* hai sebelumnya jangan lupa follow akun AU aku ya @au.purpledaisy
* * *
"Mana makanannya?" tanya seorang cowok dengan tertawa kecil.
"Sebentar lagi, Tuan." jawab cewek yang sedang sibuk memasak.
Alandra dan Gladys sama-sama tertawa lepas padahal hanya begitu saja sudah mengundang tawa dari kedua orang itu.
Sudah hampir seminggu ini kondisi Alandra sudah membaik, luka pada wajahnya pun kian menghilang dan sembuh. Meskipun sudah terlihat sehat, Gladys tetap ingin merawat Alandra dirumah. Winda sebagai ibu dari Alandra pun tidak pernah melarang jika kedua insan itu berdekatan satu sama lain, justru ia ingin anak bungsunya itu segera menyusul Kakak laki-lakinya yang sudah membangun rumah tangga.
Seperti saat ini Winda hanya menoleh, tertawa dan menggelengkan kepalanya melihat anak bungsunya sibuk menggoda Gladys yang sedang memasak di dapur.
Jika dilihat-lihat Winda ini seperti ibu yang sedang bertamu ke rumah anak dan menantunya."Tante, opornya udah jadi." ucap Gladys sambil memasukkan hasil masakannya di dalam wadah.
"Oh iya? Tante mau coba," Winda segera bangun dari duduknya dan segara berjalan menuju meja makan.
"Aku dulu, Ma." sahut Alandra. Sepertinya Alandra sedikit memiliki rasa cemburu jika melihat Gladys lebih dekat dengan Winda, padahal jika dipikir kembali ini adalah jurus mengambil hati calon mertua.
"Mama dulu, kan Mama yang minta tolong ke Gladys buat masak opor."
"Bareng-bareng," potong Gladys memecahkan keributan dari ibu dan anak itu.
Ketiganya tertawa bersama, Winda segera mendaratkan bokongnya di kursi yang berhadapan dengan Gladys, sedangkan Alandra duduk di sebelah kursi Gladys. Gladys sendiri membantu Winda untuk menyendok lauk yang ia masak tadi, lalu bergantian membantu Alandra untuk menyendok lauknya juga.
Hari sudah menunjukkan pukul delapan malam, sinar bulan pun sudah menyinari bumi yang kebetulan malam itu bentuk bulannya sangat sempurna di temani oleh bintang-bintang kecil disana.
Sejujurnya Alandra tidak ingin Gladys pulang, namun waktu untuk hari ini sudah cukup. Seharian penuh Gladys berada di rumah Alandra, menemani Alandra dan juga Winda. Alandra juga tidak ingin Gladys terlalu malam tiba dirumah, maka dari itu ia segera menghantarkan Gladys pulang menggunakan motor kesayangannya.
"Tante, Gladys pulang dulu ya." Gladys mencium punggung tangan Winda.
"Iya sayang, hati-hati ya."
KAMU SEDANG MEMBACA
GLADYS [Hiatus]
Romance[FOLLOW DULU SEBELUM BACA] Sekitar 3 tahun lamanya tidak bertemu, pasangan ini telah dipertemukan kembali oleh Tuhan. Namun dengan kisah yang berbeda, Apakah mereka akan memperbaiki hubungannya dengan perasaan seperti dulu?