01. Sahur Pertama

2.6K 419 75
                                    

Assalamualaikum,

Marhaban yaa ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa buat kawan-kawanku yang menjalankan.

Keterangan chapter ini:
Masa muda Dyo, sebelum Dyo berkeluarga, Dyo masih kuliah

~*~

Dyo baru aja pulang teraweh, dia ikut teraweh di masjid kampus. Tapi dia gak langsung balik ke kosannya karna harus nganter temen ceweknya yang merupakan temen KKN-nya balik ke kosnya. Temennya itu gak berani balik ke kosan sendiri kalo udah malem begini, jadi misal keluar malem sama Dyo, si mamas harus nganterin sampe kosnya dulu. Padahal jalanannya lebih dulu ngelewatin kosan Dyo baru kosan temennya, jadinya ya Dyo harus bolak-balik.

Kata temennya, "Kalo gue belum punya pacar, gue udah baper parah sama lo, Zam."

Dan sekarang Mamas udah sampe kosnya. Begitu sampe dia langsung buka Al-Qur'an terus ngaji sampe dapet delapan halaman. Dia ngulang ngaji dari juz awal lagi. Sehabis ngaji dia diem, bengong aja gitu lihatin kamar kosnya. Terus tatapannya tertuju pada baskom abu-abu yang ada di sebelah tempat dia naruh sajadah. Baskom yang biasa dia pake buat naruh beras.

"Beras habis pas-pasan banget di bulan puasa begini. Mana duit udah mengkis-mengkis." Sambatnya, peci hitam yang semula masih melekat di kepala dilepasnya terus ditaruh meja yang ada di bagian atas kasur birunya.

Dia berbaring, balik bengong natap langit-langit kamar. Lagi-lagi di awal puasa dia gak di rumah. Dia sampe lupa semaraknya awal Ramadhan di rumah. Sebenernya dia pengen nelpon ke rumah, tapi dari kemaren dia nelpon gak ada yang ngangkat. Keterangannya memanggil semua, gak berdering. Dia sih positive thinking aja, Papih sama Mamih pasti lagi gak ada paket data. Udah hafal banget dia.

"Nanti sahur pake apa ya? Gak ada apa-apa di sini. Cemilan aja udah habis." Dia menggumam lagi, matanya ngelirik air mineral yang ada di botol besar tepat di sebelah kepalanya. "Minum air aja deh, biasa juga gak pernah sahur." Sambungnya habis itu balik bengong lagi.

Pas matanya mau merem tiba-tiba hpnya bunyi. Gak jadi merem. Dia raih hpnya kemudian dilihat siapa yang ngechat. Pipinya memerah dan bibirnya berkedut nahan senyum. Dari Jongin.

Bang Jongin,
Assalamualaikum, Yo
Udah pulang teraweh?
20.34

Dengan gesit Dyo ngetikin balesan.

Dyo Zamzam,
Waalaikumsalam. Udah, Bang. Ini lagi ngelamun
20.35

Gak lama Jongin kirim balesan.

Bang Jongin,
Jangan ngelamun, nanti ada yang masuk hahaha
Kamu kapan pulang?
20.35

Dyo Zamzam,
Ada Bang yang masuk, angin wkwk
Gak tau deh, Bang, masih sibuk bimbingan sama setor hafalan
20.36

Bang Jongin,
Hahaha bisa aja
Oh iya iya, semoga lancar skripsi sama hafalannya. Jangan sungkan minta tolong kalo butuh ya
20.37

Dyo Zamzam,
Ahsyaaapp.....
Btw, selamat menunaikan ibadah puasa, Bang. Semoga gak ada yang bolong wkwk
20.38

Bang Jongin,
Wkwk, iya selamat menunaikan ibadah puasa juga ya, Yo. Kamu jangan sakit lagi biar puasanya bisa full juga tahun ini. Kamu selalu sakit tiap kali puasa
20.38

Dyo Zamzam,
AAMIIN... duh males banget tau, berasa cewek tiap ramadhan punya hutang puasa karna halangan. Tapi tahun kemaren aku punya hutangnya bukan karna sakit kaya biasanya, Bang, tapi kecelakaan wkwk
20.39

Ramadhan Keluarga Pak Chanyeol [Jilid 4] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang