-chapter 06

983 72 4
                                    

Chapter 06

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Chapter 06.

"Whatever you eat, I am the one who becomes your favorite food (1)."


...

Setelah menetap dua minggu di rumah suami, Jungkook dipulangkan kembali ke rumahnya sendiri. Bukan karena ada masalah tapi memang ingin pisah sementara. Jungkook bilang kangen ibu, oleh karena itu Taehyung pulangkan di sore harinya saat malam Jungkook menyerukan keinginannya itu. Sudah tiga hari terhitung Jungkook di rumah dan Taehyung tak ikut tinggal bersama. Ada banyak alasannya sebetulnya- pertama karena Jungkook ingin ditinggal sendiri dan kedua pekerjaan dan semua keperluan kerja itu memang ada di rumah sana.

Meski sempat jadi perdebatan di antara para ibu karena status pernikahan yang membelenggu lebih pantasnya mereka tetap tinggal serumah, walaupun Jungkook ingin pulang kenapa Taehyung tak ikut pulang menemani. Tapi Taehyung tak mau banyak memberikan protes atau komentar, karena Jungkook inginnya mereka pisah sementara diterima saja. Toh janjinya juga tidak akan lama. Kalau memang ingin dibawa pulang ke rumah mertua lagi Jungkook juga akan mengatakannya segera.

Sekarang terhitung tiga hari lamanya Jungkook menjalani hubungan jarak jauh dengan suami. Dikatakan jauh juga menggantung karena rumah mereka berdua hanya terpisah 15 KM dengan waktu tempuh 20 menit juga sampai. Tapi memang selama tiga hari di sini Taehyung sama sekali tak terlihat wujudnya. Sambungan komunikasi mereka hanya berjalan lewat telpon saja.

"Kamu kalau di sana ngapain aja?"

Jungkook menatap polos ibunya di samping. Matanya bulat mengedip asyik menikmati bagaimana dua tangan itu seperti robot tak berhenti bekerja melakukan pekerjaan rumah. Tadi pagi sudah memasak untuk sarapan, lalu membersihkan isi rumah, sekarang kembali lagi memasak banyak untuk satu keluarga. Tidak ada capeknya.

"Nggak ngapa-ngapain. Tidur, makan, main hp di kamar, terus nemenin si mas kalau ngajak keluar. Itupun aku yang dimanjain soalnya kata mas waktunya kepakai kerja seharian jadi kalau pulang nyempet-nyempetin jalan sama aku."

PUKK!

"Sakit ibu-" Jungkook mengadu saat layangan sendok besar untuk menuangkan sayur dengan ringannya jatuh mengenai dahinya.

"Seharusnya ibu getok kamu pakai batu bukan pakai sendok." Maria langsung menaikkan tinggi suaranya begitu mendengar jawaban sang anak yang menurutnya memalukan. "Jangan samakan kehidupan kamu di rumah sama ibu dengan kehidupan kamu kalau lagi sama suami dan mertua. Kamu udah punya tanggung jawab sendiri. Menurut kamu nikah cuma main-main aja? Suaminya dibantu. Kebutuhannya, keperluannya, tanya dia mau sesuatu? Kamu masakkin atau kasih dia tawaran. Malu ibu denger kamu di sana juga jadi batu yang nggak ada fungsinya. Punya istri cuma jadi pajangan buat apa? Lukisan juga kalau jadi pajangan doang mah bisa."

Me Before Us; Under the Same Roof [TAEKOOK]✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang