2.00. Menuju Volume 2

156 12 0
                                    

Di tengah hutan yang rimbun, suara gaung angin terdengar lebih keras daripada seharusnya. Duduk di salah satu carang pohon, Elio memakan apel sambil bicara pada dirinya sendiri. Secara kasat mata kelihatannya seperti itu namun sebenarnya dia bicara pada elemen angin yang sedang menyelimutinya.

"Jadi seberapa jauh lagi?" tanyanya.

'Masih ke selatan. Aku tidak tahu seberapa jauh tapi aku sudah mendengarnya.' sahut Windy. 'Tapi kamu harus hati-hati, yang satu ini sensitif dan emosional. Ngga seperti aku yang ramah dan bersahabat. Dia mungkin marah tanpa alasan.'

"Seperti perempuan ya?" gerutunya. Dia selalu sial kalau berhadapan dengan perempuan sehingga punya prasangka yang buruk terhadap mereka. Bagi Elio yang tidak sensitif, para perempuan adalah makhluk emosional yang gampang jengkel pada perilakunya.

Setelah mendapatkan informasi dari Windy, dia memandang jauh ke selatan dan mengingat sesuatu. Di Celsia, provinsi yang dikuasai Iksvaku, ada sebuah danau yang harus didoakan dulu sebelum diseberangi. Jika penyeberang tidak berdoa pada danau itu, kapalnya akan ditenggelamkan. Sudah banyak korban yang tenggelam sehingga penduduk setempat selalu memperingati warga asing untuk menghormati Sang Danau.

"Apa dia sombong?" tanya Elio. Menurutnya danau gila hormat itu adalah dzat yang sombong,

"Sangat sombong." jawab Windy bersemangat. 'Dia begitu angkuh sehingga kawan sebelumnya harus bersujud kalau mau meminta pertolongan. Itupun ngga selalu ditolong."

Mendengar jawaban Windy, Elio akhirnya tahu kemana harus mencari. Dia perlu mendatangi danau yang lokasinya di dekat rumah Farrel.

***

Sebagai Count yang menguasai area yang luas, Lith memegang banyak informasi yang sulit diakses oleh orang umum. Sayangnya dia pelit membagikan informasi itu sehingga membuat anaknya emosi. Setelah Farrel menuntut tanpa henti selama berhari-hari, ayahnya yang lelet itu baru menyerah dan mau membuka perpustakaan rahasianya.

Di sanalah dia dan Lukas menemukan banyak informasi antik sekaligus mengesalkan. Satu keping informasi yang paling mengesalkan adalah tentang rencana Lith mendapatkan cucu. Lith yang mengkhawatirkan keberadaan penerus karena anaknya sepertinya memang ditakdirkan untuk bersama laki-laki, sudah mengumpulkan informasi yang mungkin membantunya. Dia yang merencanakan itu tanpa mendiskusikan dengan Farrel sama sekali, akhirnya mendapat protes.

"Siapa perempuan ini? Kenapa ayah merencanakan pernikahan kontrak antara aku dengannya?" tanya Farrel penuh amarah ketika menemukan informasi tentang perempuan bernama Alicia Urtz.

"Kamu baca dulu apa yang bisa dia lakukan. Itu akan berguna. Itu untuk memastikan keluarga ini punya penerus nantinya." sahut Lith sama-sama emosi. Dia merasa kalau rencananya dilakukan untuk kebaikan keluarga. Anaknya saja yang tidak paham karena masih remaja.

Di tengah pertengkaran anak ayah itu, Lukas tidak peduli dan membaca lebih jauh keterangan tentang perempuan tadi.

Alicia sepertinya tidak jauh beda dengan Erick. Ini tidak mengherankan karena ibunya berasal dari keluarga Vasi. Perempuan ini punya banyak gundik dan sepertinya menikmati petualangan seksual dengan banyak laki-laki maupun perempuan. Di antara segudang pasangan Alicia, ada lima orang yang melahirkan anak untuknya.

Iya, pasangannya melahirkan anak untuknya. Bahkan ketika dia berhubungan dengan laki-laki, yang hamil bukanlah Alicia tapi laki-laki yang menjadi pasangannya. Berdasarkan catatan, ada satu perempuan dan empat laki-laki yang memberinya tiga anak perempuan dan tiga anak laki-laki.

Selesai membaca bagian informasi itu, seluruh bulu kuduk Lukas merinding. Ini bahkan lebih menakutkan daripada obsesi Isaac terhadap 'boneka'-nya. Wajahnya kemudian semakin pucat ketika mendengar apa yang Lith rencanakan.

"Kamu cuma perlu mencuri kemampuan Alicia. Setelah itu ayah tidak perlu khawatir masalah siapa yang akan meneruskan keluarga ini. Tidak peduli kamu mau menikah dengan perempuan atau laki-laki, keluarga kita pasti punya penerus."

