Lanjutan chapter kemaren
~*~
Dyo sampe di desanya sekitar pukul setengah dua belas. Senyumnya gak pernah luntur sekalipun dari wajahnya. Bener-bener gak sabar lihat rona terkejut dari keluarganya. Kakinya melangkah makin dekat dengan halaman rumahnya yang terlihat lenggang.
Ketika sampe di pintu belakang, senyumnya makin merekah waktu lihat adeknya yang paling kecil lagi berdiri di deket meja makan sambil pegangan kursi, satu tangan kecilnya meraih-raih sesuatu yang ada di atas meja.
"Didi," panggil Dyo, suaranya gak keras tapi bisa didenger dengan jelas sama Aca.
Bocah satu tahun itu tau kalo panggilan 'Didi' itu punya dia, akhirnya dia noleh ke sumber suara. Bibir mungilnya mengerucut dengan kening berkerut waktu lihat pemuda yang menurutnya masih kelihatan agak asing karna jarang dia lihat.
"Ini Mamas, sini." Dyo ngelambaiin tangan.
Aca masih diem sambil tetep ngelihatin abangnya dengan tatapan penuh tanya. Kiranya abang-abang ganteng ini siapa? Kaya pernah lihat, tapi dia gak bisa inget jelas pernah ketemu dimana.
"Aca lagi apa di citu? Mau ambil apa?" Suara Alif masuk pendengaran Dyo dan gak lama bocah empat tahun itu kelihatan.
Aca ngedongak lihat Alif terus tangannya nunjuk ke arah Dyo. Alif ikutin tunjukan tangan adeknya habis itu,
"Mamas?" Seru Alif, matanya membola kaget. Lucu banget, bikin Dyo ketawa sambil manggut.
Alif senyum lebar banget habis itu lari nyamperin Dyo yang masih berdiri di pintu belakang. Dyo ngerentangin tangannya dan langsung kasih pelukan buat adeknya yang super unik dan langka ini.
Lihat Alif yang terlihat akrab banget sama Dyo, Aca jadi penasaran. Dia merangkak ke arah dua kakaknya terus duduk di deket keduanya.
"Mamas kok pulangnya nda bilang? Dali kapan?" Tanya Alif waktu pelukan Dyo udah lepas.
Dyo nyengir, "Biar jadi kejutan hehehe. Barusan banget kok." Jawab dia, pandangannya beralih ke Aca yang natap dia bengong dengan mata bulatnya yang cemerlang. "Didi sini." Tambahnya sambil ngerentangin tangan ke Aca.
Agak ragu, Aca lihatin Dyo dari atas sampe bawah. Mau meyakinkan dulu kalo cowok di depannya ini bisa dipercaya dan gak resek. Tapi dia ngerasa udah familiar banget sama wajahnya, dan yang bikin dia agak ragu itu karna rambut mamasnya ini panjang. Gondrong.
"Ini Mamas Zam, ndak pellu takut. Mamasnya Aca ini." Jelas Alif sambil bantu adeknya berdiri dan nuntun dia ke Dyo.
Perlahan-lahan Aca nyentuh tangan Dyo. Digenggam jemarinya habis itu senyum lebarnya merekah. Dia hafal sama hangat sentuhan ini. Ini beneran mamasnya yang hobi gak pulang itu.
Dalam waktu singkat Aca udah ada dalam dekapan dan gendongan Dyo. Wajahnya jadi sasaran kegemasan si mamas, diciumin berkali-kali sampe basah. Didi cekikikan saking gelinya diusak-usak. Alif dengan mandiri nyeret tas bawaan Dyo ke dalem.
"Berdua aja di rumah?" Tanya Dyo sambil gendong adeknya masuk.
Alif manggut, mereka bertiga sampe di kamarnya Dyo yang agak berantakan karna sering diberantakin Alif sama Aca.
"Mamih Hyun ke pasal, Abin macih di sekulah, kalu Papih Halis di kandang embek." Jawab Alif, naik ke atas dipan susah payah lalu dibantu sama Dyo dengan didorong pantatnya.
Dyo ber-oh pelan. Sekarang hari Minggu, jadi Chanyeol libur dinas makanya di rumah.
Mereka bertiga main-main di sana sembari nunggu orang rumah dateng. Alif berceloteh banyak ke Dyo, nyeritain kegiatannya di sekolah tadi ngapain aja. Dyo nanggepin dengan antusias, jujur dia kangen bacotan adeknya yang satu ini. Sementara itu Aca anteng mainin jari Dyo. Diemut-emut, digigit-gigit berasa tangan abangnya itu jeli.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ramadhan Keluarga Pak Chanyeol [Jilid 4] ✔
Fiksi PenggemarCerita ini merupakan cerita lanjutan dari kisah-kisah Keluarga Pak Chanyeol di buku sebelumnya. RKPC hadir untuk menemani puasa kawan-kawan sekalian. Sembari nunggu buka, mending ngabuburit bareng Keluarga Pak Haris wkwk. Untuk pembaca baru, boleh c...