#10. Penerbangan Pertama

67 34 2
                                    

Yujin baru saja menyelesaikan penerbangan pertamanya menuju medan. Tidak ada kendala yang berarti ketika melakukan penerbangan, baik take off maupun landing. Semua Yujin lakukan sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku...

Saat ini dia sedang berada di cafetaria bandara, menyantap makan siang sembari menikmati keindahan bangunan bandara..

Baru kali ini Yujin menapaki tanah Medan. Dulu sewaktu menjadi trainee terbang, dia hanya memutar pulau Jawa saja...

"Yujin" sapa seorang laki laki yang berseragam Pilot-- dia adalah Marco, PIC nya pada penerbangan kedua menuju Yogyakarta..

"Hallo Cap" Gadis itu tersenyum lalu berdiri dan menyambut Marco..

"Udah ngga usah terlalu formal, kita juga udah pernah ketemu sebelumnya kan" ucap Marco dengan wajah ramahnya...

"Iyaa Cap" jawab Yujin kemudian duduk kembali

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Iyaa Cap" jawab Yujin kemudian duduk kembali..

"Selama lo di Maleo, gue yang bakal jadi mentornya" ucap Marco mengubah obrolan mereka seperti layaknya teman..

"Maaf Cap tapi saya ngga enak kalo harus ngomong non formal sama Captain" Yujin merasa tidak nyaman menggunakan bahasa tidak formal...

Yujin baru saja diterima di Maleo, dia tidak ingin dianggap tidak sopan kepada seniornya-- bahkan kepada Captainnya sendiri...

Marco hanya tersenyum melihat wajah Yujin. "Engga papa, gue udah anggep lo kaya adik gue sendiri. Umur kita juga ngga beda jauh ko" ucap Marco santai...

"Lo boleh panggil gue kakak, adik adik gue yang lain juga manggil gue dengan sebutan itu. Kelihatan formal tapi tetep santai" --Yujin mengangguk paham..

Setelah hampir istirahat selama satu jam, Marco dan Yujin mulai mempersiapkan pesawat tipe Boeing yang akan mereka terbangkan...

Yujin memiliki dua lisensi terbang, pesawat multi engine dan single engine. Dirinya juga sudah memiliki sertifikat untuk menerbangkan dua tipe pesawat yang banyak digunakan di Indonesia-- pesawat Airbus dan Boeing..

Secara kasat mata, pesawat tersebut menilik perbedaan pada ukuran dan moncong pesawat..

Airbus cenderung memiliki ukuran lebih besar dan memiliki moncong yang lebih bulat. Sedangkan Boeing memiliki ukuran lebih kecil, bisa dibilang ramping dan memiliki mocong yang cenderung lancip..

Dari segi ukuran, Airbus memiliki kapasitas penumpang lebih banyak dari Boeing...

Hari ini di Bandara Kuala Namu lebih kencang daripada biasanya. Namun mereka tetap dibolehkan untuk take off...

Setelah selesai melakukan boarding, pesawat melakukan taxi menuju ke Runaway. Wajah Yujin terlihat was was, meskipun terlihat cerah, angin yang berhembus mulai mengganggu pikirannya...

"Tenang aja, kita bakal baik baik aja ko, angin kencang kaya gini belum seberapa dibandingkan dengan hujan angin" ucap Marco menenangkan...

"Captain pernah di kondisi itu?" tanya Yujin menoleh-- Marco mengangguk. "Bahkan lebih parah"

[2] 8 Minute Before Landing | NJMTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang