"Terus gimana?!"
"Gimana apanya."
"Gimana sama lu berdua."
"Ya nggak gimana gimana, gini gini aja."
Hardian berdecak, ia kemudian mengerutkan keningnya heran dengan tingkah laku sahabatnya ini, bisa bisanya udah saling tau perasaan satu sama lain tapi malah gak ada kemajuan sama sekali. Kalau kayak gitu namanya orang gila apa orang stress?
"Lah! Kocak dah lu berdua."
"Ya terus mau gimana, Har." Suara Tama memelan seiras dengan wajahnya yang ikut memelas.
"Ya tembak lah si Jennienya, gitu aja masa nggak bisa sih!"
"Gue juga maunya gitu Har, gue udah ngomong depan mukanya itu cewek, udah gue tembak. Baru ini gue nembak cewek, baru ini juga gue jatuhin gengsi gue sejatuh jatuhnya demi siapa? Demi temen lu itu Har."
"Maksud lu si Jennienya nolak lu?"
"Enggak nolak Har, dianya nggak ngasih jawaban ke gue, GUENYA DIGANTUNG SAMA TEMEN LU ITU HARDIAN."
Hardian melongo melihat Tama yang sekarang nafasnya terengah engah seolah olah habis lari jarak jauh, padahal nyatanya cuma abis jelasin soal Jennie ke Hardian.
Hardian memegang pundak Tama sambil sedikit mengguncangnya. "Seorang Tama digantung sama cewek?! Seorang Tama?!?!?"
"Gak demen kali si Jennie sama lu Tam." ujarnya sesaat setelah dirinya pro kepada Tama.
"Lu ngomong gitu sambil mabok ya Har? Lu nggak liat selama ini gue sama Jennie kalo berdua udah kayak orang pacaran. Lu nggak liat itu kah?"
"Dia lagi nunggu waktu kali, syukur syukur itu bocah akhirnya berani buat nyatain perasaannya ke elu Tam. Sabar dikit apa jadi cowok."
"Iya."
Hardian bangun dari duduknya, kemudian ia berdiri tepat dihadapan Tama, sambil tanganya terlipat di dada. "Tam, saran dari gue nih ya, udah pepet aja terus, itu bocah cuma lagi ngetes lu doang, lu serius apa kagak ke dia. Emang terkesan jahat sih ya jadi cewek, tapi plis lu percaya sama gue kali ini. Kalo lu masih mau sabar, percaya dah, lu bakal jadi cowok paling bahagia se tangerang selatan."
"Ada jaminan nggak."
"Dih babi lu ye, udah tenang aja, ntar gue ngomong ke Jennie biar hati dia luluh dikit."
_____
"AH ELAHHHHHHH JEN!!!!!!" Hardian berteriak tepat setelah belakang lututnya diisengin oleh Jennie.
"Berisik ih teriak teriak, ntar dikira enggak enggak sama yang lain."
"Alah enggak enggak pale lu, LU KALI YANG UDAH PERNAH ENGGAK ENGGAK SAMA COWOK LU."
"For your information, i dont have a boyfriend."
"Terus si Tama nggak lu akuin?! Gue sih sedih banget kalo jadi Tama ya, tapi ya sedihnya nggak lama soalnya kan duitnya banyak."
Jennie melotot begitu mendengar Hardian berucap barusan, berarti Tama udah cerita ke Hardian kalau Hardian aja tau.
"Oh, dia udah cerita ke lo?"
"Lagi lu ngapa coba pake gantungin anak orang segala, jangan gitu ege Jen, kasian anak orang."
Jennie memejamkan matanya, menarik nafasnya dalam, kemudian menghelanya kasar. "Har, gue juga nggak mau begitu, tapi nggak tau kenapa..... gue kayak masih ada keraguan gitu. Gue ketemu dia nggak dalam kondisi yang baik, apalagi melihat latar belakang dia yang begitu. Apa salah kalo gue belum ngasih jawaban dan masih berusaha buat ngeliat sisi dia yang lain?"
KAMU SEDANG MEMBACA
coeur de papier
Fanfic"lighters and candy, i've been a fool but strawberries and cigarettes always taste like you" Darksetresseu, Maret, 2023