0. Persiapan

4.8K 521 169
                                    

"Abi!" Dyo berseru waktu lihat suaminya nunggu di depan gerbang sekolah tempat dia ngajar, tangannya melambai dengan ekspresi wajah kegirangan.

Senyum Jongin ikut merekah lihat istrinya lari-lari kecil ke arahnya. Dan begitu sampai si manis langsung salim.

"Nunggu lama?" Tanya Dyo.

"Baru dateng. Ayo pulang, Aven aku titipin ke Kak Zhani." Jawab Jongin.

"Oke."

Buru-buru Dyo naik ke motor kemudian meluk pinggang suaminya ketika kendaraan tersebut melaju.

"Awal puasa libur gak?" Jongin ngerasin suaranya biar Dyo bisa denger.

"Libur, tapi cuma tiga hari, habis itu masuk lagi dua minggu." Dyo jawabnya juga agak teriak biar suaminya bisa denger dengan jelas. "Kamu juga libur kan?"

"Iya."

Dyo manggut, lalu sisa perjalanan pulang itu diisi dengan keheningan karna gak tau lagi mau bahas apa. Dua-duanya capek habis kerja soalnya. Jongin pulang ngantor cuma nengok anaknya yang dititipin ke Zhani bentar habis itu berangkat jemput Dyo di sekolah.

Sampe di rumah Dyo langsung disambut dengan teriakan membahana bocah dua tahun yang lagi lari-lari nyamperin dia. Siapa lagi kalo bukan si lucu Arvenda.

"Autututu anaknya Ami kangen Ami ya?" Kekeh Dyo, nangkap tubuh gempal putranya kemudian dipangku dan dicium-cium serta didekap gemes.

Arvenda cekikikan, geli karna Dyo nyiumnya sambil digigitin juga. Emang agak ganas emak-emak satu ini.

"Rewel gak, Zhan?" Tanya Dyo waktu Arvenda udah anteng dan sekarang lagi mimik.

Udah dua taun tapi belum mau disapih. Dyo capek nyari cara nyapihnya, padahal udah dikasih jurus terampuh sama Baekhyun, tapi tetep gak mempan.

"Rewel sih gak, Di, tapi lari-larian mulu." Jawab Zhani sambil ketawa.

Dyo minta maaf karena keaktifan anaknya. Arvenda pas udah bisa jalan dan ngomong lumayan lancar jadi agak bikin orang capek.

"Makasih ya, Zhan. Nanti gue traktir seblak."

"Paket komplit!" Seru Zhani waktu udah sampe pintu depan.

"GAMPANG."

Habis itu Zhani pulang. Buru-buru banget pulangnya soalnya kebetulan Rayi baru pulang kerja.

Arvenda bener-bener udah gak ada suaranya. Anteng banget nyusunya, pas dilihat ternyata udah teler. Meski begitu Dyo belum bisa langsung nidurin anaknya di kasur, soalnya bibir si bocil masih gerak-gerak ngemut mimiknya.

"Makan dulu." Kata Jongin yang baru dateng sambil bawa sepiring penuh nasi lengkap sama lauknya. Buat makan berdua ceritanya.

Dyo buka mulut lalu nerima suapan dari suaminya. Jadi posisinya dia masih gelesoran di lantai sambil mangku Aven terus Jongin juga ikutan duduk di depannya buat makan sambil nyuapin Dyo.

"Mamih tadi nelpon, nanyain pulang kapan. Takut kita gak bisa mudik karna kamu juga sibuk kuliah." Jongin memulai obrolan setelah nyuapin Dyo lagi.

"Mudik dong, tapi kayanya emang mepet-mepet lebaran pulangnya. Kuliahku sih fleksibel, Bang, biasanya juga online. Yang gak bisa ditinggal ya kegiatan ngajarnya." Dyo nanggepin, ngelepas emutan Arvenda dari putingnya. Udah anteng si bocil. "Kamu sendiri kapan liburnya? Sepuluh hari menjelang lebaran bukan?"

Jongin manggut, "Tapi kalau kamu mau pulang dulu gak papa."

"Gak ah, nunggu kamu aja. Kasihan kalo ditinggal sendirian biasanya jadi kaya gembel." Si Mamas ketawa ngakak lihat suaminya mendelik dikatain gembel.

Ramadhan Keluarga Pak Chanyeol [Jilid 4] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang