09. pake lipbalm baru

302 84 35
                                    

Hari ini Hardian resmi dinobatkan sebagai manusia paling sibuk serumah, beres sana beres sini, ngurus ini ngurus itu buat acara syukuran mobil baru, dibantu adiknya sih sebentar.

Hardian punya adik cowok yang mukanya mirip banget sama dia, cuma ya gitu deh tradisi kakak adik, adiknya lebih tinggi dari kakaknya, namanya Hari.

Hardian bertolak pinggang di depan pintu sambil melihat ke sekeliling ruang tengah, lumayan lah kalau buat syukuran kecil kecilan.
Gak banyak juga yang diundang, cuma orang tuanya, saudaranya, dan beberapa teman temanya.

"Bang, Kak Jen mau dijemput jam berapa?"

Hardian menepuk dahinya, sampai lupa kalau ia menyuruh Hari buat jemput Jennie, saking seriusnya beres beres.

"Bentar bentar, gue telfon Jennie dulu ya."

Sambil menunggu abangnya telfon Jennie, Hari iseng buat duduk dulu di teras rumahnya, sambil ngasih makan ikan yang ada di kolam pake pelet. Gak lama gerbang kebuka dan munculah Jennie yang pakai outfit serba putih, sesuai dresscode dari Hardian. Hari yang lagi duduk bahkan langsung berdiri waktu Jennie masuk sambil nenteng beberapa bingkisan.

Hari langsung nyamperin Jennie dan gak lupa buat salim. "Baru mau aku jemput Kak."

"Tadi abang kamu nelfon aku pas aku udah masuk komplek, telat banget."

Hari garuk garuk kepalanya sambil nyengir. "Maaf ya Kak, Hari baru bisa jemput Kak Jennie kalo Bang Hardian udah ngasih aba aba buat jemput."

"Iya gapapa, lagian aku udah sampe kok, Tante sama Om udah sampe belum?" Tante dan Om yang dimaksud Jennie adalah orang tua Hardian dan Hari.

"Belum Kak, kena macet katanya."

"Untung aku naik gojek kesininya, jadi bisa sat set sat set."

Suara gerbang dibuka kembali terdengar, ada dua orang cowok masuk sambil bawa kado yang gede banget, siapa lagi kalau bukan Tama dan Bobi, kayaknya kalau Bobi gak ngintip kesamping juga bakalan jatuh kesandung soalnya ada sendal gunung entah punya Hardian atau punya Hari yang cuma sebelah doang.

Tama meletakan kadonya di dalam ruang tengah, berjalan melewati Jennie dan Hari, disusul Bobi dan kemudian terdengar suara Hardian yang nyaring menyapa kedua temanya itu.

"Kak, gue tinggal masuk ke dalem ya." ujar Hari yang diangguki Jennie.

Baru aja Jennie mau masuk, ia dan Tama malah berpapasan di pintu, kalau aja Jennie gak nahan badanya kayaknya udah nabrak Tama.

Tama berdehem membuat Jennie mengambil dua langkah mundur ke belakang.

"Tadi kesini naik apa?"

"Gojek." jawabnya singkat membuat Tama menganggukan kepalanya sambil memperhatikan wajah Jennie.

"Nanti pulangnya bareng gue aja."

"Kenapa harus bareng lo, kalo gue nggak mau gimana." Lagi lagi ucapan Tama waktu di warkop langsung muncul di otaknya. Padahal kemarin udah lupa, lihat mukanya malah inget lagi.

lain kali cobain punya gue, pasti suka.

"Kenapa nggak mau, kan kita searah."

"Gue nggak mau mampir mampir."

"Enggak mampir, nganterin Bobi dulu baru nganterin lo."

Jennie menganggukan kepalanya, "Oke."

Kalau Tama boleh jujur, sebenernya susah banget deketin Jennie,  baru kali ini Tama nemu cewek modelan kayak Jennie, di deketin susah, jual mahalnya udah gak kira kira lagi, sekalinya udah mulai akrab sebentar doang, besokanya balik ke setelan awal lagi alias susah buat di deketin. Udah masuk kulkas lagi kayaknya ini mah makanya susah buat cair.




coeur de papierTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang