05. Gamon?

135 97 45
                                    

* * *

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

* * *

"Lan, kenalin ini Angga. Pacar gue,"

Kata-kata Gladys masih terngiang-ngiang jelas di dalam pikiran Alandra saat ini, padahal Gladys sudah mengatakan ucapan itu kemarin dan sampai saat ini suara Gladys masih terdengar jelas di kuping Alandra.

Setelah pulang dari rumah Rafi, Alandra tidak ingin pergi kemanapun. Ia hanya ingin beristirahat di rumahnya, tepatnya di kamar lamanya. Kalau boleh jujur, Alandra sangat merindukan suasana di kamar lamanya ini. Suasana yang sangat sunyi.

Alandra merebahkan tubuhnya di atas ranjang empuknya itu sambil merenung sejenak dan masih membiarkan otak serta pikirannya penuh dengan Gladys.

Selama di Belgia, Alandra tidak tertarik kepada cewek-cewek disana. Mata dan tubuhnya boleh saja pergi jauh dari Gladys namun pikiran serta hatinya masih setia dengan cewek cantik itu.

Seminggu sebelum dirinya pulang ke Indonesia, Alandra sempat berkhayal bahwa dirinya akan bertemu dengan Gladys dan menjalani hubungan seperti dulu. Harapan Alandra hanya terwujud satu yaitu bertemu dengan Gladys namun harapan keduanya mungkin tidak akan pernah terwujud. Sebab cewek itu sudah mempunyai cowok pengganti dirinya yang masih Alandra ingat cowok itu bernama Angga.

Menurutnya, Angga adalah cowok yang beruntung, bisa menaklukkan hati Gladys. Dimana posisi Angga itu sempat Alandra rasakan, dimana ia datang ke kehidupan Gladys dengan situasi hati Gladys yang terluka karena mantan kekasihnya.

Iya, dulu saat SMA Alandra mendekati Gladys disaat situasi hati Gladys sedang terluka. Gladys kecewa dengan perilaku mantan kekasihnya yang sama persis dengan perilaku Alandra dahulu, maka dari itu Alandra masih teringat dengan ucapan Keisha 'Lo cowok kedua yang bikin Gladys sakit hati, dulu di sekolah lamanya dia juga pernah jadi bahan permainan kaya gini.'

Semoga saja Angga benar-benar tulus mencintai Gladys. Gladys cewek yang baik dan tidak pantas jika ia harus terluka yang ketiga kalinya dengan masalah yang sama.

"Lo nggak boleh mikirin dia lagi, Lan. Dia udah punya pengganti lo!"

Alandra menutup wajahnya dengan kedua telapak tangannya, cukup berantakan suasana malam itu.

* * * * * *

Suasana pagi ini cukup dingin dan cuacanya pun sedikit mendung, Gladys berpikir tidak akan lama lagi akan turun hujan. Untung saja ia sudah mengeringkan semua pakaiannya di mesin cuci dan tugasnya saat ini hanya menggantungkan pakaian tersebut di hanger, tidak lagi perlu sinar matahari pun pakaian itu akan kering dengan sendirinya.

Hari ini adalah hari Minggu, dimana hari waktunya Gladys untuk bersih-bersih rumah. Dari mulai mencuci pakaiannya dan pakaian Ghea, membersihkan kamar mandi sampai menyiram tanaman.

GLADYS [Hiatus]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang