08. Kolek Kacang Ijo

2K 338 79
                                    

Hai,

Maaf apdetnya malem. Siang sampe sore tadi ada acara di kampus, jadi gak sempet nulis. Chapter sebelumnya yang diunpublish udah kupublish lagi ya 😊

~*~

Jam tiga pagi, Dyo sama Jongin udah seger banget. Rambut masih pada basah, wajah semringah, dikit-dikit senyum kaya orang habis menang lotre jutaan.

Taulah ya mereka habis ngapain.

Seperti biasa, Dyo lagi ngangetin makanan buka semalem buat sahur hari ini. Suaminya nungguin di meja makan sambil gak henti merhatiin setiap gerakan istrinya. Ibarat Dyo gak kedip selama lima detik aja dia tau.

"Kamu manis banget tadi, aku jadi pengen kolek kacang ijo." Kata Jongin tiba-tiba, buat Dyo yang lagi ngambil nasi terhenti.

Si manis noleh ke arah suaminya dan bertanya, "Apa hubungannya coba?"

"Hubungannya sama-sama manis. Tapi manisnya kamu gak bikin enek." Jawab Jongin.

Dyo pura-pura muntah denger gombalan receh suaminya.

Dia jalan nyamperin Jongin sambil bawa dua piring nasi. Si tinggi ikutan bangkit buat bantu Dyo bawain lauk pauknya.

"Jadi nanti mau dibikinin kolek kacang ijo ceritanya?" Tanya Dyo kemudian nyuap nasi ke mulutnya.

Jongin manggut sambil ngunyah makanannya. Aslian dah, dia jadi pengen makan kolek kacang ijo gara-gara tadi pas bergulat sama Dyo di atas kasur, Dyo kelihatan manis banget. Badannya makin molek, dia jadi keinget kacang ijo. Agak aneh emang, gak ada mirip-miripnya padahal. Muka Dyo kan gak ijo, tapi entah kenapa tiba-tiba aja keinget kacang ijo.

"Kacang ijo aja? Gak mau dicampur sama labu atau pisang?" Dyo bertanya lagi.

"Kacang ijo aja. Lagi pengen banget. Kalo gak habis kan bisa dijadiin es lilin, hehehe." Jongin jawab sambil nyengir.

Dyo ketawa, "Jadi pengen kolek apa es lilin?"

"Dua-duanya."

Dyo tarik hidung suaminya, gemes deh dia.

"Yaudah, nanti dibikinin. Aku cariin kacang ijo di warung."

Dua jempol Jongin hadiahin buat istri manisnya. Sebenernya bisa aja beli di tukang takjil di jalan-jalan, tapi kata Jongin kolek buatan Dyo jauh lebih enak. Gak manis banget, gak tawar juga, terus santennya gak bikin eneg. Pas deh pokoknya. Arvenda juga suka banget kalo Dyo bikin kolek.

"Tapi aku hari ini pulang agak lebih sore, Yang. Ada rapat sama atasan, katanya mau bahas bukber sama klien." Jongin buka topik pembicaraan lain.

Dyo minum airnya sebentar lalu bales suaminya, "Oh iya ya, ada bukber rutin di kantormu."

Si suami manggut, "Kamu ikut ya nanti. Tenang aja, aku pastiin gak bakal ada orang yang usil sama kamu. Gak bakal ada manusia cap iblis kaya klien aku yang dulu."

Kekehan keluar, Dyo ngerti maksud suaminya.

"Iya iyaaa, aku ikut kok. Lagian lagi bulan puasa, gak ada setan." Bales Dyo.

"Masih ada aja. Setan yang gak kelihatan gak ada apa-apanya daripada manusia yang transformasi jadi setan."

Manggut aja deh Dyo. Dia tau seberapa gedeg dan bencinya Jongin sama orang-orang yang pernah usil ke Dyo, apalagi yang sampe berani main santet kaya Lady, klien Jongin waktu itu.

Singkat  cerita mereka udah selesai sahur. Jongin bantuin Dyo cuci piring, beres-beres rumah, sama nyuci pakaian kotor selagi nunggu adzan Subuh. Cuciannya lumayan banyak soalnya ada seprei lengkap dengan selimut dan sarung bantal guling.

Ramadhan Keluarga Pak Chanyeol [Jilid 4] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang