13. Kesan Pertama

1.9K 343 63
                                    

Aslinya kehabisan ide. Terimakasih kepada Kak Pepaya (Bener po gak ki uname e 😂) yang sudah menyumbangkan ide ini.

Agak kurang semangat juga sebenernya.

~*~

Ramadhan bagi kebanyakan orang mungkin kelihatannya bakal sama aja kaya Ramdhan di tahun-tahun sebelumnya. Puasa sebulan full, terus lebaran. Teraweh, tadarus, sahur, ngabuburit. Paling momentnya gitu-gitu aja.

Tapi buat Jongin kali ini beda. Ramadhan kali ini dia udah nyandang stasus berbeda. Kalo biasanya sahur dia dibangunin sama ibunya, Ramdhan kali ini sahur dia dibangunin sama istri. Yang biasanya sahur aja males-malesan, gak sahur juga bodo amat, sekarang kalo dia gak sahur udah ada yang nyeret ke dapur.

Ini puasa pertama Jongin dengan status suami Dyo, anggota baru di keluarga Pak Chanyeol. Baru nikah dua bulan, masih anget-angetnya hehe. Ini dia sama Dyo baru pulang dari Bandung, dua-duanya udah cuti kerja.

Jam tiga pagi Jongin sama Dyo dibangunin sama tiga bocil yang udah main rame aja padahal masih pagi. Dia yang lagi asik kelonan sama Dyo langsung buru-buru bangun dan lepasin pelukannya sebelum adek-adek iparnya yang lucu-lucu itu maksa masuk.

"Iya, Mas Izar udah bangun." Bales Jongin, suaranya serak karna baru banget melek.

Sehun sama Alif nyautin dari luar habis itu menjauh dari pintu.

Jongin guncang pelan bahu istrinya, "Sayang, bangun, ayo sahur." Katanya, lembut banget suaranya.

"Abang sahur aja, aku masih capek." Bales Dyo, matanya masih merem, tangannya malah narik selimut buat nutup seluruh badan.

Jongin ngerotasiin bola mata. Kumat lagi nih istrinya, males banget disuruh sahur, tapi kalo nyuruh dia sahur udah kaya debtcollector nagih hutang.

"Mamih sama Papih udah nungguin loh, adek-adekmu juga udah pada bangun." Tambah Jongin, nyingkap selimut yang membalut tubuh molek sang juwita.

Yang lebih muda ngedecak kesel. Dia baru bisa tidur loh ini, semalem pas sampe rumah sehabis perjalanan jauh gak bisa langsung tidur karna Sehun, Alif, sama Aca nempelin mulu. Antusias karna abangnya pulang.

Karna gak mau bikin mertuanya nunggu lama, Jongin pilih narik tangan Dyo sampe istrinya itu duduk. Dyo ngerengek karna posisinya udah gak nyaman lagi, kepalanya juga jadi agak pusing karna tiba-tiba ditarik. Tapi pusingnya cuma bentar karna Jongin buru-buru meluk dia, nyembunyiin kepalanya di dada dan dipijat lembut kepalanya.

"Ayo bangun, kita sahur. Adek-adekmu antusias itu pengen sahur bareng sama mamasnya." Bisik Jongin, tangannya masih setia ngelusin kapala istrinya.

Dyo nguap lebar, matanya yang lengket banget berasa dikasih lem china berusaha dia buka. Lengannya melingkar manja di pinggang Jongin, sesekali jahil ngusap permukaannya yang tegap nan tegas.

"Semenit lagi." Gumamnya sambil makin nyamanin posisinya dalam pelukan suaminya.

Jongin ngekeh, ngangguk aja deh dia sambil ngitung beneran sampe enam puluh detik.

Gak lama pintu kamarnya kebuka. Baekhyun sebagai pelaku yang membuka pintu melotot kaget lihat anak sama mantunya lagi pelukan. Si mamih nutup bibirnya nahan ketawa.

"Maaf." Bisik Baekhyun, "Kirain Mamih belum bangun. Kalau bayi besarnya udah sadar betulan langsung ajak makan ya, Zar." Lanjutnya.

"Iya, Mih." Jawab Jongin, manggut santun sambil malu karna kepergok lagi pelukan.

Mamih nyengir lalu balik nutup pintu kamar anaknya.

"Ayo bangun, udah satu menit." Punggung Dyo ditepuk pelan.

Ramadhan Keluarga Pak Chanyeol [Jilid 4] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang