Siapa yang kangen Critical Eleven??
8 Minute Before Landing merupakan kelanjutan cerita dari Critical Eleven..Semoga kalian suka Yorobun!!
Sebuah pesawat melintas diatas permadani laut Jawa yang berwarna biru kehitaman. Pesawat melintas dengan cepat menuju ke arah timur. Benda besar berwarna putih dengan lambang Maleo itu terbang layaknya burung diangkasa...
Di dalam ruang kokpit, seorang Co - Pilot sedang mengecek instrumen pesawat dengan cepat dan cekatan tanpa ada kesalahan sedikit pun...
Dia juga mengecek kembali kondisi cuaca diatas pulau Dewata Bali yang dikabarkan sedang dilanda hujan ringan..
Posisi pesawat berada di ketinggalan 32.000 ribu kaki. Dibawah sana awan gelap mulai bergabung menjadi satu membentuk suatu awan cumulonimbus yang sangat merugikan pesawat terbang...
"Kita akan melewati sedikit guncangan Cap"
"Baiklah, umumkan kepada para penumpang"
Co - Pilot mengambil pengeras suara yang terhubung pada ruang cabin pesawat lalu mulai memberikan pengumuman penting...
"Selamat siang para penumpang yang kami hormati. Pesawat akan memasuki sekumpulan awan dan mengalami guncangan. Diharapkan para penumpang pesawat ML - 202 agar kembali ke tempat duduk dan mengencangkan seatbelt. Jika anda menyayangi nyawa, makan patuhi perintah yang saya katakan, Selamat Siang"
"Menyayangi nyawa? Bukannya itu terlalu berlebihan Jae??"
Seorang yang duduk dibangku sebelah kiri, menatap sang Co - Pilot...
Sang pemberi pengumuman itu hanya tersenyum kecil, tanpa mengubah arah pandangnya yang terus saja menatap awan putih tebal yang berada di depan matanya...
"Penumpang harus menyayangi nyawanya Cap, beberapa penerbangan yang pernah saya ikuti, banyak dari penumpang yang tidak menaati perintah untuk mengencangkan seatbelt, dan akhirnya mereka akan meminta kompensasi dari pihak maskapai"
"Melihatmu yang semakin paham tentang dunia aviasi mengingatkanku kepada ibumu"
"Bunda?"
Sang kapten mengangguk, lalu mengambil segelas kopi dan meneguknya tanpa tergesa..
"Yap, dia kapten perempuan satu satunya yang Maleo punya"
"Bukannya sudah banyak Pilot perempuan di Maleo??"
"Iya, tetapi hanya ibumu yang bergelar Kapten"
"Kencangkan seatbeltmu Jae"
"Baik pak"
Pesawat mulai memasuki area guncangan. Co - Pilot mengubah sistem autopilot menjadi sistem manual yang bisa dikendalikan sendiri oleh Pilot..
"Auto - Pilot off"
"Pesawat masuk zona guncangan"
Ketika memasuki awan tersebut pesawat mulai merasakan guncangan kecil, kemudian semakin jauh memasuki awan tersebut guncangan semakin hebat. Cabin pesawat pun mulai bergoncang, beberapa benda yang disimpan bergetar hingga menimbulkan bunyi...
Beberapa dari para penumpang mulai memanjatkan doa doa agar pesawat dapat melewati zona ini. Ada juga yang tidak peduli dengan kondisi sekitar, mendengarkan musik melalui airpods dan menutup kepalanya dengan tudung hoodie lalu mulai tertidur...
"Pertahankan posisi Jae, sebentar lagi pesawat akan keluar dari zona guncangan"
Pesawat mulai menemukan titik temu, dari balik kumpulan awan pesawat Maleo muncul dengan gagah dan berlalu begitu saja didepan mata...
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] 8 Minute Before Landing | NJM
Fanfic[Aircraff Series : Book 2] [ONGOING] Sequel Critical Eleven Takdir membawa mereka untuk bertemu kembali di dunia penerbangan. Jaemin bertemu dengan seorang gadis bernama Yujin yang menyimpan sebuah kenangan buruk di masa lalunya. Mereka berjump...