Dua Puluh Lima

597 57 4
                                    

20 mei 2023
Samsons —Akhir Rasa Ini

Maaf kalau ada typo

Selamat Membaca ❤️💫





“Nik? Kau baik-baik saja? Kenapa kau diam saja?” Garam meletakkan erlenmeyer berisi cairan yang belum ia masukkan ke dalam tabung reaksi yang sedang dipanaskan dengan hot plate.

“Aku sudah melalui masa ini tiga kali, Ram,” kata pria itu mengenang dua masa yang pernah ia lalui. Dan dua masa itu memiliki permasalahan besar yang sama. Kericuhan yang dibuat oleh mantan petinggi negara.

Garam menyentuh pipi Niki dengan telunjuknya. Gadis itu tersenyum saat Niki menoleh ke arahnya.

“Aku tahu perasaanmu sekarang. Mau dulu atau sekarang kau tetap kehilangan dia, bukan?” kata Garam. Gadis menggerakkan telunjuknya ke wajahnya sendiri membentuk lengkungan. “Tetap lah tersenyum walaupun sulit,” lanjutnya.

Niki mengangguk samar.

“Dulu kau juga membuat cairan anti Army Angel yang akan ditembakkan ke udara supaya menyebar dan menyembuhkan semua orang yang telah terkena Army Angel,” kenang Niki.

“Kau hebat,” kata Niki lagi.

Pria itu menatap Garam yang masih tersenyum padanya. Kantung mata Garam terlihat jelas. Rambut putihnya juga terlihat cukup banyak.

“Tapi kenapa kata diriku di masa depan kau tidak ada? Kau kemana?“

“Kalau kau tidak tahu, aku juga tidak tahu,” balas Garam. Gadis itu menuangkan isi erlenmeyer dengan hati-hati ke dalam tabung reaksi yang mendidih.

Niki mengingat pintu penjelajah waktu ke masa lalu yang sudah ia pindahkan ke ruang bawah tanah. Apa Garam pergi ke sana sehingga dirinya di masa depan tak lagi menemukan Garam? Atau lebih baik ia hancurkan saja alat itu agar Garam tetap ada dan Yuta tidak datang lagi ke masa ini suatu hari nanti?

Tidak akan ada dunia yang bisa didatangi dengan mesin penjelajah waktu. Tidak ada lagi Niki di masa sebelum sekarang yang akan terganggu apabila tiba di masa ini. Hal yang akan selalu membuatnya pusing itu akan terlewatkan.

Ia benar-benar lelah harus ikut tercampak dan masuk ke tubuhnya di masa lalu setiap kali Yuta masuk ke dalam pintu.

Hanya ada satu Niki di dunia ini. Orang yang Yuta lihat sekarang adalah Niki yang berasal dari masa depan yang masih mengingat kejadian masa lalu dengan benar-benar baik.

Setiap kali Yuta pergi dengan pintu penjelajah waktu, Niki yang berasal dari masa depan pun ikut sehingga Niki yang ada di masa sekarang musnah.

Namun, seandainya Niki pergi ke masa depan lagi dengan Yuta melalui pintu itu, Niki yang ada di masa ini akan kembali lagi sehingga Niki yang seharusnya ada di masa ini akan tetap ada.

Sayangnya, kalau Niki dari masa depan menetap di sini, maka Niki di masa depan terjebak di masa ini.

Memang sulit dimengerti, tapi begitulah penjelajahan waktu itu bekerja. Hubungan dunia masa lalu dan masa depan benar-benar membingungkan. Kadang Niki juga hampir gila memikirkannya.

Sebenarnya, Niki di masa lalu juga masuk ke dalam mesin waktu yang Garam simpan untuk mencegah kematian Eunchae.

Sayangnya, ia tak pernah bisa mengubah takdir.

Untuk itulah ia mengusir Yuta, meminta Yuta untuk kembali ke masa depan karena tidak ada gunanya datang ke masa lalu.

Hanya saja... Apakah ia benar-benar tak bisa mengubah masa lalu?

8. J - ✓ Mafia Princess And Police Man ™Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang