23 gagal

3.3K 160 2
                                    

Akad segera dimulai , disana syaila duduk dengan para santri.

"Ning yang sabar ya , saya tau ini semuah berat untuk ning. Semoga setelah ini tidaka ada ujian yang begitu berat lagi, ya ning" ucap safa , seorang santriwati.

"Saya yakin , pelakor itu suatu saat akan mendapatkan balasannya" ucap raysha.

"Lagian mau aja si , tu ning ning dong nikah sama istri orang. Kayak gak laku sama yang jomblo aja" ucap safa.

" makasih ya , doain aja semoga rumah tangga saya tidak hancur dan tidak berucung ke perceraian" ucap syaila yang masi menangis.

Saat akad dimulai , seorang laki laki paru baya membuat semuanya terkejut.

"Maaf sebelumnya , saya harus menyampaikan kabar buruk kepada kalian" ucap laki kaki tersebut.

"Kabar buruk apa pak" ucap umi zahro.

"Kiyai adam dan juga pak reno , mengalami kecelakaan , sepertinya karena rem blong" ucap laki laki tersebut.

"APAAA , TIDAK TIDAK MUNGKIN PAK" ucap umi zahro , ia mencari keberadaan suaminya karena tak menemukan keberadaan suaminya ia memutuskan untuk melihat korban kecelakaan tersebut.

"Abi reno juga tidak ada" ucap syaila.

" kalau gitu mari ke tempat kecelakaan tersebut pak " ucap umi zahro.

"Umi , abizar ikut" ucap abizar.

Umi zahro , abizar , syaila , umi salma serta caca ikut ketempat kecelakaan tersebut terjadi.

Sesampainya disana, mereka melihat abi reno serta abi adam dalam keadaan tidak sadar serta luka dimana mana.

"Bi bangun bi" ucap umi zahro.

"Abi , jangan tinggalinn fiza bi" ucap syaila dengan tangisnya.

"Mas kamu harus bangun mas" ucap umi salma.

Abizar memanggil ambulan , lalu membawa mereka berdua ke rumah sakit. Saat sampai dirumah sakit , abi reno serta abi adam langsung ditangani oleh dokter .

Cukup lama abizar serta yang lainnya menunggu , hingga akhirnya dokter pun keluar.

"Dok bagaimana keadaan abi dan mertu saya" tanya abizar.

"Keadaan keduanya tidak bisa dikatakan baik baik saja , pak adam ingin bertemu dengan putranya abizar" ucap dokter tersebut.

"Saya abizar dok" ucap abizar.

"Kalau begitu mari" ucap dokter tersebut mempersilakan , abizar sudah masuk. Ketika umi zahro ingin masuk dokter mencegahnya.

"Maaf , yang masuk hanya boleh satu orang saja. Lebih baik kalian tunggu di luar" ucap dokter tersebut lalu pergi meninggalkan mereka semuah.

Disisilan abizar sedih melihat abi dan mertuanya , ya abi adam dan abi reno mereka berada dalam satu ruangan.

"Zar, abi ingin mengatakan sesuatu" ucap abi adam.

" iya abi , abi mau mengatakan apa. Abi mau minum" ucap abizar.

"Zar , kamu sudah dewasa dan kamu juga seharusnya sudah tau mana yang terbaik mana yang tidak. Kamu harus berjanji untuk tidak menyakiti hati istri mu , syaila. Dia istri yang baik, jangan mengambil keputusan tanpa berfikir terlebih dahulu. Mungkin dia diam saja tanpa menolak pernikahan mu dengan caca, namun dibalik itu semua. Istri mu syaila , sebenarnya merasakan sakit. Jangan hanya karena kalian belum diberikan seorang anak hingga akhirnya kamu menyakiti perasaannya" ucap abi adam.

"Jika kamu menyayangi nya maka batalkan pernikahan mu dengan caca tetapi jika kamu masi ingin menikah dengan caca maka ceraikan istri mu , syaila. Agar dia tak terus terusan merasakan sakit" ucap abi adam.

Gus Abizar Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang