25. Gadis SMA dan Takmir Masjid

1.7K 310 41
                                    

Halo,

Warning!
Horor

~*~

Dyo udah gak tau dia ngelajuin motornya dengan kecepatan berapa saking gemeternya tangannya lihat makhluk jelek yang ngelambai-lambai  ke arahnya. Anginnya berhembus kencang, tapi keringet dingin masih mengalir membanjiri kening dan pelipis.

"Ya Allah, tau gini gue terima aja tawarannya Husein." Gumam Dyo, walau sambil ngegumam gitu tapi suaranya tetep gemeter sisa rasa kaget bercampur takut.

Beruntung waktu sampe Zuti atau nama area persawahan, ada banyak motor sama mobil yang melintas, jadi dia gak harus nahan napas pas lewat. Sampe di depan masjid jami' Sugihan, dia pilih berhenti buat nenangin hati. Dia cuci kaki, ambil wudhu habis itu duduk lumayan lama di shaf laki-laki paling belakang ngedengerin tadarus yang masih terlantun.

Walau udah dia coba buat ngalihin pandangan dari makhluk jelek tadi, tapi percayalah, wajahnya yang rusak seperti habis diseret di aspal itu terbayang jelas banget di kepala Dyo. Separuh wajahnya rusak parah dihinggapi banyak darah bercampur tanah, terus separuh wajahnya lagi pucet.

"Katanya setan bulan puasa gini lagi dikerangkeng, tapi itu ngapa ada yang lepas satu?" Gumam Dyo, ngusap keringetnya yang balik netes habis itu ngaji.

Panggilan sama pesan di hpnya gak dia hiraukan sama sekali, si mamas fokus menenangkan hatinya yang masih dihiasi rasa takut.

Setengah jam berlalu, akhirnya perasaannya jauh lebih tenang. Dia buka hpnya dan balesin chat dari temen-temen sama orang tuanya yang nanyain dia udah dimana. Habis ngebalesin, Dyo bangkit terus mutusin buat balik.

Pas dia jalan ke motornya, langkah kakinya dihentiin sama seorang tua bersarung kotak-kotak, berpeci bulat putih, sama kaosan doang.

"Nak," panggil bapak itu, nyentuh pundak Dyo.

Walaupun sentuhannya terkesan lembut, tapi hal itu bikin Dyo kaget bukan main. Dia berjengit dan langsung noleh ke arah si bapak.

"Eh, iya ada apa, Pak?" Tanya Dyo, mencoba ngehilangin rasa terkejutnya.

Bapak itu gak langsung jawab, beliau malah natap Dyo cukup lama terus ngelirik ke arah gerbang masjid.

"Ada yang ikut kamu ya? Dia nungguin kamu di depan sana." Jawab si bapak setelah beberapa saat, ibu jarinya nunjuk ke arah sosok berseragam putih abu-abu yang lagi membelakangi mereka berdua dan kepalanya lagi nunduk.

Kening Dyo ngerut, dia ikutin tunjukan ibu jari orang tua di depannya dan gak ngedapatin apapun di sana, hanya gerbang masjid yang separuh tertutup.

"Saya ke sini sendiri, Pak, gak ada yang ikut sama saya tuh." Jawab Dyo, ngalihin pandangannya ke si bapak kemudian balik lihat ke gerbang lagi.

Kepala Dyo celingukan mencoba mencari seseorang yang dimaksud sama si bapak.

"Loh iya tah? Saya tadi lihat kamu datang boceng seseorang, Nak. Tapi orang itu tiba-tiba turun waktu kamu masuk gerbang masjid dan masih nungguin di sana sampe sekarang." Jelas si bapak.

Dyo langsung nelen ludah, dia langsung keinget makhluk yang dia lihat tadi.

"Pak, dia pake seragam putih abu-abu?" Tanya Dyo.

Si bapak manggut, "Iya, Nak, seragamnya agak kotor. Dia habis jatuh ya?"

Dyo narik tangan bapak di depannya kemudian berbisik di telinga dengan genggaman tangan yang kian mengerat.

"Pak, dia bukan orang." Kata Dyo, praktis bikin mata si bapak melotot. Dyo melanjutkan, "Kayanya dia ngikutin saya waktu saya lewat jembatan yang beberapa hari lalu jadi lokasi kecelakaan."

Ramadhan Keluarga Pak Chanyeol [Jilid 4] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang