03. Hanya Teman

135 109 67
                                    

* * *

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

* * *

Setelah keluar dari toko bunga, sosok cowok berparas tampan dan bertubuh tinggi itu langsung memasuki mobil hitamnya. Tidak jauh dari toko bunga yang ia datangi tadi, dirinya tiba di sebuah TPU di daerah Jakarta Pusat.

Cowok tampan itu keluar dari mobil menggunakan kemeja hitam dan celana dengan warna senada seperti kemejanya, tidak lupa juga dengan kacamata hitam yang bertengger di hidungnya.

Cowok itu berjalan ke arah satu makam dengan nama perempuan di batu nisan, lalu cowok itu berjongkok dan mulai berdoa untuk mendoakan seseorang yang sudah meninggal dunia itu.

Setelah selesai mendoakannya, ia menaruh bunga buket yang ia beli tadi di atas makam tersebut. Sebelum ia pergi dari TPU itu, dirinya sempat menatap lama ke arah makam perempuan itu dan mengingat bahwa sosok perempuan itu dulu pernah singgah dihatinya. Namun sekarang dirinya masih tidak menyangka bahwa perempuan itu sudah tidak ada lagi di dunia ini.

Dari kejauhan Gladys melihat ada seseorang yang sedang mendatangi makam sahabatnya, dirinya heran. Baru kali ini makam sahabatnya itu di datangi oleh seorang cowok.

Namun, tanpa basa-basi Gladys berjalan menuju makam sahabatnya yang saat ini sedang ada seseorang yang mendatangi itu. Dengan waktu yang bersamaan cowok itu berbalik badan dan berpapasan dengan Gladys yang tiba di depan makam.

"Gladys?" cowok itu membuka kacamata hitamnya dan langsung menatap lekat ke arah wajah cantik Gladys.

Betapa terkejutnya Gladys saat melihat siapa seseorang yang mendatangi makam sahabatnya itu.

Bagaimana tidak? Cowok itu adalah Alandra yang berziarah ke makam mantan kekasihnya sekaligus sahabat Gladys yaitu Keisha.

"A-alan?"

Alandra tersenyum canggung, dirinya sama seperti Gladys. Rasa terkejutnya pun tidak jauh dengan apa yang dirasakan oleh Gladys, dirinya tidak menyangka akan bertemu dengan Gladys di TPU ini.

"Lo ke makam Echa?" tanya Gladys.

Alandra menoleh ke bawah lebih tepatnya menatap makam Keisha. "Iya."

"Kamu, sorry maksudnya lo juga mau ziarah ke makam Keisha?" tanya Alandra.

Sebenarnya pagi ini Gladys ingin langsung pergi ke Cafe untuk membantu karyawannya disana, namun secara tiba-tiba Gladys merasakan rindu kepada Tia. Maka dari itu Gladys memutuskan untuk berziarah ke makam Tia terlebih dahulu, membacakan doa untuk Tia disana dan kebetulan Tia dimakamkan di TPU yang sama dengan pemakaman Keisha. Gladys juga tidak lupa untuk berziarah ke makam sahabatnya yaitu Keisha.

GLADYS [Hiatus]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang