19. Libur Pondok

1.9K 330 80
                                    

Oit,

Ket.
Dyo udah nikah

~*~

Perpulangan selalu jadi moment yang paling ditunggu-tunggu sama anak-anak pondok yang udah rindu berat sama suasana kampung halaman, tak terkecuali Sehun yang lagi semringah ngeberesin barang-barang yang bakal dia bawa pulang.

“Ndre, ganti nomer baru lagi gak?” Irgi nanya waktu barang-barangnya udah selesai dikemas.

Sehun geleng habis itu nyandarin punggung ke pintu lemari waktu semua barang udah masuk ke tas sama kresek. “Masih sama, aku dimarahin Mamas karna sering ganti nomer.” Jawabnya, bibir merahnya cemberut dikit keinget omelan Dyo.

Rendi ketawa, “Makanya jangan suka ganti-ganti nomer HP, gak cuma kita yang pusing, kakakmu juga pusing hahahah…”

“Salahin masa aktif kartunya yang cuma bentar. Aku kan gak di rumah jadi gak bisa ngisi pulsanya.” Makin cemberut aja deh bibirnya si adek.

Jujur aja Rendi sama Irgi agaknya masih kaget sama kebiasaan Sehun yang suka cemberut ini. Dulu sih pas badan si adek masih kecil mungil gintesable gak ada yang aneh dan kelihatan gemes banget, mereka berpikir mungkin nanti kalo Sehun udah puber kebiasaan cemberutnya bakalan ilang. Tapi nyatanya kaga, masih nempel bahkan lekat banget. Untungnya masih kelihatan gemes karna wajahnya emang kaya bayi parah.

Sayang aja yang bisa lihat kebiasaan cemberutnya Sehun cuma temen-temen deket sama temen sekamar aja. Anak-anak sekolah sama santriwati yang suka sama Sehun gak ada yang bisa lihat betapa menggemaskannya bocah satu ini.

“Pulang jam berapa, Ndre?” Rendi nanya setelah puas bahas nomer Sehun yang sering ganti.

“Maunya jam delapan, tapi kayanya Papih bakal telat jemputnya.” Jawab Sehun.

Temen-temennya ber-oh pelan habis itu mereka bangkit buat ngambil kupon surat izin di kamar staff buat ditukerin ke kantor sekretariat. Waktu udah dapet kuponnya mereka langsung pergi ke kantor sekretariat.

Di depan kantor sekretariat udah banyak santriwan dan santriwati yang ngantri buat ngambil surat izin. Bisa Sehun lihat rona bahagia para santri, kebanyakan dari mereka berceloteh ngasih tau rencana mereka kalo di rumah mau ngapain aja. Sehun juga punya banyak rencana yang siap dia lakukan kalo udah sampe di rumah nanti.

Lagi asik bengong, tiba-tiba suara seseorang yang Sehun suka masuk ke gendang telinga. Namanya dipanggil dan spontan dia noleh ke sumber suara.

“Andre,”

Senyum Sehun merekah lebar waktu lihat Sayyara jalan mendekat ke dia.

“Dalem, Mbak Ayya.” Balesnya.

“Mau pulang juga? Kirain gak bakal pulang.” Kata Sayyara, setengah godain Sehun.

“Ya pulang lah, Mbak, udah kangen rumah.”

Sayyara manggut sambil ngacungin jempol ke Sehun.

“Dijemput atau pulang sendiri?” Dia bertanya lagi.

“Dijemput sama ayah, gak ada angkutan ke desa aku soalnya, Mbak.”

“Owalah iya-iya. Rumahmu di daerah selatan sana ya.”

Sehun manggut membenarkan. Sampai sekarang memang belum ada transportasi umum yang bisa langsung bawa penumpang ke desanya Sehun. Ada pun itu harus ke Blimbing dulu dan itu ojek. Sebenernya becak juga bisa nganterin sampe desanya Sehun, tapi ya mikir ongkosnya bakal semahal apa. Daripada pulang sendiri malah ngabisin duit, mending minta jemput aja.

Sehun sama Sayyara ngobrol selagi antrian masih panjang. Mereka kelihatan udah akrab banget karna sering ngobrol waktu istirahat. Ngobrolnya ya seperti biasa, Sehun di balkon depan kelasnya, sedangkan Sayyara di depan ruang administrasi MAMDA.

Ramadhan Keluarga Pak Chanyeol [Jilid 4] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang