulu ya teman teman

Jangan lupa votenya , tungguin terus ya kelanjutannya bye bye

Assalamualaikum☺

Gus Abizar Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang