Trial

110 14 12
                                    

-Runadelle Village-


5 minutes left ...


Aku sudah berdiri di depan para rakyat ku. Banyak rakyat Narnia dari berbagai wilayah yang datang ke Runadelle. Sudah ada pedang dan seorang algojo disamping ku dan Esme.


Peter dan yang lainnya berada dibawah podium tak jauh dari ku.


" I've been ruling[memerintah] Narnia for almost four hundreds years. All the wars and deaths i have gone through. I will shed[menumpahkan] all of my blood to protect our country without any hesitation. Some of my blood that i shed, flowed[mengalir] in your blood instead.


The same goes to Runadelle! Until the end of me, i will not let Platican claim you! Runadelle Island belongs to Narnia. Therefore, Narnia's blood flows in you.


I have NO hesitation to fight ALONE for our country. And i hope you think the same as me. All previous sacrifices are for this present life, and it is worth fighting for!


All the soldiers sacrificing his life for the glory of Narnia. And we will not let any empire subjugate[menaklukkan] us! " ujar ku kepada rakyat ku.


Semua rakyat melihat ku dan meneteskan air mata. Aku melihat kearah saudara-saudara ku dan tersenyum.


" ASLAN SAVE THE QUEEN! " Ujar rakyat Narnia kepadaku.


Aku mulai bersiap dan berlutut. Sang algojo sudah mengambil pedangnya. Aku tetap berusaha tegar didepan rakyat ku.


Dan tersenyum kepada saudara-saudara ku. Esme berada tak jauh dari ku dengan wajah yang sulit di terka.


Aku mengatur nafasku untuk menenangkan diriku lalu memejamkan mataku. Dan berusaha mengisi pikiran ku dengan masa-masa bahagia bersama saudara-saudara ku.


Tanpa aku sadari aku tersenyum mengingat kejadian-kejadian lucu yang kami lewati, dan melihat kearah mereka dan mengangguk untuk meyakinkan mereka.


3 minutes left...


Tiba-tiba


" Councils, we have two witnesses! " Ujar Caspian sambil mendarat persis didepan para dewan.


Sang algojo refleks meletakkan kembali pedangnya. Aku melihat kearah mereka. Caspian terlihat berbicara dengan para dewan dan Peter.


Peter memanggil Lord Henry dan membisikkan sesuatu. Lord Henry berjalan ke podium dan menghadap para rakyat


" THE DECISION WILL BE RECONVENED[RAPAT ULANG] BY THE COUNCILS AND THE KINGS AND QUEENS. " Ujar Lord Henry kepada rakyat dan menoleh kearahku.


Para rakyat menghela nafas lega. Peter menghampiri ku dan membawa ku kembali ke Palace.


---


-Boardroom-


Para dewan, penasihat, Kings and Queen kecuali Lucy, Esme dan para saksi sudah berkumpul si ruang rapat.


Aku duduk diantara Peter dan Caspian.


" I have two witnesses of Lady Esme's betrayal. They are His Highness, Prince Lian, the Crown Prince of Platican. And Mr. Gab, The right hand of a Platican General. " Ujar Caspian sambil berdiri.


Mereka menandatangani surat perjanjian atas kejujuran mereka sebagi saksi. Dewan membiarkan Prince Lian berbicara terlebih dahulu.


" His Highness, Prince Lian of Platican. You are permitted[diizinkan] to speak " Ucap Lord Vrial sebagai dewan tertinggi.

Narnia: Fire With Fire Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang