*Cakra*
Gue capek banget hari ini. Jadwal meeting gue udah ngalah-ngalahin jadwal konser bintang k-pop. Udah seharian kerja, gue malah dapat omelan dari nyokap. Dia bilang kalau gue nggak bisa diandalkan buat cari pendamping hidup. Nyokap nyaranin gue buat terima acara jodoh-jodohannya lagi. Makin bikin gue pusing. Gue emang nggak mau nikah, lah disuruh nikah, ya gini jadinya.
Sepulang kantor, gue selalu nyempetin buat jalan sama Om Rian atau Elis. Hari ini kebetulan banget Om Rian bisa janjian buat makan malam. Elis nggak tau kemana, tiba-tiba dia bilang nggak bisa makan malam bareng gue.
Gue udah ambil tempat di meja paling pojok. Ambil tempat itu biar gue bisa ngerokok. Meja ini juga cocok buat diskusi ini itu. Biasanya Om Rian makan sambil bawa kerjaannya ke sini, jadi gue pilih di sini. Waktu gue mau buka ponsel buat hubungin Om Rian kalau gue udah ada di resto biasanya. Satu notifikasi pesan chat muncul di ponsel gue, sekitar semenit yang lalu. Dari Ceyla.
Ceyla
Hari ini aku mau ke tempat kamu
Kita ngobrol sebentarAku mengernyit. Nggak biasanya Ceyla bilang kayak gitu. Kalau dia mau ke apartemen, ya tinggal datang aja. Toh dia juga sudah tahu access code apartemen gue.
Cakra
Mau ke apart gue emang nggak dicari suami?Gue nunggu sampai dia balas. Tapi nggak dapat jawaban apapun. Ceyla cuman nge-read chat gue. Gue jadi ngerasa aneh banget waktu dia chat gue malem-malem gini. Gue pengen pulang.
"Udah lama?" tanya Om Rian yang tiba-tiba dateng. Bikin gue kaget.
"Baru Om. Kita langsung order makan aja." Buru-buru gue potong perkataan Om Rian. Gue beneran pengen pulang sekarang. "Om mau order apa?"
"Lagi sibuk banget ya?"
"Beneran lagi capek banget pengen tidur," jawab gue sekenanya. "Biar nggak kemalaman banget sampai rumah. Takut nggak sempat ini itu keburu pagi, Om."
"Lagi dapet tender?"
"Semacam itu, Om. Makanya sibuk banget."
Om Rian diam sesaat. Membaca buku menu. "Ayam goreng sambel hijau." Om Rian memutuskan. Sementara gue memilih beef steak.
"Udah Om itu aja?" tanya gue. "Minumnya kayak biasanya atau gimana?" Om Rian mengangguk setuju minta gue buat segera order. Nggak lama pelayanan resto datang ke meja gue buat nulis orderan.
Selama nunggu orderan datang, gue nggak bisa berhenti buat nikirin Ceyla. Gue lihat ponsel, masih nggak ada jawaban. Padahal balasannya udah gue tunggu banget.
Tingkah gue jelas bikin Om Rian terganggu.
"Kalau mau pergi, pergi aja Cak. Om nggak papa kok di sini sendiri."
"Emang keliatan banget ya Om?"
"Udah kayak cacing kepanasan gitu."
"Sorry Om. Nggak ada maksud bikin Om keganggu. Tapi emang kayaknya nggak bisa nemenin om makan malam."
Om Rian hanya mengangguk-angguk pasrah. "Ini soal Ceyla?" tanyanya tiba-tiba.
"Siapa lagi yang masih nempel di pikiranku kalau bukan Ceyla," jawab gue saat itu. Sementara Om Rian sudah mengeluarkan i-Pad dari tasnya. Kayaknya lagi mau tuntasin kerjaan.
Om Rian cuma mengiyakan. Mengizinkan gue pergi tanpa nunggu dulu makanan yang udah di order. Dia bilang nanti makanannya bisa dibungkus, dibagiin ke orang yang lagi butuh. Nggak usah mikir lagi, gue langsung pergi gitu aja. Gue berjalan cepat meninggalkan resto. Menuju mobil silver yang terparkir beberapa menit yang lalu. Langsung menuju apartemen.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dandelion [END-LENGKAP]
General Fiction21+ (Completed) "Aku hanya orang ketiga yang nggak pantas mendapatkan cintanya." - Dhira Kirana Sundari **** Start: Kamis, 22 Desember 2022 Ending: Rabu, 07 Juni 2023