Hola,
Ket.
Masih sama kaya kemaren~*~
Dyo ngerang waktu ngerasain pinggangnya kaya mau patah. Jongin kaya orang gila semalem. Dia jalan tertatih ke dapur buat angetin masakan, bibirnya yang masih agak bengkak dan ada bekas gigitannya itu menggerutu.
“Untung gue gak ada jadwal ngajar sekarang. Emang ada gila-gilanya si Jongin.” Begitulah kiranya isi gerutuannya. “Lah, gasnya habis?” Tambahnya waktu nyalain kompor tapi gak keluar apinya.
Dia merunduk buat ngecek regulatornya dan bener aja udah habis. Dia ngedecak, ada-ada aja dah. Habis itu dia angkat panci isi sop pentolnya terus dibawa ke rumah Zhani. Mau numpang.
Pintu rumah tetangga sekaligus temen deketnya itu diketuk tiga kali habis itu balik badan. Seruan dari dalam Dyo denger, bikin dia lega karna si tuan rumah udah bangun, jadi dia gak ganggu-ganggu banget.
Pintu terbuka, terlihatlah Zhani dengan rambut panjangnya yang lagi digerai. Kelihatan agak basah.
“Oi, Dy. Ada apa?” Tanya dia, wajahnya kelihatan seger banget kaya habis mandi.
Ah Dyo tau nih. Pasti habis kuda lumpingan juga sama Rayi. Hehehe.
Dyo tunjukin pancinya, “Mau numpang ngangetin.”
“Owalah, gih masuk aja. Gue juga lagi angetin masakan semalem.” Zhani nyengir sambil mempersilakan Dyo buat masuk.
Pas sampe di dapur Dyo lihat Rayi lagi minum teh di kursi meja makan. Suaminya Zhani ini juga kelihatan seger banget. Bener-bener habis keramas.
“Bang Ray, seger banget kelihatannya.” Goda Dyo sambil ngangat sebelah alisnya.
Rayi ngelirik bentar lalu ngelempar sebiji jagung goreng ke arah Dyo. Apal banget dia kalo temen istrinya ini jahil.
“Seenggaknya bangun tidur berkaca dulu. Itu merah-merah di leher sama selangka ditutupin.” Bales Rayi, berhasil bikin mata Dyo yang udah bulet makin bulet saking kagetnya.
Mamas spontan nutupin leher sama tulang selangkanya. Rayi ketawa, seneng karna berhasil bales ngegodain Dyo.
Dyo mulai ngangetin sop pentolnya. Sambil nunggu dia ngobrol ringan sama Zhani dan Rayi. Sazwan masih tidur, sengaja belum dibangunin karna sekarang emang belum jam tiga, masih jam tiga kurang lima belas menit. Dan biasanya Zhani bangunin anaknya tuh setengah empat, biar gak jauh banget dari imsak.
Waktu dirasa udah mateng Dyo pamit balik, takut Jongin bangun terus kelabakan nyariin dia. Gak jauh beda lah kaya Rayi kalo ditinggal Zhani.
“Makasih, Zhan. Besok-besok gue numpang lagi.” Gelak Dyo.
Zhani nabok bahu si Mamas sementara yang jadi korban tabokan cuma ketawa.
“Itu cupang di leher udah kaya disedot drakula.” Goda Zhani.
Sekarang Zhani yang kena tabok dari Dyo.
“Drakula taring pendek iya.” Balesnya, “Gue balik dulu. Kayanya si Izar udah mulai ngereog.”
Yang lebih tua manggut sambil dorong main-main bahu Dyo. Si mamas ninggalin pekarangan rumah Zhani, balik ke rumahnya sendiri.
Bener aja, pas baru nutup pintu dia langsung nemuin suaminya lagi masang wajah panik.
“Dari mana?” Tanya Jongin.
Dyo tunjukin panci di tangannya sambil ngegiring suaminya ke dapur.
“Habis numpang angetin ini di Zhani. Gasnya habis.” Jawab Dyo, “Kamu tumben deh bangun sendiri, biasanya baru bangun kalo diseret.”
KAMU SEDANG MEMBACA
Ramadhan Keluarga Pak Chanyeol [Jilid 4] ✔
Fiksi PenggemarCerita ini merupakan cerita lanjutan dari kisah-kisah Keluarga Pak Chanyeol di buku sebelumnya. RKPC hadir untuk menemani puasa kawan-kawan sekalian. Sembari nunggu buka, mending ngabuburit bareng Keluarga Pak Haris wkwk. Untuk pembaca baru, boleh c...