19. siapa sangka

332 58 20
                                    

"BABI LU HARDIAN!!!!"

Yang lagi disitu reflek nengokin kepalanya ke sumber suara, pelakunya adalah Bobi, cowok bermata sipit tersebut datang datang sambil bawa tentengan kresek yang isinya telur satu kilo.

"Apaan sih ini orang gila satu dateng dateng udah teriak?!" Hardian yang lagi ngerokok hampir aja ngelempar rokoknya karna kaget sama suara Bobi.

Bobi yang lupa mencabut kunci motornya sempat kembali menuju motornya, bahaya kalau tiba tiba motornya raib.

Tama mengernyitkan dahinya bingung waktu liat Bobi nyamperin mereka sambil nenteng kresek isinya telur.

"Lu abis dari warung?" tanya Tama.

Bukannya jawab pertanyaan dari Tama, Bobi malah langsung ngasih pernyataan. "Tam, asal lu tau aje ye, ini nih temen lu nih, masa gue minjem duit dikasihnya duit palsu!" Mendengar penjelasan Bobi yang mendadak barusan langsung membuat keduanya tertawa, apalagi Hardian yang sekarang mukanya udah kayak mau nangis, padahal lagi ketawa.

Tama menatap Hardian dan Bobi gantian. "Maksudnya, lu minjem duit ke Hardian buat beli telor gitu."

Bobi mengangguk. "Iya, gue pinjem cepe karna gue lagi nggak megang cash, males ke atm. Yaudah di pinjemin dah gue sama ini anak. Gue pake beli telor sama rokok di warung. Terus lu tau nggak, kata mbak mbak warungnya apa?!"

"Apa?" tanya Tama penasaran.

"Waduh Mas Bob, ini uang palsu, gitu katanya. Muka gue mau ditaroh mana woi!!!!"

Makin ngakak lah Tama yang denger, "Terus lu bayar pake apa akhirnya?"

"Untung kata mbaknya boleh ngebon dulu, yaudah itu rokok sama telor gua masih belum bayar."

"Bentar bentar, lu bilang kan lagi nggak ada cash, terus minjem ke Hardian, nah si Hardian tf ke lu dong berarti?"

"Kagak gitu ege, tadi Hardian ke kosan gue nganterin duitnya sekalian katanya mau nyamperin elu."

Mendengar penuturan Bobi barusan agaknya membuat Tama sedikit mengerti, ia melirik Hardian yang masih cekikikan. Emang dalangnya ada di Hardian, dasarnya dia aja yang anaknya iseng banget.

Tama merogoh saku celananya, ada selembar uang seratus ribu dan selembar uang dua puluh ribu, lecek. Ia menyodorkan uang tersebut pada Bobi. "Nih pake duit gue aja, nggak usah lu anggap utang ke gue, buat lu itu. Itu dua puluh ribu juga kembalian gue beli rokok barusan."

Seolah mendapat rezeki nomplok, Bobi terharu dengan kebaikan temannya yang satu ini. "Makasih ya Tam, lu emang temen gue paling baik dah, udah mah kaya raya, nggak pelit, nggak sombong, dan nggak seperti monyet yang lagi ngerokok itu."

Hardian merasa tersindir oleh ucapan Bobi karna hanya dirinya lah yang merokok, Tama belum megang rokoknya sama sekali.

"Mangsud loh gueh gituh?!?!?"

"Lah iya sape lagi?!?!"

"Udah sono mending lu segera cabut aja dari halaman bachelor pad punya Tama ini, motor mber aerox lu itu udah ketinggalan jaman."

"Mber mber pale lu! Udah ah, gue balik dulu. Nanti kan si Jennie mau maen ke kosan gue."

Tama langsung melirik Bobi. "Ngapain?"

"Mau bikin prakarya lah boskuuuu."

"Dih sombong lu, Jennie juga ke elu kalo lagi butuh doang, yhaaaaa." Hardian masih melanjutkan sesi adu mulutnya dengan Bobi.

"Ntar gue bikinin dia scrumble egg with ketchup."

Hardian melempar kulit kuaci ke wajah Bobi yang sayangnya tidak kena. "Najis lu telor orak arik pake kecap aja gaya gayaan scrumble egg, mana belum bayar lagi tuh telor. Ntar juga kata gue si Jennie perutnya mules mules makan masakan lu itu."

coeur de papierTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang