Boruto masih berusaha untuk tetap sadar walaupun semakin lama chakra miliknya semakin terkuras akibat besi hitam milik Kawaki.
"Menyerah-lah Boruto kau akan berakhir disini! Dan aku akan menggunakan mu sebagai tumbal untuk Jubi dan mewujudkan Mugen tsukoyomi."
"Dasar kau konyol apa kau tidak sadar juga setalah menukar takdirmu dan takdirku hah? Ingat Kawaki tidak ada yang bisa kau rubah di dunia ini!"
"Aku tidak peduli prioritasku hanyalah hokage ketujuh."
"Sa-sampai kapan pun ayah juga tidak akan pernah setuju dengan rencana konyolmu ini. Kembali-lah selagi ada waktu!"
Trang!
Darah kembali keluar dari mulut Boruto akibat pukulan Kawaki.
Kirin!
Awan mendung datang dengan segerombolan petir berbentuk naga yang langsung mengarang ke Kawaki.
"Jutsumu tidak akan mempan denganku!" Ucap Kawaki dengan angkuhnya.
"Sayang sekali tapi aku menggunakan petir asli bukan berasal dari chakra!"
"Apa?!"
Kirin milik Boruto mengenai Kawaki hingga membuatnya terjatuh dan kesulitan untuk bangkit. Dengan kesempatan ini Boruto berhasil melepaskan dirinya dari besi hitam itu. Dengan berjalan terlatih Boruto mendekati Kawaki.
"Dengar Kawaki ubahlah dirimu bukan takdir maupun masa lalu mu! Aku yakin ayah masih bisa memaafkan mu jadi berhentilah bertindak konyol. Pertarungan ini aku yang memenangkannya! Dan momoahiki dia tidak akan bisa lagi mengambil kesadaran ku kau tidak perlu cemas lagi tentang ayah akulah yang akan menjaganya! Karena aku adalah putranya!"
"Memang apa yang bisa aku percaya dari kalian semua?!"
"Terserah kau sendiri tapi jangan sampai menyesal kalau kau masih ingin meneruskan rencana tsukoyomi ini! Semua rekanmu sudah kalah!"
Kawaki terdiam sesat kemudian memunculkan seringainya.
Cras!
Boruto terkejut saat Kawaki tiba tiba mengores pergelangan tangannya sendiri cukup dalam hingga darah mengalir deras, "kau bisa membunuhku jika aku kembali melakukan kesalahan! Maaf!" Boruto tersenyum lega dia berhasil membawa Kawaki kembali.
Zwoshh!!!
Kawaki mengeluarkan Naruto dari jikukan ninjutsu miliknya.
"Takdirmu memang sangat unik Boruto kun."
Boruto langsung pingsan. Beberapa tim medis datang dan langsung membawa mereka bertiga.
Pertarungan telah usai. Boruto belum kunjung datang juga sementara Kawaki dibawa untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Naruto dan sasuke masih dalam masa pemulihan. Sementara para anbu sedang sibuk mencari keberadaan seorang Shinobi lagi yang menghilang. Uchiha Sarada.
"Bagaimana eida kau tau keberadaannya?!" Tanya Shikamaru.
Eida menggelengkan kepalanya, "ada beberapa sistemku yang salah setelah kematian Amado batas penglihatan ku menjadi berkurang aku hanya bisa melihat sampai desa Konoha saja untuk saat ini."
"Ini tolong lanjutkan pencariannya!"
"Sakura tenang saja aku yakin sarada Chan pasti baik baik saja. Kau bantu pemulihan Sasuke Kun dan Naruto terlebih dulu percayakan hal ini padaku." Ucap Ino sahabat baik Sakura.
Sakura hanya mengangguk lesu dan berjalan keluar ruangan. Sementara Ino dan Shikamaru hanya bisa menatap prihatin.
Sarada terbangun dengan tangan dan kaki yang sudah terikat oleh bekas cakar milik code. Di bawahnya terdapat sarang Monster yang terbuat dari Jubi. Bisa dipastikan bahwa jika dia jatuh dia tidak bisa melihat dunia ini lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
BoruSara after time skip
Roman d'amourmata hari terbenam terlihat di atas patung wajah hokage ketujuh berada tepat dimana dua orang yang baru saja bertemu setelah tiga tahun mereka berpisah. "jadi selama ini kau masih hidup lalu kenapa tidak pernah menemui ku kau tau akau berusaha menja...