"Makasih ya Tan, lo udah nolongin gue" ulang Tizian.
"Iya sama-sama. Btw lo ada hape?" Tanya Tanka.
"Ada"
"Lo kabarin gih ortu lo tentang kondisi lo di klinik ini"
"Gak mau"
"Lah, kok? kenapa gak mau?"
Bukannya di jawab alasannya apa sama Tizian malah dia nyodorin kartu ATM.
"Maksudnya?" Tanka kedip-kedip mata ngeliatin benda yang Tizian sodorin.
"Maaf Gue mau ngerepotin lo sekali lagi"
"Ngerepotin gimana?" Tanka ngeliatin kartu Atm itu silih berganti dengan wajah Tizian.
"Ambilin gue duit ya, Pasword-nya Xx^@%@&+*"
"Ada-ada aja lo"
"Please tolongin gue, sebelum kartunya diblokir sama bokap gue"
"Gak, besok pagi aja gua anterin lo ke mesin Atm. Macam-macam aja lo sama orang baru kenal maen ngasih kartu atm" omel Tanka.
"Gue percaya sama lo kok. Please tolong ambilin duit, isinya gak banyak kok"
"Gak usah sembarangan percaya sama orang yang baru dikenal"
"Kenapa emangnya? Gue yakin lo bukan orang jahat, kalo lo jahat gak mungkin lo nolongin gue"
'Alamak' Tanka ngusap-usap wajah sendiri baru kali ini nemuin cowok sepolos ini atau emang karna Tanka-nya aja yang udah terbiasa disekelilingi orang-orang bermuka dua plus toxic?
"Lo gak tau gua siapa Zi. Gua tuh cuma gelandangan jalanan gak punya rumah dan juga gua seorang penjahat. Lo gak takut sama gua?"
"Penjahat? Semua yang lo bilang itu samasekali gak bikin gue takut"
"Hufff!" Tanka buang napas kasar sampek pucuk poninya gerak.
"Sejujurnya saat ini gue lagi kabur dari rumah. Di keluarga gak ada yang peduli sama gue, temen-temen pun gak ada yang peduli sama gue, Gak ada yang mau tau apa keinginan gue, Gue selalu di atur-atur dan di suruh ngelakuin yang gak bisa gue lakuin dan gue dibenci sama bokap gue karna gak bisa jadi anak kebanggannya, hiks hiks hiks" Tizian menangis.
"So-sorry zi ..." Tanka lalu ngusap-usap pundaknya
"Kalo gue tau mama ngelahirin gue bakal meninggal dunia, gue juga gak akan minta di lahirin kok ... hiks, hiks, hiks" Tizian semakin menangis Tanka lalu ngasih pelukan untuknya.
"Uss usss ... udah, udah gak usah menangis oke oke gua bakal bantu lo kok, sekarang lo tenangin diri dulu, oke?"
Karena Tizian sangat ngotot pengen langsung keluar dari klinik di menit itu juga, meskipun dokter bersikeras tidak memperbolehkan Tizian lepas selang infus itupun akhirnya tetap di lepas.
Setelah keluar kklinik, kayak yang Tizian pengen tadi, pertama-tama ngambil duit di mesin Atm lalu Tanka ngurus pembayaran di klinik.
Setelahnya mereka berjalan pelan ke sembarang arah, karena Tizian masih kurang darah jalannya sempoyongan Tanka pun memapahnya.
"Sekarang lo mau gua anterin kemana Zi?" Tanya Tanka.
"Gak tau"
"Gua temenin balik ke rumah lo aja ya?"
"Gak mau"
"Lah, terus? Gimana? Ini mau kemana?" Tanka bingung sambil garuk-garuk kepala karna Tanka di kota ini aja sebatang kara!
"Gue pengen ngintil"
"Ngintil? Maksudnya mau ikut gua?"
"Hu um"
"Alamak"
"Kenapa? Gak boleh ya?"
"Bukan gak boleh, Lo tau gak kenapa gua bisa jadi gelandangan begini? Gua abis kabur dari rumah dan rumah gua di desa jauhhh banget, bahkan beda pulau dari kota ini. Lo mau tau apa yang bikin gua sampek kabur ke sini?"
