12. Remaja

1.8K 329 71
                                    

Sehun itu udah gedhe, udah pernah mimpi basah juga walau telat dari temen-temennya. Dia udah bisa bedain mana yang baik sama yang buruk, udah tau cewek cantik, udah tau suka-sukaan walau dia gak peduli.

Sekarang si adek udah tinggi banget, bahkan lebih tinggi dari temen-temen cowoknya yang lain. Mulai kelihatan tingginya tuh pas mau masuk kelas sembilan. Begitu balik ke pondok, dia bikin temen-temennya pangling karna tuh anak mendadak jadi kaya tower sinyal, baju udah banyak yang gak muat jadinya Baekhyun harus beliin yang baru, termasuk seragam sekolah. Tiap Baekhyun sama Chanyeol ngunjungin selalu dibikin kaget sama pertumbuhannya yang jadi lebih cepet.

Wajah Sehun memang masih gitu-gitu aja. Tetep ganteng dan gemesin. Tapi karna makin besar, jadi gantengnya lebih dominan, kharismanya gak main-main. Kelihatan tegas tapi lembut. Cuek tapi menggoda. Dan satu lagi, cerdas.

Sekarang si adek lagi kerja kelompok, kebetulan dia cowok sendiri di kelompoknya. Sekelompok ada lima orang, jadi yang empatnya cewek semua. Karna dia cowok sendiri, alhasil kudu jadi ketuanya.

Pas anak-anak cewek yang dapet Sehun di kelompoknya, mereka seneng banget karna artinya mereka bisa interaksi lebih banyak sama anaknya Pak Haris ini. Sehun itu gak banyak omong, kurang berekspresi, hampir gak pernah nanya di setiap pelajaran, tapi tiap disuruh ngerjain ke depan selalu bisa.

FYI, kelasnya tiap tahun diacak sesuai sama tes. Dan sekarang temen-temen Sehun yang dulu sekelas udah gak sekelas lagi, kebanyakan pindah ke kelas lain. Yang sekelas sama Sehun dulu cuma dikit. Sekarang Sehun masuk kelas unggulan, dulu dia masuk kelas reguler karna nilai tesnya kurang bagus. Ngisinya ngawur soalnya, padahal dia bisa.

"Habis gini terus digimanain, Ndre?" Tanya salah satu temennya, nyondongin badan buat nunjukin hasil kerja bagiannya.

Sehun lihat coretan temennya, diperhatiin dengan teliti habis itu bilang, "Tinggal jumlahin semua. Tapi yang bagian ini coba hitung lagi, kamu kayanya kurang masukin rumusnya."

Si cewek ngerutin dahi habis itu berseru, "Oh iya! Pantesan kaya ada yang aneh. Hehehe. Siap, Ndre."

Sehun manggut sambil senyum, yang mana senyumannya bikin si cewek tadi salting parah sampe lupa mau ngapain. Bagian Sehun udah selesai, jadi dia tinggal bantu-bantu temennya yang masih ngerjain.

"Risa, tolong tulis ulang punyaku juga ya, takutnya Pak Fur gak bisa baca tulisanku." Sehun nyengir ke cewek yang namanya Risa, yang menurutnya tulisannya paling bagus.

"Oke, Ndre. Tapi mending ditulis jadi satu aja gak sih? Biar enak gitu Pak Fur bacanya. Biar aku yang nulisin." Bales Risa.

"Boleh, Ris." Jawab temen-temen yang lain.

Kelompok Sehun udah selesai ngitung soal yang dikasih ke mereka, tinggal disatuin atau ditulis ulang aja sama Risa. Berhubung kelompoknya banyak ceweknya nih, dan beruntungnya lagi ada Sehun di situ dan cewek-cewek di kelas kebanyakan suka sama Sehun, akhirnya dijadikan kesempatan aja sama mereka buat nanya-nanya.

"Andre, kenapa kamu cuek banget?" Tanya Laila, cewek yang pertama nanya ke Sehun tadi.

Sehun noleh, "Iya gitu? Aku gak ngerasa cuek kok." Bales dia.

"Iya tau, kamu cuek banget. Jarang banget senyum atau ngajak ngobrol." Sahut Risa sambil tangannya telaten nyalin tulisan kelompoknya.

"Makanya temen-temen yang lain juga jadi sungkan mau ngajak kamu ngobrol." Laila nambahin.

Sehun cengegesan sambil nyandarin punggungnya ke sandaran kursi. Aduh, jadi disalahpahamin deh.

"Aku gak bermaksud cuek kok, emang udah gini stelannya." Bales dia, buat temen-temen sekelompoknya ketawa, "Kalau kalian mau ngajak ngobrol, silakan aja, gak bakal dicuekin kok. Buktinya sekarang tugas kelompok aku ikut ngerjain, ngobrol sama kalian juga."

Ramadhan Keluarga Pak Chanyeol [Jilid 4] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang