"Sesuatu yang terjadi? Apa?" Tanya Owen karena pernyataan Elio yang tiba-tiba.
Barusan temannya itu masih mengunyah kacang tanpa peduli penderitaan dunia serta menyeruput milkshake dengan damai. Kenapa mendadak terjadi sesuatu?
"Bro, kayaknya badanku rasanya beda." Kata Elio sambil meletakkan semua yang ada dia pegang ke atas meja kemudian menengadahkan kedua telapak tangannya. Tak lama setelah itu, udara seperti berputar di atas telapak tangan itu.
Kedua mata Owen melebar. Pusaran udara itu jelas manifestasi kekuatan mistik. Elio yang sudah melewati usia tujuh belas tahun dengan aman beberapa bulan yang lalu malah mendadak membangkitkan kekuatannya. Ini tidak sesuai dengan informasi yang Owen ketahui. Dia kira setelah tiga bulan tidak akan ada harapan untuk memanifestasikan kekuatan itu.
Masalah yang lebih penting, kekuatan mistik yang ini langka dan sepertinya dianggap berbahaya oleh Kerajaan Terena. Kebanyakan kekuatan mistik tidak mengubah lingkungan sekitar dan hanya mempengaruhi hal-hal abstrak seperti memori, takdir, waktu, dan lain sebagainya. Karena efeknya abstrak, kekuatan itu bisa disembunyikan dengan mudah untuk menghindari pengawasan. Kekuatan seperti memanggil petir, hujan, api, dan sejenisnya hanya ada dalam khayalan dan belum pernah diketahui muncul. Mungkin pernah muncul tapi penggunanya langsung diamankan oleh kerajaan dan dihapuskan keberadaannya. Mengikuti jalan logika ini, Owen langsung khawatir pada temannya.
"Kamu ngga boleh ngasi lihat ini ke siapapun." Kata Owen spontan. Temannya ini mungkin akan jadi bahan percobaan atau menghilang tanpa jejak kalau ada orang yang tahu ini.
"Kenapa?" Tanya Elio penasaran. Dia tidak paham. Jangankan paham soal apa yang dipikirkan Owen, soal kaum mistik saja dia baru mendengarnya kemarin ketika Farrel menyebutkannya.
Elio tidak bisa disalahkan soal ini. Di keluarganya dia hanya anak haram yang dianggap tidak berhak untuk tahu apapun. Bukan hanya itu, keluarganya tidak berharap banyak darinya karena ibunya adalah orang sembarangan yang tidak punya garis keturunan mistik sama sekali. Tidak seorangpun di antara mereka berdua yang tahu kalau kemampuan yang didapat Elio ini adalah kekuatan mistik yang sudah ditunggu keluarga Frontera selama lima generasi.
"Pokoknya jangan. Kamu akan diburu banyak orang kalau mereka tahu ini. Nanti aku jelaskan." Kata Owen berusaha menyelamatkan temannya.
Karena Elio yang diabaikan keluarganya dan Owen yang tidak tahu sejarah keluarga Elio, mereka akhirnya merahasiakan sesuatu yang seharusnya membuat keluarga Frontera berpesta pora. Setelah itu, Elio yang tidak berpendidikan soal kaum mistik dan tidak tahu bagaimana mengontrol kekuatannya, membuat banyak perkara.
Namun itu cerita sebulan ke depan.
***
Ketika dua sahabat tadi diganggu oleh sesuatu yang tiba-tiba terjadi pada Elio, Farrel harus menghadapi dua orang berbahaya. Setelah mendapat tanda dari Lukas, wajahnya terlihat agak panik meskipun hanya sejenak. Dia baru mendapat ingatannya kemarin dan masalah sudah tidak sabar untuk mendatanginya.
Dia sama sekali tidak sadar kalau masalah itu datang karena kecerobohannya sendiri. Kalau dia tidak mengumumkan ke semua orang tentang hubungannya dengan Lukas, dua prajurit itu tidak akan datang.
Sekarang dua prajurit berpenampilan ramah di depannya terlihat seperti ular berbisa yang siap mematuk.
Untungnya bukan kali ini saja Farrel berhadapan dengan berbagai macam ular berwujud manusia. Dia masih bisa memutar otak dan menemukan solusi. Karena orang-orang di depannya jelas ular, ada satu prinsip yang harus dia lakukan. Jangan pernah menyetujui apapun! Dua ular itu harus dilawan semanis apapun penawaran yang disodorkan padanya.
"Saya Cyan dan orang di sebelah saya adalah Grey. Kami datang untuk berdiskusi." Kata Cyan dengan nada pertemanan yang menyenangkan. Di tempat itu, Cyan sepertinya menguasai kondisi, sementara yang lain adalah pendengar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Eternal Sun and Moon Vol 1
FantasíaSeme yang konyol, romantis, pandai merayu, tapi sesuka hati dan tidak terduga Uke yang cool, cerdas, pendiam tapi sering terbawa semenya melakukan hal-hal konyol Dua love bird yang bucin satu sama lain karena udah lama banget menjalin hubungan. Sepa...