#13. Bintang Terakhir

81 34 2
                                    

Seminggu berlalu, penilaian maskapai sudah hampir rampung. Tahun ini Maleo dan Cendrawasih memiliki skor yang sama. Disusul dengan Biru Laut dan Kasuari..

Maleo mendapatkan beberapa kritikan selama lima tahun belakangan. Kebanyakan dari responden, mereka menilai bahwa Maleo selalu mengalami keterlambatan. Berbeda dengan Cendrawasih yang selalu disiplin dalam jadwal penerbangannya...

Bintang terakhir, akan diberikan oleh Penguji dengan katergori fasilitas keselamatan pesawat. Para pengujian akan mengecek kondisi pesawat apakah sudah sesuai dengan ketentuan syarat yang berlaku..

Bagi maskapai yang belum memenuhi kriteria penilaian akan dikenakan pengurangan point..

Yujin terus menatap papan skor, posisi Maleo berada tepat dibawah nama Cendrawasih. Mereka sengaja mengurutkan peringkat berdasarkan awalan abjad...

Yujin berdecak pelan. "Kenapa gue ikutan kesel sama Cendrawasih"

"Heii!!!"

Dua pramugari asal Cendrawasih menghampiri Yujin. Wajah mereka terlihat angkuh dan tatapannya seolah merendahkan Yujin..

"Lo tuh punya hubungan apa sama Pilot Jeno!!"

Yujin memutar bola matanya malas. Sangat enggan untuk berurusan dengan para pramugari yang tidak mengetahui apapun tentang dirinya dan Jeno. Dia bersedekap dada dan menatap kedua pramugari didepannya..

"Bukan urusan kalian! Ngga usah ikut campur"

"Cih, sombong banget Pilot Maleo satu ini"

"Eh Pilot Jeno Kebanggaan Cendrawasih, jadi jangan berlagak kenal sama dia!!" timpal pramugari satunya..

"Gue emang kenal sama dia, dia itu kakak gue!!"

Makin kesal, Yujin meninggikan suaranya. Matanya melebar sempurna, namun aksinya tidak membuat kedua pramugari ini berhenti..

"Ngaku ngaku!! Perempuan yang coba deketin Pilot Jeno emang banyak banget akalnya, pake ngaku jadi adiknya segala!!"

Pramugari yang berada disebelahnya mendukung dengan mengangguk anguk dengan angkuh...

"Gue emang adiknya, gue ngga ngaku ngaku!! Emang kalian, yang selalu cari perhatian ka Jeno pake tubuh kalian itu?? Seberapa cantik sih kalian??! Seberapa sexy sih!! Lonte loh!!!"

PLAK..

Pramugari Cendrawasih menampar pipi kiri Yujin dengan keras. Yujin tidak mau kalah, dia menarik rambut kedua pramugari didepannya...

"Berani beraninya lo nampar gue!!!"

"Eh lepasin sakit!!!"

"Gue bakal kasih pelajaran sama kalian!!!"

"Lo yang udah ngatain gue lonte!!!"

Kedua pramugari juga menarik rambut Yujin, hingga kuciran rambutnya terlepas. Mereka saling menarik rambut satu sama lain. Yujin tidak mau mengalah, ini adalah perkara mengenai statusnya yang direndahkan oleh kedua pramugari yang tidak menahu tentang hubungannya dengan Jeno...

"Rasain lo!!" cibir Yujin ketika berhasil menarik rambut seorang pramugari hingga tubuhnya meliuk kebelakang...

"Heh lepas!! Sakit!!! Jadi gini kelakuan Pilot Maleo, ngga ada akhlak!!!"

"Lo yang ngga ada akhlak!!! Ngomongin gue sembarangan, ngga usah nyebar gosip yang engga engga  tentang gue sama Jeno!!"

Sedari tadi Jaemin dan Haechan mengamati ketiga perempuan yang sedang bertengkar itu. Haechan hanya bisa geleng geleng kepala, sedangkan Jaemin netranya tidak lepas dari gadis berseragam Pilot dengan pin Maleo..

[2] 8 Minute Before Landing | NJMTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang