Hari ini kerajaan daeho sedang mengadakan sebuah acara pemilihan seorang ratu,yang di sebut tradisi 'Gantaek'.sebenarnya Penyelenggaraan gantaek ini adalah sepenuhnya kewenangan ibu suri kerajaan.
Pemilihan putri mahkota, ratu, menjadi ajang bagi para keluarga bangsawan untuk saling bersaing. Gantaek,begitulah agenda rutin ini disebut. Klan-klan yang memiliki kuasa atau salah satu anggota keluarganya memiliki jabatan penting di daerahnya akan berlomba-lomba untuk mengirimkan keluarga mereka yang berjenis kelamin perempuan guna mengikuti seleksi ini. Di sini mereka unjuk gigi, siapakah perempuan yang paling cantik, cerdas,berbakat dan pantas menjadi permaisuri atau ratu.
Namun seperti yang kita ketahui,bahwa sekarang raja memberikan wewenang agar Gantaek dilakukan dibawah kewenangan seorang dukun kura-kura,yaitu jin bu yeon.tentu saja pemilihan seleksi ini sempat ditentang oleh beberapa menteri-menteri kerajaan.
Jika biasanya banyak perempuan dari keluarga bangsawan berlomba lomba bersaing,entah dengan cara bersih atau kotor.atau mengandalkan kekuasaan keluarga mereka,tentu saja cara itu tak berlaku karna semua dibawah wewenang jin bu yeon.
Setelah melakukan beberapa tahap yang diujikan pada para calon ratu, salah satunya adalah wawancara yang dilakukan langsung oleh jin bu yeon.dan hasil wawancara tersebut menghasilkan tiga orang calon yang berhasil lolos.
"Ada 3 calon ratu,kau tidak ingin memilih nya sendiri?."jin bu yeon bertanya pada raja Go-won
"Ketiga nya memasuki kriteria calon ratu yang cocok,kau bisa memilih nya sesuai keinginanmu."
"Jadi semua tergantung pilihan mu,setelah kau menentukan barulah yang lolos akan terpilih menjadi ratu."jelas jin bu yeon
Kening raja Go-won yang duduk disinggasana nya itu mengernyit heran."mengapa mudah sekali?."tanya nya bingung
"Kasim Go. aku tidak mempersulit pemilihan ratu,aku sudah menyeleksi mereka dengan beberapa pengujian,dan salah satunya dengan wawancara.dan dari 8 orang yang aku seleksi hanya 3 orang yang lolos."ucap bu yeon menjelaskan
"Kau hanya perlu menunjuk,dan kau mendapat seorang ratu.ck ck bukan kah seharusnya kau senang."jang uk menyahut dengan julid setelah sedari tadi diam
Tolong diingat bahwa dimana pun keberadaan jin bu yeon. maka,ada jang uk yang selalu mengikutinya bagai bayangan.
"Kau iri. karna perlu perjuangan untuk mendapatkan istrimu."ejek Raja Go-won menatap jang uk meremehkan
Lalu tatapan nya beralih kembali pada bu yeon terdiam,lagipula pertengkaran diantara keduanya sudah tak aneh lagi.
"Baiklah,aku percayakan padamu."
-------------------
Tiga orang yang lolos dari seleksi jin bu yeon adalah orang yang memiliki kreteria paling cocok,dari kreteria tersebut mungkin hanya satu yang paling memumpuni dan bahkan disetujui oleh semua menteri kerajaan.yaitu seorang anak bangsawan dari keluarga Min.
Raja Go-won,jin bu yeon dan jang uk berada diaula samping kerajaan.disana sudah berkumpul 3 orang yang akan dipilih oleh Go-won.bukan hanya ada mereka berenam tapi juga ada para menteri menteri kerajaan yang turut hadir menyaksikan pemilihan tersebut.
"Yang Mulia.sebelum kau memilih,aku ingin terlebih dahulu mengundurkan diri."ucap salah satu diantara ketiganya
Kim Tae ya. gadis cantik baik hati dari keluarga yang amat sederhana,dengan rambut sebahu dan wajah ayu nya.sikap bahkan sifat nya benar benar begitu baik dan sopan.
"Begitupun saya yang mulia."timpal salah satu nya,jae ha.
Lee jae Ha.gadis cantik yang terlihat begitu tegas dengan mata tajam nya,namun memiliki hati yang begitu lembut.bibir nya yang tersenyum sopan memperlihatkan gigi gingsulnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Secret Of Fate (TAMAT)
FantasyDisaranin buat Follow dulu ya guys?? ☆☆☆☆ Gloria ingat! Adegan yang dia lihat dengan mata kepalanya sendiri didepan sana adalah scene yang pernah dia lihat dari balik layar laptopnya. Scene dimana pemeran utama pria meninggal hingga kembali hidup da...