Dengan kata lain, Lith berencana membuat Farrel mampu menghamili siapapun. Ayah mertuanya ini terlalu kreatif sehingga Lukas kehilangan kata-kata.

Masalahnya, ayah mertuanya ini sepertinya kurang memperhatikan hal detail. Ada satu syarat yang harus dipenuhi agar Farrel bisa mencuri kemampuan perempuan itu. Farrel harus menerima serangan kemampuan mistik Alicia padanya. Itu artinya dia harus mau dihamili Alicia dulu sebelum bisa menghamili laki-laki. Lukas tidak bisa menerima ini sama sekali. Dia sudah sangat panas membayangkan suaminya menghamili orang lain apalagi jika yang terjadi adalah sebaliknya.

"Honey, kita pakai kemampuan Isaac saja." Kata Lukas dengan suara bergetar karena marah. Tangannya sudah meremas dokumen yang barusan dia baca. Dia mulai benci pada dunia mistik dan jalan pikiran orang-orang yang terlibat di dalamnya.

***

Di Slechester Royal Academy, Owen harus berhadapan dengan ayah Elio, Manuel Frontera. Hilangnya Elio ternyata dipedulikan oleh Manuel sehingga kepala keluarga Frontera itu datang sendiri ke akademi. Gara-gara ini Owen ketakutan. Pelipisnya dibasahi keringat dingin dan tangannya gemetar. Dia satu-satunya orang yang paling tahu perilaku temannya namun dia tidak tahu kemana perginya Elio. Manuel sudah menanyakan itu tiga kali namun Owen hanya bisa menjawab tidak tahu.

"Kalau begitu, apa kamu tahu penyebab kekacauan di akademi akhir-akhir ini? Contohnya pusaran angin yang muncul tanpa pertanda?" Tanya Manuel mengganti topik. Sialnya topik yang ini juga membuat Owen ketakutan. Wajahnya jelas menunjukkan kalau dia tahu sesuatu tapi bibirnya tidak bisa bergerak sama sekali.

Sebagai orang yang berurusan dengan banyak orang, Manuel tahu betul cara membaca ekspresi. Wajah Owen ini jelas mengatakan kalau dia tahu. Bukan hanya itu, Manuel juga curiga kalau anaknya terkait erat dengan semua kekacauan yang terjadi. Berdasarkan penyelidikan bawahannya, itu adalah kemampuan mistik unik terkait elemen. Saat ini yang punya kecenderungan untuk memiliki kemampuan itu hanya Frontera. Besar kemungkinan kalau itu adalah kemampuan mistik Elio.

Anaknya yang cuma tahu makan dan tidak pernah bisa diajari apapun ternyata membangkitkan kemampuan yang tidak muncul pada beberapa generasi. Dia tidak menyangka sama sekali karena Elio punya pikiran lambat dan seringkali tidak cukup cerdas untuk membaca kondisi di sekitarnya. Anak gobloknya itu bahkan tidak sadar kalau sudah dikucilkan oleh banyak anggota keluarga dan malah tetap ceria seakan-akan tidak terjadi apa-apa.

Namun, kalau dipikir lagi, karakter Elio sama persis dengan karakter leluhur yang memiliki kekuatan itu sebelumnya. Manuel saja yang kurang sensitif sehingga tidak melihat itu. Dia hanya fokus pada rasa frustasinya karena Elio terlihat tidak mampu belajar apapun selain hal-hal fisik. Di akademi, Elio, Owen, dan Farrel membentuk trio tidak berguna yang sering bolos dan selalu mendapat nilai jelek. Gara-gara reputasi itu, dia tidak lagi mau memikirkan anaknya.

Sikap tidak pedulinya menjadi bumerang sekarang. Gara-gara dia lalai, Elio yang membawa kemampuan mistik penting malah menghilang.

Untuk memperbaiki kesalahan yang terjadi, Manuel akhirnya menyeret Owen untuk dibawa pergi. Dia perlu membuka mulut teman anaknya ini agar mendapat lebih banyak informasi.

***

Di laboratoriumnya, Isaac mendapat kabar kalau Rembulan akhirnya bersedia menyerahkan sampel darah untuk dijadikan percobaan. Setelah ragu cukup lama, Rembulan akhirnya mau memulai proyek untuk mendapatkan keturunan. Keputusan tidak terduga itu membuat Isaac antusias. Dia langsung membersihkan seluruh area laboratorium kemudian membagi dua tempat itu menjadi tempat percobaan utama dan tempat percobaan khusus. Dia harus lebih serius karena tidak mau Rembulan yang selalu mempertanyakannya berubah pikiran.

***

Eternal Sun and Moon Vol 1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang