39. SADAR UNTUK BELAJAR

40 4 1
                                    

Dear Army

Kemarin aku menjadi salah satu army yang datang dan bisa bicara langsung dengan Taehyung. Aku bersyukur memiliki banyak waktu untuk saling bertukar cerita. Awalmya aku bertanya apakah boleh tetap menganggapnya sebagai kekasih? Obrolan kami pun mengalir begitu saja dan Lyodra ikut menjadi topiknya.

Mata dan wajah Taehyung sangat bersinar ketika menceritakan kekasihnya. Senyumannya juga mengingatkanku pada Taehyung tujuh tahun lalu. Ada banyak fakta yang terungkap dan aku rasa kalian perlu tahu itu.

1. Lyodra adalah perempuan yang baik. Dia sudah banyak mengalah untuk kita (army). Salah satunya dengan tidak ikut mengantar Taehyung wamil. Dia tidak ingin kita kecewa atau marah di hari keberangkatan Taehyung. Oh iya hotpack dan cookies hangat yang kita terima tadi ternyata dari Lyodra. Dia tidak ingin orang yang mencintai dan dicintai Taehyung sakit. Bukankah itu terdengar menggemaskan?

2. Lyodra tidak menceritakan perlakuan kita saat MAMA. Padahal kurasa kita cukup keterlaluan padanya. Melemparinya saat baru saja tiba dan terus melakukan booing selama dia tampil di atas panggung. Taehyung ternyata tidak tahu sedikitpun tentang itu. Sepertinya dia tidak ingin Taehyung sedih dan malu dengan tindakan kita.

Fakta-fakta yang baru kuketahui itu memantapkan hatiku untuk mulai belajar menerima Lyodra sebagai kekasih Taehyung. Sebenarnya setelah MAMA, aku sudah merasa memang ada sesuatu dari Lyodra yang membuat Taehyung jatuh cinta sedalam itu. Ternyata benar dia sangat baik bahkan kata Taehyung terlalu baik hingga membuat dirinya kesal.

Aku tidak akan memaksa kalian ikut bersamaku. Aku hanya ingin kalian tahu sisi lain dari sakit, marah, dan kecewa yang kita alami selama ini. Tapi satu hal yang pasti Taehyung bahagia bersamanya dan sakit berpisah dengannya.

Tertanda
Pacar Taehyung BTS
bukan Kim Taehyung

Komentar

1. Setelah acara MAMA aku mendatangi dan menamparnya. Aku langsung diamankan staff tapi dia meminta staff untuk melepaskanku. Dia bahkan sempat meminta maaf karena menyakiti hatiku karena mencintai Taehyung. Entah kenapa ucapan maafnya membuat hatiku terenyuh.

2. Aku pernah bertemu dengannya di sebuah Mall. Aku yang begitu emosi pun menjambaknya hingga dia berteriak. Kemudian terdengar langkah kaki yang ternyata staffnya. Dia memintaku segera pergi dan aku melihat dengan jelas dia berkata tidak ada apa-apa pada staffnya. Padahal di tanganku ada beberapa helai rambutnya yang lepas.

3. Setelah kabar dating itu. Aku memasang foto Lyodra di atas papan panah. Suatu ketika ibuku tahu dan dia pun berkata kalau Lyodra terlalu baik untuk dibenci. Ternyata dia yang membayar biaya rumah sakit adikku. Dia tidak tega melihat ibu dan ayahku yang berlutut di depan ruang administrasi.

4. Dia memang perempuan yang baik. Setiap tiga bulan sekali dia datang ke daerah nenekku. Dia membantu anak-anak atau orangtua yang telantar. Bantuannya bukan hanya berupa materi tapi juga cinta yang dia berikan dengan tulus.

5. Aku adalah orang yang bisa bertahan hidup karena kebaikannya. Rasanya sangat memalukan ketika aku menerima darah dari orang yang kubenci dan kuumpati setiap hari. Apa kalian tahu bagaimana responnya ketika aku menceritakan hal itu? Dia malah menjawab "Tidak apa. Aku mengerti. Kamu sangat mencintai Taehyung. Aku malah senang dia dicintai banyak orang". Enatah hatinya terbuat dari apa.

6. Percayalah cinta mereka berdua itu begitu kuat dan besar. Fyi, rumahku sangat dekat dengan kamp pelatihan. Aku sering melihat Lyodra datang ke sana hanya untuk menatap gerbang dalam waktu yang lama. Aku rasa saat itu dia sedang merindukan Taehyung.

THE PATH OF FATETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang