03. not too busy

220 21 17
                                    

Kalau ditanya gimana kabar Jeviar akhir-akhir ini, maka Jeno bakal menjawab tanpa ragu; kelakuannya kayak lagi kemasukan sihir kuda lumping.

Iya. Semenjak itu cowok tahu kalau Kirana bakal stay lagi di Jakarta, kelihatan banget mood-nya Jeviar jadi bagus hampir setiap saat. Dan itu berimbas pada kehidupan kos mereka yang jadi jauh lebih ramai sebab Jeviar suka ada-ada aja kelakuannya. Pokoknya, itu manusia jadi super clingy semi gila, bikin Ree yang punya kesabaran setipis tisu dibagi dua jadi sering murka.

Jeno bukannya nggak paham. Tapi, kayak dia agak nggak nyangka aja kalau impact kehadiran seseorang di hidup sahabatnya itu bisa sedahsyat ini. Biasanya Jeviar itu seringnya low battery kalau udah habis ngampus. Terus berakhir nyusruk di sofa ruang tengah dan baru bakal bangun kalau udah diambilin gayung sama Ree.

Nah, sekarang. Kelakuannya kayak kucing lagi musim kawin, hilang mulu kerjaannya.

Yah, sebetulnya Jeno lega, sih. Soalnya itu anak kayak habis menemukan semangat hidup baru sehabis terombang-ambing di samudra dan terdampar di pulau terpencil. Nggak kayak beberapa tahun belakangan ini kerjaannya stress mulu. Ya, meski salah satu sumber stress Jeviar itu Jeno sendiri, sih.

Dari dulu, Jeno sudah punya bakat usil. Nggak dari pikiran, perkataan, sama perbuatannya, tapi udah menyusup sampai ke tulang-tulang. Nah, suatu kali, waktu Lizi baru jadi maba, cewek itu pernah bilang kalau salah satu teman ceweknya naksir berat sama Jeviar. Malahan, dia pernah lihat Jeviar beberapa kali pergi sama cewek yang dimaksud. Pas Jeno tanya, cowok itu cuma berkata mereka nggak ada apa-apa. Padahal di mata Jeno, si cewek ini kalau ngelihat Jeviar itu udah kayak ngelihat pangeran berkuda putih, ya, meski aslinya lebih mirip pangeran berkuda lumping, sih.

Gesrek gitu, ya, kan.

Nama cewek itu Hani. Begitu yang Jeno lihat di kontak ponsel Jeviar. Waktu itu, mereka lagi quality time ala bro-bro ngabers soalnya habis kelar uts. Buat melepas penat dan sebelum dijejelin seabrek tugas lainnya, gitulah, ya. Kayaknya, nih, ya, bakat usil Jeno jadi berlipat ganda kalau dia udah hilang akal habis yum-yum. Jeno nggak ingat tepatnya gimana, tapi dia yang waktu itu sudah kobam nggak sengaja membalas chat di ponsel Jeviar—berhubung ponsel itu anak kadang juga bisa jadi ponsel Jeno dadakan soalnya dia suka gabut pengen ngasih makan pou.

Satu-satunya game yang ada di ponsel Jeviar setahu Jeno, selain mobile legend. Agak kebanting, tapi, ya, terserah yang punya, deh.

Meski ketikan Jeno kagak jelas bacanya gimana, tapi waktu dan momentum kala itu betulan bikin dunia gempar keesokan paginya.

Hani : Jev

Hani : I wanna tell you a thing

Hani : gue tau ngomong ini lewat chat kayak gini kesannya pengecut banget, tapi kalau di depan lo, tuh, gue suka nggak bisa berkata-kata

Hani : makanya, gue akhirnya memberanikan diri buat bilang di sini

Hani : I think, I have a crush on you, Jev. At my first sight

Jeviar : hwhwhkkw

Hani : Jev???? TTTTTT

Jeviar : 9iyaaa

Hani : sorry banget kalau kayaknya ini bebanin lo, tapi plis jangan jauhin gue, ya TTTTTT gue nggak minta lo buat jawab perasaan gue kok

Jeviar : sma

Jeviar : :3333333333333

Hani : Heh???? TTTTTTT

Second Impression ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang