Ket.
Mamas udah nikah~*~
Hari pertama puasa, badan rasanya lebih lemes karna lagi beradaptasi dengan kondisi baru. Jongin gelesoran di karpet ruang tengah sambil gangguin anaknya yang tidur di sebelahnya. Gabut banget dia, sampe anaknya tidur aja dijahilin.
Aven ngerutin dahi sama hidungnya, merasa terganggu karna tangan bapaknya yang gak bisa diem.
Dyo lagi masak di dapur, biasalah rutinitas siang hari di bulan Ramadhan. Menu buka puasa pertama kali ini adalah gule kambing, sesuai requesan Pak Bos tadi pagi waktu nganter dia ke Superindo.
Jongin ngedesah, padahal gak ngapa-ngapain tapi rasanya capek. Diem-dieman gak ngapa-ngapain juga capek, akhirnya dia milih bangun dan jalan nyamperin istrinya di dapur. Tanpa permisi dia meluk Dyo dari belakang, bikin yang lebih muda kaget dan hampir nampol muka ganteng suaminya pake centong sayur.
"BANG JONGIN! Astaghfirullah ngagetin aja ya! Untung gak aku tabok mukamu." Seru si manis, dia pukul pelan punggung tangan suaminya yang bertengger manis di perutnya.
Jongin tanpa rasa bersalah malah ngekeh sambil duselin mukanya di pundak Dyo habis itu numpuhin dagunya di sana.
"Aromanya menggugah selera banget, Yang." Katanya, kini matanya natap ke arah gule yang lagi diaduk sama Dyo. "Kenapa kalo masak sesuatu yang bersantan harus diaduk terus?" Tanyanya kemudian, mulai random.
Dyo paham nih, suaminya lagi bosen makanya nanyain hal random begini.
"Kalo gak diaduk terus nanti gak kentel santennya, istilahnya nanti santennya pecah. Jelek tampilannya, gak gurih, makanya kudu diaduk terus." Jawab Dyo, dia ladenin aja suaminya.
"Oh gitu."
"Iya."
Diem bebarapa saat. Jongin fokus merhatiin tangan istrinya yang telaten ngaduk santennya.
"Bi," panggil Dyo setelahnya.
"Mn?"
"Daripada kamu gelendotan begini, bikin pundak aku berat, mending bantu aku irisin daun bawang deh."
Jongin langsung tegap, "Siap. Mana bawangnya?"
Dyo ngendikin dagunya ke arah meja makan.
"Tuh. Sekalian irisin tempenya jadi kotak-kotak tipis kaya biasanya aku bikin gimbal tempe."
Wajah Jongin semringah, manggut semangat lalu berlalu ke meja makan dan mulai berkutat sama daun bawang dan tempe. Dia emang gak begitu bisa masak, tapi kalo urusan ngiris-ngiris sama ngupas doang sih dia bisa.
"Ucil masih anteng tidurnya, Bi?" Tanya Dyo, keinget si bocil yang dari pagi rusuh banget dan baru tidur setengah jam lalu habis digendong Dyo sambil nenen.
"Masih, Yang. Kayanya capek banget sampe aku senggol-senggol gak bangun."
Dyo mendelik lalu ngelempar sebiji cabe ke suaminya.
"Bocah baru tidur digangguin. Nanti yang capek aku wah!"
Si suami ketawa, "Tapi kan gak bangun anaknya."
Dyo gak ngebales, cuma nyibir setengah kesel suaminya. Gitu emang kalo minta Jongin yang lagi gabut buat jagain Aven. Bocah lagi tidur digangguin, lagi anteng mukanya dicoretin bedak. Wajah cuek sama judesnya tuh cuma topeng doang kalo di depan karyawan, aslinya kalo udah ngumpul sama anak istri ya sama kaya bapak-bapak kebanyakan. Bisa ketawa, senyum, bercanda, manja, bahkan receh banget. Apalagi sekarang masuk grup bapak-bapak temennya Chanyeol. Hadeuh, Dyo gak paham lagi guyonannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ramadhan Keluarga Pak Chanyeol [Jilid 4] ✔
FanficCerita ini merupakan cerita lanjutan dari kisah-kisah Keluarga Pak Chanyeol di buku sebelumnya. RKPC hadir untuk menemani puasa kawan-kawan sekalian. Sembari nunggu buka, mending ngabuburit bareng Keluarga Pak Haris wkwk. Untuk pembaca baru, boleh c...