"Gue gak mau tau, gue taunya lo yang sekarang, lo orang baik mau nolongin gue. Ya ya ya ya, gue ngintil lo ya please ..."
"Dah dah udahlah mending sekarang lo sebutin aja alamat rumah lo, gua cariin taksi biar sopir nganterin ke alamat lo ya?"
"Lo keberatan ya kalo gue ngintilin lo?"
"Ya keberatan lah! Lo masih punya keluarga, lo pikir gua jadi gelandangan begini karna kemauan gua sendiri? Enggak Zi. Gak seperti yang lo pikir"
Tanka ngeliatin wajah Tizian memelas banget dan sebenarnya rasanya gak tega ngomong kayak barusan. Tapi, mau gimana lagi? Tanka juga gak mau bikin anak orang ngerasain susah juga kayak dirinya.
"Jika memang lo gak mau gue kintilin oke Tan, tapi tolong jangan halangi gue lagi buat ngakhiri hidup gue" Tizian ngelepasin tangan Tanka yang sedaritadi mengalung di pundaknya lalu jalan sempoyongan sendirian.
"Aih ..." Gak tahu kenapa Tanka bisa sepeduli ini dengan cowok mungil ini.
'Tengah malam begini orang seimut ini jalan sendirian wah bahaya juga kalo sampek dia diperkosa gelandangan' Tanka lalu samperin Tizian lagi
"Hei, tunggu! ayok ikut gua. Kita cari penginapan, Kost, kontrakan atau apapun"
___
Meski rada' payah diwaktu tengah malam begini nyari rumah kost akhirnya mereka nemu hunian sewa sederhana biasa di sebut kontrakan di suatu gang dengan sedikit tetangga beserta ruang didalamnya berdiameter cukup lega dapat mereka tinggali untuk sementara.
"Huff ... disini lumayan-lah, gak papa kan?"
"Iya gak papa"
"Oke, lo tunggu aja didalam sebentar ya"
"Lo mau kemana?"
"Mau cari kasur lantai sama bantal dan karpet mana tau masih ada toko di ruko-ruko depan yang masih buka" Pamit Tanka.
"Gue bantuin ya?"
"Gak usah, lo masih pusing. Duduk baiklah disitu tungguin gua bentar" Tanka lalu pergi mencari barang-barang itu.
Satu jam lebih Tanka baru kembali lagi ke hunian sewa itu dan berhasil dapat benda yang di cari. Keduanya langsung bersibuk ria menata barang-barang itu.
"Aha sudah tertata rapi nih Zi, sekarang lo udah bisa tiduran dengan nyaman" Kata Tanka.
Tizian masih diem sambil ngeliatin Tanka. Diemnya dia sambil ngebatin
'Aku gak percaya kalo kamu bilang kamu bukan cowok baik-baik Tan'
"Hei" panggil Tanka ngeliat Tizian bengong.
"Ya?"
"Sini tiduran disini, ngapain berdiri di situ"
"Iya"
Sesudah Tizian berbaring, selesai beberes Tanka lalu nyusul berbaring di sebelahnya, kecapean akibat berjalan kaki jauh plus muter-muter nyari benda-benda itu.
Tadinya Tanka pengen ngobrol-ngobrol dulu sama Cowok mungil ini eh Tanka malah bablas merem duluan.
Tizian yang belum tidur lalu miring menghadap Tanka dan ngeliatin wajah Tanka dengan seksama
'Kenapa kamu harus mirip banget sama mantanku yang brengsek itu sih Tan, kan aku jadi keingetan dia, uuhhh tuh kan aku makin melow jadinyaa'
KAMU SEDANG MEMBACA
Tanka
General FictionTanka Yazitra G. Hidup di daerah pedesaan, lingkungan asri nan damai tetapi penduduknya mayoritas Toxic! Karena sering membela sang bunda yang sudah berstatus janda dari cacian dan cemo'ohan orang-orang Tanka terpaksa memakai kekerasan, bermula dar...