Oi coy,
Ket.
Dyo udah nikahChapter ini agak panjang
~*~
Seperti tahun-tahun biasanya, Pak Minho selalu ngadain acara buka bersama bareng keluarga besarnya. Tapi kali ini menunya bukan ayam, melainkan kambing punyanya Hanbin.
"Ikhlas gak, Rid?" Tanya Pak Minho ke anaknya yang paling kecil ini waktu lihat wajah Hanbin agak muram.
"Ikhlas, Pak." Jawab Hanbin. dari suaranya sih agak lemes.
Si bapak ketawa habis itu nepuk pundak anaknya. Ya dia tau sih, ikhlas enggaknya sebenernya gak ada yang tau kecuali Tuhan. Tapi ini Hanbin sendiri yang nawarin, katanya itung-itung syukuran karna kambingnya sekarang udah banyak.
Dibilang sedih ya sedih karna itu kambing udah dirawatin sama Hanbin sejak tuh kambing masih kecil banget sampe sekarang udah punya anak banyak dan kawin berkali-kali. Pikirnya, daripada si kambing mati karna udah tua, mending disembelih aja.
Sehabis dapet persetujuan dari yang punya kambing, Pak Minho langsung nyembelih kambingnya sesuai dengan ketentuan syariat. Chanyeol sama Jongdae kebagian motong-motongin dagingnya. Nah kalo perkulitan masih jadi urusannya Pak Minho karna beliau jagonya, soalnya dulu pernah jadi juragan kulit hewan.
Jongin sama Sehun sekarang lagi keluar beli keperluan buat masak daging kambingnya nanti. Sehun dengan senang hati menawarkan diri untuk menemani sang kakak ipar.
Para istri di dalem lagi nyiapin bumbu dan lain-lain. Rencananya sih pada pengen makan rawon, ada yang pengen gule juga. Jadi daripada cekcok mending dibikinin keduanya aja deh. Toh pasti habis juga, soalnya kan gak cuma keluarga aja yang nikmatin, nanti ada yang dikasihin ke tetangga biar sama-sama merasakan.
Bocil-bocil diajak Luhan sama Jisung main di halaman depan. Ya untungnya punya dua anak itu buat jagain bocil yang kelebihan tenaga. Terus gak lama Seno dateng bergabung, jadi sip deh satu orang megang satu bocil. Luhan jagain Alif, Jisung jagain Aca, terus Seno jagain Aven.
Sebenernya Aven yang jagain itu Luhan, tapi gatau dah tuh anak pas Seno dateng tiba-tiba minta pangku gitu aja. Mungkin ngiranya Seno itu Sehun makanya asal duduk aja. Seno juga gak kebanyakan protes, justru seneng karna gak perlu pdkt.
“Seno kuliahnya lancar?” Tanya Luhan waktu keduanya lagi duduk selonjoran, anak-anak lagi dinaikin Jisung ke kereta tolak terus didorong muterin halaman depan.
Seno noleh ke arah Luhan dan masang senyumnya yang manis dan adem itu. “Lancar, Yan. Agak bikin pusing tapi gak papa.”
Bibir Luhan membola kecil, kepalanya manggut-manggut. Kedua tangannya saling bertaut, agak canggung sebenernya karna ini pertama kali dia ketemu sama Seno lagi. Si kakak kelas tercinta itu baru pulang dari perantauan soalnya, ditambah lagi Luhan masih keinget sama postingan Seno sama cewek cantik yang waktu itu. Perasaannya masih gak enak dan beranggapan kalo Seno sama cewek yang diajak foto itu punya hubungan khusus.
“Dian kenapa gak bales chatku?” Pertanyaan itu tiba-tiba dilontar sama Seno, bikin Luhan kelabakan dan natap ke arah yang lebih tua.
“Kamu ngechat?” Luhan malah balik nanya.
Seno manggut, ngambil hpnya bentar habis itu nunjukin riwayat chatnya yang masih belum centang biru, alias belum dibaca sama si penerima.
Luhan langsung tepok jidat sambil ngerutukin diri dalam hati. Dia inget kenapa waktu itu gak ngebales chatnya Seno. Alasannya ya karna lagi galau sebab Seno foto sama cewek.
Si cantik anaknya Mamak sama Ayah itu nyengir, “Tenggelem sama chat yang lain kayanya, Sen, gak lihat akunya.” Jawabnya, padahal dia lihat dan emang sengaja gak dibales aja biar Seno peka gitu terus nyepam. Eh gak taunya gak dispam. Dan tenggelam dari mana coba, wong tiap ada chat masuk langsung dilihat lalu diarsipin.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ramadhan Keluarga Pak Chanyeol [Jilid 4] ✔
FanfictionCerita ini merupakan cerita lanjutan dari kisah-kisah Keluarga Pak Chanyeol di buku sebelumnya. RKPC hadir untuk menemani puasa kawan-kawan sekalian. Sembari nunggu buka, mending ngabuburit bareng Keluarga Pak Haris wkwk. Untuk pembaca baru, boleh c...