Apollo

277 29 2
                                    

Bukan rahasia lagi jika sesosok Na Jaemin ini sangat mencintai mitologi. Entah dari dewanya, makhluknya, atau apapun itu. Jaemin menyukainya. Dan tentu saja hal itu berpengaruh pada Yangyang. Bukan berarti Yangyang juga menjadi 'budak' mitologi macam Jaemin. Dia hanya suka pada satu hal saja. Dewa Apollo.

"Setelah Apollo kehilangan hyachintus apa yang terjadi? Katakan padaku, bagaimana selanjutnya?"

Yangyang bertanya dengan wajah semangat, matanya berbinar, mirip ketika Yangyang melihat golden snitch berkeliaran diatas sana. Dia mendekatkan wajahnya ke wajah Jaemin, berharap menemukan jawaban dari pertanyaannya.

"Cium aku dulu, lalu aku akan menceritakan segalanya tentang Dewa Apollo"

Dengan senang hati Yangyang melakukannya. Menciumi wajah Jaemin setiap inci wajahnya. Semuanya.

Yangyang itu terkadang bodoh. Dia mau saja masuk kedalam akal busuk kekasihnya.

"Setelah itu ya, Apollo tidak menikah"

"Kenapa begitu?"

"Cintanya berhenti di Hyachintus"

"Kasian dia"

Wajah gembira Yangyang berubah menjadi sedih setelah dia menemukan jawaban dari pertanyaannya. Bibirnya ditekuk kebawah dengan setitik airmata berlinang dibawah matanya.

"Kenapa kau sedih?"

"Kasian, cinta pertamanya jadi pohon, sudah dapat satu tinggal dinikahi eh diselingkuhi, ada lagi satu, jadi pohon juga, satu lagi sudah dikasih segalanya eh tidak mau dengan Apollo. Sudah dapat yang sempurna, ujungnya mati juga. Kasihan"

"Untuk apa kau mengasihani seorang dewa?"

"Perlukah aku mengingatkan mu bahwa kau juga menangis saat Achilles dan Patroclus mati?"

Pada ujungnya, lagi dan lagi Jaemin kalah jika disuruh berdebat dengan kekasih kecilnya yang satu ini.

Jaemin mengulurkan tangannya, menarik Yangyang agar bersandar pada dadanya dan mengelus pelan kepala Yangyang.

"Menurutmu, apa Apollo akan bahagia nantinya?"

"Entahlah, kisah cintanya berhenti dengan Hyachintus. Mungkin bisa nanti, mengingat ada satu dewa yang dengan bodohnya nekat tetap bersama dengan Apollo dengan kedok berteman dengannya"

"Siapa?"

"Hermes"

"Yang mencuri sapi nya Apollo?"

"Iya, betul sekali sayangku"

"Aku tidak ingin menjadi dewa"

Jaemin mengelus rambut Yangyang perlahan sambil menghapus sisa-sisa airmatanya.

"Kenapa?"

"Untuk apa aku abadi jika aku ditakdirkan untuk melihat kematian kekasih sendiri, lagipula, jika aku menjadi dewa, aku tidak akan bertemu dengan mu"

Jaemin tertawa pelan mendengar jawaban agak aneh dari Yangyang.

"Baguslah, aku juga tidak ingin menjadi seperti Apollo. Dia bukan dewa favoritku"

"Siapa favoritmu?"

"Hermes"

"Kenapa?"

"Mirip denganmu. Bodoh, berisik, tapi juga cepat dan indah"

"Kalau begitu. Aku jadi Hermes dan kau jadi Apollo nya"

"Kenapa aku Apollo?"

"Kau indah, bersinar, pintar, banyak bakatnya"

"Aku tidak ingin menjadi Apollo"

"Kenapa?"

"Cintaku untukmu jauh lebih besar dibanding cinta Apollo untuk Hyachintus"

Bahu Jaemin dipukul pelan. Yangyang menyembunyikan wajahnya di dada Jaemin. Meski samar tapi Jaemin tau, Yangyang tengah tersipu sekarang. Telinganya merah.

"Aku mencintaimu"

"Diam na"

"Balas dulu pernyataanku"

"Aku juga mencintaimu. Selalu"

_🐻🌻

********

Hai?

Hehe

Hehe

Maaf 🙏

Jadi gini, Arin abis kena writeblock
Hehe. HEHEHEHEHE

jadi ya, Arin istirahat dulu sebentar dari dunia tulis menulis, Arin juga lagi lumayan sibuk karena Arin sudah memasuki semester 2 dan diakhir semester nanti ada seminar jadi ya gitu.

Sebenarnya harusnya Arin bisa aja update waktu Arin liburan semester, cuman nih, seperti biasa HP ARIN RUSAK LAGI. tapi sekarang udah aman, udah ganti hp insya Allah udah gapapa. Dan tentu saja, sakit. Arin sakit ada seminggu lebih jadi ya gitu.

Arin baru bisa update sekarang karena udah lumayan gak hectic tapi bentar lagi bakalan hectic parah karena Arin harus mulai ngurus laporan penelitian (lagi).

Jadi maaf ya kalau Arin ilang-ilangan.

Kalau Arin lagi gak sibuk, ada ide, mood bagus, insya Allah Arin usahakan Arin bakalan update

DANNNNNN BIG THANKS BUAT 36K NYA!!!!.

Kaget. Arin bener bener kaget waktu buka wattpad lagi setelah beberapa bulan gak buka. Kaya... Wow?!

Makasih kalian semua, kalau gak ada kalian Arin gak bisa bertahan sampai disini sihhhh pokoknya terimakasih banyak banyak banyak. Mungkin nanti Arin bakal Adain sesi QnA lagi? Atau chap tambahan mungkin. Ya, tergantung keadaan ya nanti.

Pokoknya I Love You Guys So Much and see you next time

Bye bye

_🐻🌻

ice cream couple || JaemYang Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang