Balik lagi ke rutinitas sehari-hari, liburannya udahan dulu, sekarang waktunya nyari duit lagi.
Dyo lagi ngajar sekarang, dia ajak anaknya karna di rumah gak ada yang jagain. Dia gak enak minta tolong Zhani terus walaupun Zhani sendiri gak pernah keberatan.
Sekarang bocah cilik itu lagi duduk anteng di bangku guru, sementara Dyo monitoring siswanya yang lagi ngejain tugas yang dia kasih. Ini bukan pertama kalinya Dyo ngajak anaknya ngajar sih, udah sering itungannya jadi dia gak kerepotan. Toh Aven tuh anaknya anteng kalo di luar gini, pemalu soalnya.
Arvenda noleh kanan kiri, tiba-tiba dia kudu pipis. Dia pake pampers sih, tapi karena udah kebiasaan tiap pipis harus ke kamar mandi, jadinya mau pipis di pampers gak enak. Risih. Kakinya gerak-gerak gelisah, berkali-kali nengok ke arah Ami yang sekarang lagi ngejelasin ke salah satu siswanya yang bertanya.
Karna udah gak kuat, akhirnya Arvenda turun dari tempat duduknya dan jalan ngehampirin ibunya. Para siswa jadi kedistrack, mereka senyum semringah dan gemes pengen noel pipi embem anak guru mereka.
Begitu sampe di sebelah Dyo, Arvenda jawil-jawil deh tuh tangan ibunya, buat Dyo langsung noleh ke bawah dan berjongkok.
"Kenapa, Sayang?" Tanya dia, suaranya lembut banget. Siswa yang tadi tanya ikut lihat ke Arvenda.
Si kecil berbisik ke telinga Dyo, "Mu pipis."
Dyo nahan ketawa sambil nepuk paha anaknya pelan lalu beralih ke para siswanya.
"Saya keluar sebentar ya, selesaikan tugasnya, jangan ribut."
"Okay, Sir."
Dyo jalan keluar sambil gendong Arvendra. Pipinya dia cium habis itu ngomong, "Ucil kan pake pampers, pipis aja gak papa."
Arvenda geleng, bibir mungilnya yang mirip banget kaya abinya itu cemberut, "Mamau, becah."
(Gak mau, basah.)
Dyo ketawa lagi. Pas sampe kamar mandi dia lepasin celana sama pampers Arvenda. Bener-bener masih kering belum kena pipis sama sekali.
Sambil nungguin anaknya pipis, Dyo berdiri di sampingnya. Si kecil ngedongak, "Ami, mu mimik."
Mata bulet Dyo ngebola, "Mimiknya nanti di rumah, sekarang mik susu yang Ami buatin tadi."
Arvenda geleng, "Mik Ami, mamau cucu." Bibirnya makin maju aja deh, Dyo jadi ngerasa lihat suaminya lagi ngambek. Bener-bener mirip, sampe dia kepikiran ini dulu si Jongin ngadonnya kaya gimana sampe bisa mirip banget begini.
"Kalau mau mik Ami, nanti kalau udah di rumah ya? Kalo miknya di sini, nanti diambil orang. Ucil mau miknya diambil orang?"
Spontan si bocil langsung geleng. Wah ya jangan sampe mimiknya digondol orang, mimpi buruk banget itu.
Dyo senyum lebar, "Nah makanya nanti aja, sekarang mik cucu yang Ami buatin tadi. Oke?"
"Oce." Arvenda jawabnya pake ngebisik, buat Dyo gak bisa nahan ketawa.
Selanjutnya si Ami nyebokin anaknya yang udah selesai sama urusan pipisnya. Habis dicebokin dipakein lagi celananya. Arvenda gak mau pake pampers lagi, kayanya risih dan gatel, jadinya gak pernah suka kalo pake pampers.
Habis itu Dyo balik lagi ke kelas, ngelanjutin aktivitas ngajarnya. Bentar lagi istirahat, jadi pas dia masuk siswanya udah banyak yang nyelesaiin tugasnya. Dan bener aja, beberapa menit kemudian bel istirahat bunyi. Dia keep semua tugas siswanya sebelum ngasih salam.
Beberapa siswa yang udah nahan diri gak ngegodain Arvenda sekarang beraksi. Dikerubungin deh tuh si ucil selagi ibunya jawabin pertanyaan dari siswa yang bertanya sambil beresin lembar jawaban siswanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ramadhan Keluarga Pak Chanyeol [Jilid 4] ✔
FanfictionCerita ini merupakan cerita lanjutan dari kisah-kisah Keluarga Pak Chanyeol di buku sebelumnya. RKPC hadir untuk menemani puasa kawan-kawan sekalian. Sembari nunggu buka, mending ngabuburit bareng Keluarga Pak Haris wkwk. Untuk pembaca baru, boleh c...